J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Wajib Tonton!! Ini 7 Film Keren Yang Diadaptasi Dari Anime Dan Manga Terkenal

Wajib Tonton!! Ini 7 Film Keren Yang Diadaptasi Dari Anime Dan Manga Terkenal

Senin, 8 Mei 2017, 12:00 WIB
Suka nonton anime? Dari sekian banyak film adaptasi anime dan manga, kali ini Jaka akan membahas beberapa film adaptasi anime dan manga yang paling keren dan tidak mengecewakan jika ditonton. Apa saja sih? Simak selengkapnya ya!

Beberapa tahun belakangan ini popularitas serial animasi dari Jepang (anime) dan komik (manga) menjadi semakin meningkat, baik itu di kalangan remaja maupun orang dewasa muda. Desain karakter yang unik serta alur cerita yang seru membuat para penonton anime dan pembaca manga mudah sekali terbawa ke dalam suasana yang ada di dalam cerita.

Popularitas dari anime dan manga pun akhirnya memancing sejumlah produser film untuk mengangkat kisah dari anime dan manga ke dalam sebuah film layar lebar yang tentunya akan semakin membuat para penggemar penasaran. Nah, dari sekian banyak film adaptasi anime dan manga, kali ini Jaka akan membahas beberapa film adaptasi anime dan manga yang paling keren dan tidak mengecewakan jika ditonton, jadi silakan disimak ya.

BACA JUGA
  • 7 Karakter Anime Ini Kekuatannya Diklaim Melebihi Dewa, Siapa Favoritmu?
  • Canggih! Inilah 5 Teknologi Anime Yang Ternyata Sudah Ada Di Dunia Nyata
  • 5 Penjahat Terkejam Dan Paling Brutal Di Video Game Versi JalanTikus

Wajib Tonton!! Ini 7 Film Keren yang Diadaptasi dari Anime dan Manga Terkenal

1. Ghost in the Shell (2017)

F638b027689d39fd6347a5827c9bcd49
Sumber foto: Foto: YouTube.com

Ghost in the Shell merupakan film adaptasi langsung dari seri animasi legendaris Jepang dengan judul yang sama. Film ini sendiri bercerita tentang seorang wanita bernama Motoko Kusanagi yang selamat dari kecelakaan parah kemudian tubuhnya diperkuat dengan mengubah tubuhnya menjadi semacam robot sehingga ia menjadi semacam tentara cyborg pertama yang ditugaskan untuk membasmi para teroris yang mencoba menguasai dunia dengan mengontrol pikiran manusia menggunakan teknologi khusus. Namun, di tengah perjalanannya, ia kemudian memiliki tujuan lain yaitu untuk mencari tahu tentang masa lalunya dan siapa dalang di balik kehidupannya yang sekarang.

Film ini agak sedikit berbeda dari film live-action animasi pada umumnya, karena film ini memakai salah satu aktri terkenal Hollywood (Scarlett Johansson) sebagai tokoh utama yang akan menjadi daya tarik tersendiri meskipun penontonnya bukan penggemar seri animasi Ghost in the Shell.

2. Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan The Legend Ends (2014)

B272e9495defa941278994eff1a99b6d
Sumber foto: Foto: movietimes.com

Ruronui Kenshin: Kyoto Inferno dan The Legend Ends merupakan dua film dari trilogi film Rurouni Kenshin yang diadaptasi langsung dari seri animasi Samurai X. Seri pertama trilogi film ini sendiri dirilis pada tahun 2012. Sama seperti pada seri animasi, Rurouni Kenshin Kyoto Inferno dan The Legend Ends bercerita tentang petualangan seorang ahli pedang yang terkenal sadis di masa lalu yaitu Kenshin Himura, yang kali ini harus menghadapi sesama ahli pedang sadis di masa lalu yaitu Shishio.

Seri kedua dan ketiga ini menjadi semakin seru karena terdapat sejumlah karakter seperti Hajime Saito (saingan Kenshin), Sojiro (musuh yang sempat mematahkan pedang Keshin), dan Aoshi (saingan Kenshin) yang turut ikut dalam pertarungan di dalam kedua seri ini ditambah dengan beberapa karkter lawan yang juga berasal dari seri animasi Samurai X seperti Seijuro yang merupakan guru dari Kenshin.

3. Crows Zero (2007)

97c3846892687e9697e1c7d5c3d53e58
Sumber foto: Foto: artforia.com

Crows Zero merupakan film yang diadaptasi dari komik Jepang (manga) yang berjudul Crows. Crows Zero ini sendiri mengambil latar waktu sebelum manga Crows. Cerita dari film ini sendiri mengisahkan seorang yang bernama Genji yang baru saja pindah ke Sekolah Suzuran dan tiba-tiba saja ingin mengambil alih Suzuran menjadi sekolah kekuasaannya. Tentu saja hal tersebut tidaklah mudah karena ia harus berhadapan dengan sang penguasa Suzuran yaitu Serizawa.

Setelah mengumpulkan beberapa teman, Genji pun akhirnya terlibat dalam sebuah pertarungan akhir dengan kelompok Serizawa. Jaka rasa untuk film yang satu ini tidak perlu diragukan lagi betapa seru ceritanya terutama pada saat pertarungan akhir.

Situs Download Anime Sub Indo Terbaik Dc716
20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis & Kualitas HD
Bingung mau download anime terbaru di mana? Nih daftar situs download anime sub Indo terbaik dengan kualitas HD.
LIHAT ARTIKEL

4. Death Note (2006)

68fd2672af79fb42d6fe45f63f155651
Sumber foto: Foto: snapthirty.com

Death Note merupakan film yang diadaptasi dari serial animasi berjudul sama yaitu Death Note. Film adaptasi ini masih menggunakan karakter utama yang sama dari serial animasi yaitu Light Yagami dan Lawliet.

Film ini sendiri bercerita tentang pertarungan antara dua orang pemikir paling cerdas yaitu Light Yagami yang dibekali dengan sebuah buku bernama Death Note. Kemudian ia menggunakannya untuk membunuh para penjahat melawan Lawliet, yang merupakan seorang detektif terhebat di dunia yang berusaha mengungkap pelaku pembunuhan para penjahat tersebut.

5. Gantz (2010)

F13172477198b454a53759308cc84adb
Sumber foto: Foto: snapthirtyanimenewsnetwork.com

Gantz merupakan film selanjutnya yang diadaptasi dari komik (manga) dengan judul yang sama. Film ini sendiri bercerita tentang seorang wanita bernama Kei Kurono yang berusaha membantu teman masa kecilnya agar terhindar dari tertabrak kereta ketika teman masa kecilnya tersebut sedang menolong seseorang di rel kereta.

Tidak disangka, kereta yang datang begitu cepat menyambar mereka. Namun ketika terbangun, mereka justru berada di dalam sebuah ruangan di mana terdapat sebuah bola hitam yang disebut Gantz, yang meminta mereka untuk membasmi alien yang bersembunyi di seluruh dunia demi bisa keluar dari tempat tersebut.

6. Hanayori No Dango (2005)

407bbcf20c21ad026a1680925c349294
Sumber foto: Foto: dayre.me

Hanayori No Dango merupakan serial TV Jepang yang diadaptasi dari komik Jepang dengan judul yang sama. Serial yang terdiri atas 9 episode ini bercerita tentang seorang gadis bernama Makino Tsukushi yang berasal dari keluarga sederhana, namun berhasil masuk ke sekolah bergengsi bernama Eitoku yang berisikan anak-anak dari keluarga elite di Jepang.

Tidak disangka, ia kemudian bertemu dan bahkan berseteru dengan Flower 4, yang merupakan 4 orang terkaya dan paling tampan di sekolah tersebut. Padahal sebelumnya, tidak ada yang berani menantang Flower 4. Serial ini sendiri telah diaptasi menjadi serial drama Korea berjudul Boys Over Flower.

7. Shinobi Heart Under Blade (2005)

D5ef123423abfe488ce24d46c98ef5c5
Sumber foto: Foto: mydramalist.com

Shinobi Heart Under Blade merupakan film yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul Basilisk. Film ini sendiri bercerita tentang dua klan ninja yang saling berseteru yaitu Iga dan Koga, yang masing-masing bersembunyi untuk terus melatih kemampuan mereka agar melebihi manusia biasa. Masing-masing klan kemudian menyadari kalau ancaman terbesar mereka adalah rival mereka sendiri sehingga kedua klan ini terlibat dalam sebuah kompetisi yang sebenarnya merupakan pertarungan sampai mati.

8. Beauty and the Beast (2017) BONUS!!

6ae892899bf6681f6acdcb694da1e6d2
Sumber foto: Foto: comingsoon.net

Beauty and the Beast merupakan film yang diadaptasi dari seri animasi barat berjudul sama. Film ini sendiri bercerita tentang seorang gadis cantik bernama Belle yang diperankan oleh aktris paling mempesona yaitu Emma Watson yang ditangkap oleh seorang makhluk buas di dalam sebuah kastil.

Meskipun pada awalnya ketakutan, lama-kelamaan Belle justru akrab dengan hewan buas tersebut dan bahkan jatuh cinta pada hewab buas tersebut yang sebenarnya seorang pangeran. Meskipun bukan merupakan adaptasi dari seri animasi Jepang (anime) atau komik (manga), film ini bisa menjadi tontonan kalian untuk bernostalgia pada seri Beauty and the Beast di masa kecil.

Itulah tadi film atau serial yang diadaptasi dari anime dan manga, serta bonus satu informasi film yang bisa kalian tonton nantinya. Semoga bermanfaat dan selamat menonton. Dari semua film atau serial yang Jaka sebutkan tersebut, Jaka sih lebih memilih Crows Zero sebagi favorit Jaka karena memang ceritanya sangat seru. Bagaimana dengan kalian? Jangan sungkan meninggalkan komentar serta share ke teman-teman kalian ya.

ARTIKEL TERKAIT
Tebak Nama Karakter Anime Dari Gambar Banner

Jika Kamu Pecinta Anime, Pasti Bisa Menebak Nama Karakter Mereka

Karakter Anime Paling Fashionable Banner

5 Karakter Cowok Anime Paling Fashionable Hingga Saat Ini

Anime Yang Bikin Baper Banner

8 Anime Romance Terbaik yang Dijamin Bikin Baper, Nomor 8 Jangan Dilihat!

Game Untuk Pecinta Anime Banner

10 Game Android Paling Keren untuk Para Pecinta Anime

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal