J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Terlalu Sadis dan Kontroversial! 5 Film Ini Dilarang Tayang di Banyak Negara

              Terlalu Sadis dan Kontroversial! 5 Film Ini Dilarang Tayang di Banyak Negara

              00
              Selasa, 30 Jan 2018, 13:30 WIB
              Tapi, nggak semua film bisa diterima dengan baik loh. Contohnya seperti 5 film berikut ini yang kontroversial dan dilarang tayang di banyak negara. Duh, kenapa ya?

              Film merupakan pilihan tontonan yang paling pas bagi kamu-kamu yang nggak suka dengan sinetron televisi yang episodenya sampai ratusan. Film biasanya berdurasi 1-2 jam tergantung jenisnya dan bisa ditonton sekali duduk. Jadi nggak perlu menungu lama sampai filmnya tamat.

              Setiap penggemar film pasti punya seleranya masing-masing. Itulah mengapa para pembuat film selalu berusaha membuat film besutannya semenarik mungkin agar laris di kalangan penonton. Tapi, nggak semua film bisa diterima dengan baik loh. Contohnya seperti 5 film berikut ini yang kontroversial dan dilarang tayang di banyak negara. Duh, kenapa ya? Yuk, simak ulasannya!

              BACA JUGA
              • 10 Situs Download Film Indonesia Terlengkap dan Terbaru 2019
              • 10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

              5 Film yang dilarang Tayang di Banyak Negara

              1. Cannibal Holocaust (1980)

              B092cb9dac531a91f768f1d7c0bfa55b

              Film pertama yang pernah dilarang keras penayangannya oleh 50 negara di dunia adalah Cannibal Holocaust. Film bergenre horor ini dirilis pada tahun 1980 dan disutradarai oleh Ruggero Deodato. Singkatnya, film ini menceritakan tentang ekspedisi pencarian atas hilangnya 5 kru film saat melakukan dokumentasi di hutan Amazon. Namun, kelima kru tersebut bukan hilang, melainkan diculik dan dibunuh dengan sadis oleh suku setempat yang diyakini sebagai kanibal.

              Film ini menuai protes dan larangan keras karena grafisnya yang menampilkan kekerasan dan spesial efek dalam film ini yang terlihat sangat nyata. Bahkan sang sutradara sempat dibawa ke pengadilan karena diduga telah melakukan pembunuhan nyata terhadap para pemain dalam film tersebut. Tapi, untungnya para pemainnya muncul memberi kesaksian bahwa mereka memang diminta bersembunyi dari publik oleh sang sutradara setelah penayangan film ini demi mendapat efek luar biasa bagi filmnya.

              2. The Exorcist (1973)

              35d5ab4cf02e114dc7488cce6db70dac

              The Exorcist yang disebut-sebut sebagai film horor paling menyeramkan sepanjang sejarah adalah sebuah film karya William Friedkin yang diproduksi pada tahun 1973. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama. Ide penulisan novel The Exorcist sendiri terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi tahun 1949.

              Kisahnya diawali dengan penggalian artefak kuno di kawasan Irak. Dalam penggalian tersebut ditemukan patung-patung kuno yang menyimpan iblis di dalamnya. Namun entah mengapa, iblis itu merasuki tubuh seorang gadis sehingga gadis tersebut mengalami kejadian-kejadian aneh yang tidak bisa dijelaskan akal sehat.

              Selain mendapatkan julukan film horor paling menyeramkan sepanjang masa, The Exorcist juga menjadi film horor paling menguntungkan sepanjang masa. Ia juga memenangkan dua dari sepuluh nominasi pada piala Oscar dan juga 4 piala Golden. Sebuah prestasi yang jarang diraih oleh film bergenre horor di Hollywood. Meski demikian penayangannya sempat dilarang karena terdapat penonton yang nggak kuat hingga kerasukan setelah menonton di beberapa negara. Selain itu beberapa negara juga melarang penayangan film ini karena terkait alasan legal.

              3. The Evil Dead (1981)

              B42330c9e0ebfc998c78c81083aeaab7

              Meski berbudget rendah, The Evil Dead merupakan film horor yang sukses besar. Film besutan Sam Raimi yang dirilis pada tahun 1981 ini berkisah tentang 5 orang mahasiswa yang menghabiskan akhir pekan di sebuah pondok terpencil di tengah hutan. Namun sayangnya, terjadi banyak keanehan saat mereka menempati pondok tersebut. Mereka pun menyadari bahwa tempat tersebut pernah dipergunakan orang lain untuk melakukan sebuah ritual pemanggilan setan. Peristiwa janggal dan aneh pun bermunculan hingga mereka tewas satu per satu.

              Meskipun film anggaran rendah ini sangat diterima dengan baik oleh kritikus dan sukses di Box Office, tapi The Evil Dead dilarang di beberapa negara termasuk Finlandia, Jerman, Islandia, dan Irlandia. Pencekalannya terkait dengan terlalu banyaknya unsur kekerasan yang frontal.

              4. Natural Born Killers (1994)

              02adb3829ee8ab330e8d6f3daba48eeb

              Natural Born Killers merupakan film bergenre kriminal yang dirilis tahun 1994. Film yang disutradarai oleh Oliver Stone ini mengandung dialog-dialog kasar serta tindak pembunuhan yang tidak kunjung berhenti. Ceritanya sendiri berpusat pada pasangan tidak biasa, Mickey Knox dan Mallory. Keduanya memiliki masa lalu kelam yang penuh kekerasan dalam keluarga.

              Hal tersebutlah yang memicu keduanya menjadi pembunuh kejam yang melakukan aksinya bagai hobi untuk bersenang-senang. Film ini menuai kritik pedas karena dianggap sangat banyak unsur kekerasannya. Para kritikus juga menilai film ini terlalu memuliakan tindakan pembunuhan.

              5. The Interview (2014)

              F2ce2b3e4c84538e1124ee00f4526c9d

              Film komedi karya Evan Goldberg ini mengisahkan tentang upaya pembunuhan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un oleh dua wartawan yang direkrut Badan Intelijen Amerika Serikat, CIA. Film ini nggak jadi ditayangkan di bioskop dunia lantaran kabarnya pengusaha bioskop Amerika mendapat teror langsung dari Korea Utara. Mereka diminta untuk tidak menayangkan film tersebut.

              Demi alasan keamanan, akhirnya film kontroversial The Interview dirilis Sony Pictures Entertainment hanya via YouTube, Netflix, dan situs khusus theinterview.com. Sayangnya, nggak semua negara bisa mengakses film ini secara bebas, termasuk Indonesia. Isu ancaman tersebut tidak diakui oleh Korea Utara, meski demikian benar bahwa Korea Utara merasa bahwa film ini mempromosikan kekerasan terhadap negara mereka.

              Itulah dia 5 film yang dilarang tayang di banyak negara. Sebagai penikmat film, sudah seharusnya kita bijak dalam memilih tontonan ya. Untuk lebih jelasnya, yuk tonton video berikut ini!

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Antimalware Icon
              Malwarebytes Anti-Malware 2.2.1
              Apps Malwarebytes

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal