Gokil! 5 Film Ini Dibuat Hanya Dengan Menggunakan Kamera Smartphone

Default

Dalam setiap pembuatan film, pasti selalu menggunakan banyak peralatan canggih. Khususnya pada kamera perekaman video sebagai elemen utama dalam pembuatan film.

Akan tetapi ternyata ada beberapa film yang dibuat dengan hanya menggunakan kamera smartphone saja, bahkan kualitasnya tak kalah dengan film pada umumnya. Jaka telah menyusun 5 Film Yang Dibuat Menggunakan Kamera Smartphone. Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
  • 10 Situs Download Film Terbaik yang Sepenuhnya Legal
  • 5 Film Kolosal Terbaik yang Wajib Ditonton
  • FilmLabs, Cara Mudah Mengkonversi Film Negatif Menjadi File Digital

Gokil! 5 Film Ini Dibuat Hanya Dengan Menggunakan Kamera Smartphone

1. Tangerine

Tangerine merupakan film yang menceritakan tentang hidup seorang pelacur transgender yang tinggal di pinggiran Hollywood. Hebatnya sang penulis sekaligus sutradara, Sean Baker hanya menggunakan kamera smartphone untuk membuatnya.

Tiga buah iPhone yang berbeda, aplikasi Filmic Pro, Steadicam, dan beberapa lensa untuk ditempelkan pada kamera iPhone. Hanya peralatan itu yang mereka andalkan. Para kritikus pun memuji film buatan Sean, karena terlihat seperti 'film sungguhan' meski hanya memakai 'peralatan murah'.

2. I Play With the Phrase Each Other

Kali ini merupakan drama eksperimental tahun 2014, buatan sutradara Jay Alvarez. Lucunya film ini juga menunjukkan, hampir seluruhnya percakapan telepon antar karakter. Walaupun dibuat dengan sederhana, hasilnya pun terlihat layaknya film sungguhan. Bahkan mereka mendapatkan banyak penghargaan.

3. And Uneasy Lies the Mind

Yang satu ini merupakan film naratif pertama yang seluruh syutingnya hanya menggunakan kamera dari iPhone. Ricky Fosheim sebagai direktur mengatakan bahwa ada beberapa kesulitan dalam penggunaan iPhone untuk membuat film. Di antaranya daya tahan baterai rendah dan performa yang buruk saat cuaca dingin. Mereka menggunakan iPhone dan beberapa lensa adapter, untuk pengeditannya ia menggunakan aplikasi Filmic Pro.

4. Framed

Pembuat film asal Prancis, Mael Sevestre membuat film pendek pertama di tahun 2011 yang menggunakan kamera dari iPhone 4S. Bahkan proses syuting dan edit hanya memakan waktu beberapa hari. Tapi saat kamu melihat hasilnya, mungkin kamu tak akan menyangka, bahwa film ini hanya dibuat dari seri smartphone yang sudah cukup tua.

5. Searching for Sugar Man

Awalnya dalam pembuatan film, semua berjalan normal dengan kamera video pada umumnya pembuatan film. Namun, sayangnya dana mulai menipis dan tak mampu menyewa peralatan. Lalu, akhirnya Malik Bendjelloul selaku sutradara, tetap melanjutkan film dengan mengandalkan kamera iPhone. Namun pada akhirnya fil dokumenter mengenai musisi tahun 70an, berhasil memenangkan piala Oscar.

Itulah 5 Film Yang Dibuat Menggunakan Kamera Smartphone. Jadi yang mana menurutmu film di atas yang paling keren? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
15 Gambar Iklan Menyentuh Yang Pasti Bikin Kamu Baper
15 Gambar Iklan Menyentuh yang Pasti Bikin Kamu Baper
Gambar
Ngakak! Ini 16 Bukti Kita Gak Boleh Meremehkan Gambar Anak Kecil
Meme Jadul
Anak 90-an Masuk! 5 Meme Nostalgia Ini Dijamin Bakal Bikin Kangen Masa Kecil
Meme Jadul
Anak 90-an Masuk! 5 Meme Nostalgia Ini Dijamin Bakal Bikin Kangen Masa Kecil
Masalah Banner
Yakin Kamu Gak Akan Ketipu Dengan 20 Foto Kocak Berikut Ini?
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal