J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bikin Bangga! Ini 5 Film Action Buatan Indonesia Yang Mengguncang Dunia

Bikin Bangga! Ini 5 Film Action Buatan Indonesia Yang Mengguncang Dunia

Jumat, 9 Jun 2017, 16:00 WIB
Kali ini Jaka akan membahas beberapa film action Indonesia yang layak banget kalian tonton. Penasaran? Simak yuk!

Menonton film merupakan aktivitas atau hobi yang paling banyak dilakukan orang-orang saat ini. Selain untuk melepas penat, berbagai aspek dalam film itu sendiri juga memang menarik untuk disimak baik itu dari segi aksi, efek visual yang digunakan, alur cerita, dan sebagainya.

Umumnya, orang-orang cenderung memilih menonton film produksi Hollywood jika film tersebut bergenre action. Alasannya pun sederhana yaitu karena menurut mereka film action buatan Indonesia itu kurang berkualitas. Nah, berkaitan dengan anggapan tersebut, kali ini saya akan membahas beberapa film action Indonesia yang layak banget kalian tonton dan tentunya film action Indonesia yang akan Jaka bahas kali ini juga tidak kalah keren dan seru dengan film buatan Hollywood. Penasaran? Simak yuk!

BACA JUGA
  • Ada Penistaan Agama?! 7 Film Kontroversial Ini Dilarang Tayang Di Indonesia
  • Raih Laba Miliaran Dolar, 7 Animasi Ini Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa
  • Film Marvel Lebih Disukai Ketimbang DC, Benarkah?

Bikin Bangga! Ini 5 Film Action Buatan Indonesia yang Mengguncang Dunia

1. Merantau (2009)

7e60d82c01406334a22945d8f627ad23
Foto: imdb.com

Merantau merupakan film buatan Indonesia yang dibintangi oleh aktor Iko Uwais yang menceritakan tentang perjalanan seorang pria bernama Yudha yang pergi merantau ke Jakarta namun berakhir menjadi gelandangan dan tidak yakin dengan masa depannya di Jakarta. Suatu waktu ia kemudian bertemu dengan seorang wanita bernama Astri (Sisca Jessica) yang terjebak dalam lingkaran perdagangan manusia yang dikuasai oleh seorang pria bernama Ratger (Mats Koudal).

Yudha yang berniat menyelamatkan Astri pun akhirnya terjebak dalam kejaran para gangster yang berniat membunuhnya sehingga tidak punya pilihan lain selain menghadapi para gangster tersebut dengan berbekal kemampuan silat Harimau yang ia kuasai.

2. Serigala Terakhir (2009)

B1b876422ebed778e72a6b978d9442ee
Foto: mubi.com

Serigala Terakhir merupakan film yang dibintangi oleh aktor Vino G. Bastian yang bercerita tentang persaudaraan Jarot (Vino G. Bastian), Ale (Fathir Muchtar) dan tiga orang lainnya yang tergabung dalam kelompok Serigala Terakhir sampai akhirnya Jarot dipenjara karena suatu insiden dan teman-temannya tidak bisa berbuat apa-apa untuk membantunya.

Setelah terbebas dari kehidupan penjara yang keras, Jarot bergabung dengan geng narkoba Naga Hitam untuk mengedarkan narkoba di wilayah yang ternyata dikuasai oleh Ale. Film ini dipenuhi cukup banyak intrik yang intinya membuat kelompok Serigala Terakhir pun pecah di mana mereka saling bunuh.

3. Headshot (2016)

F033a5e5ecc637df71399b9673719026
Foto: imdb.com

Headshot merupakan sebuah film yang bercerita tentang seorang pria bernama Ishmael (Iko Uwais) yang terdampar di pantai dengan kondisi lupa ingatan dan akhirnya ditemukan oleh seorang mahasiswa kedokteran cantik bernama Ailin (Chelsea Islan). Setelah sadar, keduanya pun mulai dekat, namun masalah mulai muncul ketika beberapa orang gangster yang merupakan teman lama dari Ishmael menculik Ailin.

Dengan tekad yang kuat untuk menyelamatkan orang yang ia cintai, Ishmael pun mulai mendapatkan kembali potongan-potongan ingatannya dan harus berhadapan dengan teman-teman masa kecil yang kini mendapat perintah untuk membunuhnya dari seorang pria bernama Lee (Sunny Pang).

4. The Raid Redemption (2011)

Ea4766a1e56ed1d15d22110721078fd5
Foto: martialartsactionmovies.com

The Raid Redemption merupakan film yang bercerita tentang seorang anggota tim elite kepolisian bernama Rama (Iko Uwais) yang mendapat tugas untuk menangkap seorang pimpinan penjahat bernama Tama (Ray Sahetapy) yang bersembunyi di sebuah apartemen. Tanpa mereka sadari, operasi mereka ini bocor kepada Tama, di mana akhirnya Tama membiarkan mereka masuk ke dalam apartemen tersebut dan memanggil seluruh pelaku kriminal yang ada di apartemen tersebut untuk membantai seluruh anggota tim elite kepolisian tersebut dengan imbalan yang besar. Hanya tersisa beberapa orang, Rama dan beberapa rekannya pun harus berhadapan dengan para eksekutor suruhan Tama.

5. The Raid 2 Berandal (2014)

3bc239a96ed991b889b3ea624c6b2f3a
Foto: hollywoodreporter.com

The Raid 2 Berandal merupakan lanjutan dari The Raid Redemption yang kini bercerita tentang Rama (Iko Uwais) yang mendapat tugas untuk mendekati seorang anak bos kriminal besar di Jakarta yaitu Ucok (Arifin Putra), demi bisa menghancurkan organisasi kriminal terbesar di Jakarta tersebut. Setelah keluar dari penjara, Ucok yang kagum dengan kesetiaan Rama pun mengajaknya bergabung ke organisasi milik ayahnya tersebut.

Selama bergabung dengan organisasi tersebut, Rama akhirnya mendapatkan banyak sekali kenyataan termasuk soal para polisi korup dan konspirasi orang ketiga yang ingin mengambil alih kekuasaan dari Bangun (Tio Pakusadewo) yang merupakan ayah Rama. Tergerak oleh rasa keadilan, Rama akhirnya sekali lagi harus mempertaruhkan nyawanya menghadapi berbagai eksekutor berbahaya suruhan pihak ketiga tadi yang ternyata merupakan pembunuh saudaranya demi membasmi seluruh kelompok kriminal yang ada.

Itulah tadi 5 film action buatan Indonesia yang nggak kalah seru dan keren sama buatan Hollywood, semoga bermanfaat dan selamat menonton. Favorit Jaka adalah Headshot dan The Raid 2 Berandal, bagaimana dengan kalian? Jangan sungkan untuk meninggalkan jejak di kolom komentar dan share artikel ini ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT
Film Kolosal Terbaik Banner

5 Film Kolosal Terbaik yang Wajib Ditonton

70e880436f057b731ad66dfe8f715f8b

5 Film Ini Dilengkapi dengan Teknologi Mutakhir Masa Depan, Akankah Bisa Terwujud?

4c0af49ea5f244c598ee39c9ebae63e9

5 Film Animasi Terbaik Dan Sarat Makna Untuk Menemani Liburan

Poster Film China Yang Meniru Luar Negeri Banner

25 Poster Film China Yang Meniru Poster Negara Lain

Kesalahan Di Film Banner

15 Kesalahan di Film yang Jarang Diketahui Banyak Orang (Part 3)

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Film Ini Dipenuhi Efek Visual Paling Menakjubkan! Ada yang Pernah Kamu Tonton?

5 Film Ini Dipenuhi Efek Visual Paling Menakjubkan! Ada yang Pernah Kamu Tonton?

Ada Penistaan Agama?! 7 Film Kontroversial Ini Dilarang Tayang Di Indonesia

Ada Penistaan Agama?! 7 Film Kontroversial Ini Dilarang Tayang Di Indonesia

10 Situs Download Film Indonesia Terlengkap dan Terbaru 2019

10 Situs Download Film Indonesia Terlengkap dan Terbaru 2019

Padahal Cuma Buatan Fans, 10 Film Ini Jauh Lebih Baik Dari Besutan Hollywood

Padahal Cuma Buatan Fans, 10 Film Ini Jauh Lebih Baik Dari Besutan Hollywood

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal