J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Festival Unik yang Rutin Diselenggarakan di Berbagai Belahan Dunia

Jumat, 7 Sep 2018, 15:00 WIB
Setiap tahun ada ratusan hingga ribuan festival yang diadakan di berbagai penjuru dunia, baik itu festival internasional maupun festival daerah yang diselenggarakan dengan tujuan tertentu. Dari banyaknya festival tersebut, ternyata ada lho beberapa festival unik bahkan cenderung berbahaya rutin diselenggarakan.

Setiap tahun ada ratusan hingga ribuan festival yang diadakan di berbagai penjuru dunia, baik itu festival internasional maupun festival daerah yang diselenggarakan dengan tujuan tertentu. Dari banyaknya festival-festival tersebut, ternyata ada lho beberapa festival unik bahkan cenderung berbahaya dan rutin diselenggarakan di berbagai penjuru dunia.

Salah satunya adalah festival dikejar banteng yang sangat terkenal di Spanyol, dalam festival itu kamu akan berlari bersama ratusan peserta lain untuk menghindari beberapa banteng yang siap menyeruduk siapapun yang menghalanginya. Bahkan dalam festival tersebut para peserta sering mengalami luka serius akibat serudukan banteng lho.

Meskipun festival tersebut cenderung unik bahkan aneh, namun nyatanya tak menyurutkan antusiasme orang-orang untuk berpartisipasi di dalamnya. Sehingga hingga kini berbagai festival tersebut masih rutin diselenggarakan. Nah, seperti yang dirangkum dari List 25, berikut ini 7 Festival Unik yang Rutin Diselenggarakan di Berbagai Belahan Dunia.

BACA JUGA
  • 10 Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!
  • Final Destination Hingga Kopi Sianida, 4 Cerita Film Ini Terjadi di Dunia Nyata
  • 7 Mobil Kartun Terkenal Ini Diwujudkan ke Dunia Nyata, Harganya Bikin Melongo..

7 Festival Unik yang Rutin Diselenggarakan di Berbagai Belahan Dunia

1. Thaipuism Festival

Thaipusam Festival 610x404 Picsay 611e3
Sumber foto: list25.com

Thaipusam Festival merupakan festival unik nan mengerikan yang dilakukan oleh umat Hindu golongan Suku Tamil di beberapa negara seperti India, dan beberapa negara Asia Tenggara. Festival ini melibatkan alat-alat ekstrem yang dapat menyakiti diri sendiri, seperti menindik dan menusuk anggota tubuh. Festival ini merayakan rasa syukur atas Dewi Parvati yang memberikan tombak Vel kepada Murugan agar Murugan dapat mengalahkan setan Soorapadman. Terdapat keyakinan bahwa hari Thaipusam merupakan hari kelahiran Murugan.

2. Songkran Festival

Water Fest 610x407 Picsay E4895
Sumber foto: list25.com

Songkran Festival merupakan festival yang rutin diadakan di Thailand setiap bulan April, dalam festival ini setiap orang akan berperang dengan menggunakan air, baik itu menggunakan pistol air maupun alat-alat lainnya yang tidak berbahaya. Festival unik ini sangat menyenangkan, bahkan juga diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dari yang menggunakan pistol air hingga ember dan gajah sebagai alat penyemprot.

3. El Cholaco

Baby Jumping 610x476 Picsay Df3b3
Sumber foto: list25.com

Festival ini juga dikenal dengan festival melompati bayi yang diadakan setiap tahun pada pesta Corpus Christi di Spanyol, tepatnya di Desa Castrillo de Murcia. Setiap bayi yang baru lahir dan belum berusia 12 bulan akan ditempatkan pada kasur di jalan, sementara para pria dewasa penduduk desa bergiliran melompati mereka. Festival unik ini hingga kini masih sering diadakan lho, bahkan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

4. La Tomatina

Tomatina 610x458 Picsay A8d5c
Sumber foto: list25.com

Seperti namanya, La Tomatina adalah festival perang tomat dimana setiap orang yang ikut dalam festival ini saling melempar tomat antara satu sama lain. Festival ini rutin diselenggarakan setiap tahun di Kota Bunol, Spanyol. Selama sekitar 1 jam, berbagai penjuru kota ini akan penuh dengan lautan tomat-tomat yang hancur berceceran. Bahkan hal tersebut membuat petugas pemadam kebakaran harus turun tangan untuk membersihkan sisa-sisa tomat yang hancur tersebut lho.

5. Boryeong Mud Festival

Mud Festival 610x407 Picsay 50d6c
Sumber foto: list25.com

Orang-orang di Kota Boryeong, Korea Selatan rutin melakukan Boryeong Mud Festival atau festival perang lumpur yang diadakan setiap musim panas. Bahkan festival ini telah menjadi festival internasional yang kerap diikuti oleh berbagai wisatawan mancanegara lho. Padahal awalnya festival ini bertujuan untuk mempromosikan sebuah merek kosmetik lokal yang menggunakan mineral kaya lumpur dalam produk mereka. Namun kini festival tersebut telah berubah menjadi festival yang sangat seru.

6. Pamplona Bull

Running Of Bulls 610x407 Picsay Eea38
Sumber foto: list25.com

Festival ini merupakan salah satu festival paling terkenal di Spanyol, bahkan mungkin di dunia. Dalam festival ini ratusan orang akan berkumpul di tempat tertentu yang selanjutnya mereka akan lari untuk menghindari kejaran banteng. Bahkan tak hanya satu banteng, melainkan ada beberapa banteng sekaligus yang siap menyeruduk siapapun yang ada di depannya. Pamplona Bull sebenarnya adalah bagian dari Fiesta San Fermin yang terjadi setiap bulan Juli. Satu-satunya persyaratan untuk berpartisipasi dalam festival ini harus berusia lebih dari 18 tahun.

7. Hadaka Matsuri

Hadaka Matsuri 610x408 Picsay 1c37f
Sumber foto: list25.com

Festival ini adalah festival telanjang dimana para peserta yang notabene seorang pria dewasa diharuskan mengenakan fundoshi atau pakaian dalam khas Jepang. Kemudian mereka akan saling dorong-mendorong antara satu sama lain hingga menyebabkan berbagai kejadian lucu yang tak terelakkan. Hadaka Matsuri diadakan untuk mendoakan agar hasil panen melimpah di musim panen yang akan datang. Festival unik ini diadakan di hampir seluruh wilayah Jepang khususnya saat musim panas dan musim dingin.

Akhir Kata

Itulah 7 Festival Unik yang Rutin Diselenggarakan di Berbagai Belahan Dunia. Bagi kamu yang penasaran tentang berbagai festival tersebut, bisa banget untuk langsung berpartisipasi dalam festival tersebut.

ARTIKEL TERKAIT
Cats F31bf
Cara Mengganti Tema WhatsApp Paling Mudah | Bisa Tanpa Aplikasi Loh!
Game Offline Grafik Hd Android Terbaik 2019 Banner 09594
10 Game Offline Grafik HD Android Terbaik di 2019 | Gratis & Hemat Kuota!
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris 2c373
10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis 2020 | Android & iOS!
Cheat Hack Map Mobile Legends Banner 423f3
Pakai Cheat Hack Map Mobile Legends? Auto Report & Ban Permanen!
Cara Login Whatsapp Tanpa Kode Verifikasi Cf51b
Cara Login WhatsApp Tanpa Verifikasi, Masih Works di 2021?
APPS TERKAIT
Vine For Android Icon
Vine for Android 3.2.3
Apps Vine Labs, Inc.
Mobile Security Antivirus Icon
avast! Mobile Security and Antivirus
Apps Avast Software
Relax_and_sleep_icon
Relax and Sleep 4.4
Apps Mizu Software Solutions
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Yuk, Kenal Batam Lebih Dekat Lewat 3 Festival Kebudayaan Ini!
Yuk, Kenal Batam Lebih Dekat Lewat 3 Festival Kebudayaan Ini!
3 Festival Seni Terbaik di Solo, Nomer 3 Paling Keren!
3 Festival Seni Terbaik di Solo, Nomer 3 Paling Keren!
KIFF 2018 Resmi Dibuka Setelah Negosiasi yang Alot
KIFF 2018 Resmi Dibuka Setelah Negosiasi yang Alot
Pecinta Film Merapat! Korea Indonesia Film Festival 2018 Segera Digelar
Pecinta Film Merapat! Korea Indonesia Film Festival 2018 Segera Digelar

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal