J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Fakta Mencengangkan dan Anekdot Tentang Elon Musk

              10 Fakta Mencengangkan dan Anekdot Tentang Elon Musk

              00
              Minggu, 20 Agt 2017, 20:00 WIB
              berikut sejumlah fakta mengejutkan dan anekdot tentang Elon Musk yang semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi buat kamu ya. Jenius, visioner, pemikir, pencipta, atau seorang yang gila, namun dalam hal yang positif.

              Siapa yang tak kenal dengan Elon Musk? Prestasinya mengembangkan bisnis sangatlah luar biasa. Dia punya beberapa perusahaan, mulai dari Tesla Motor, SpaceX, Solarcity, dan OpenAI.

              Dia dikenal sebagai miliarder yang eksentrik dan kontroversial karena ide dan rencana-rencananya. Jenius, visioner, pemikir, pencipta, atau seorang yang gila, namun dalam hal yang positif.

              Dikutip dari Entrepreneur, berikut sejumlah fakta mengejutkan dan anekdot tentang Elon Musk yang semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi buat kamu ya.

              BACA JUGA
              • 13 Fakta Mencengangkan dari Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
              • 10 Fakta Tentang Mark Zuckerberg yang Sederhana dan Menginspirasi
              • 7 Fakta Mengejutkan Tentang PewDiePie, YouTuber WAJIB Tahu!

              Fakta Mencengangkan dan Anekdot Tentang Elon Mosk

              1. Menjual Game di Usia 12 Tahun

              Fakta Tentang Elon Musk 1

              Elon Musk mempelajari program komputer sendiri sejak usia 9 tahun. Lalu menjual kode komputer untuk permainan video Blastar seharga US$500 (Rp6,6 juta) pada usia 12 tahun, ketika kode sumbernya diterbitkan di majalah PC Afrika Selatan PC dan Office Technology.

              Tujuan dari game ini adalah untuk menghancurkan sebuah kapal asing yang penuh dengan senjata pemusnah massal.

              2. Menyewakan Rumah Menjadi Klub Untuk Biaya Kuliah

              Fakta Tentang Elon Musk 3

              Selanjutnya Elon pergi ke Kanada pada usia 17 tahun. Kuliah ilmu bisnis di Queen s University dan ilmu fisika University of Pensylvania. Sehingga dia mendapatkan dua gelar sarjana.

              Namun, perjalanan kuliah Elon tentu tidak mudah dan ketika menjadi mahasiswa di University of Pennsylvania di tahun 1992. Dia sempat kekurangan uang untuk bayar sewa tempat tinggal.

              Berbagai cara unik pun pernah dilakukan Elon untuk mendapatkan uang tambahan. Salah satunya ialah dengan menyewakan rumah yang disewanya bersama seorang teman menjadi sebuah klub malam di setiap akhir pekan.

              3. Drop Out Demi Mendirikan Zip2

              Fakta Tentang Elon Musk 2

              Selanjutnya Elon pindah ke California untuk mengejar gelar Ph.D. dalam bidang fisika energi di Stanford namun drop out setelah dua hari demi mengejar keingingannya. Dia meluncurkan perusahaan pertamanya yaitu Zip2 Corporation, sebuah perusahaan yang menyediakan peta dan direktori untuk surat kabar online.

              Kemudian perusahaan tersebut dibeli oleh perusahaan komputer Compaq seharga US$307 juta secara tunai dan US$34 juta dalam bentuk opsi saham pada tahun 1999.

              4. Musk Adalah Salah Satu Pendiri Paypal

              Fakta Tentang Elon Musk 4

              Musk memanfaatkan hasil penjualan Zip2-nya untuk mendirikan layanan keuangan dalam jaringan bernama X.com yang bergerak di bidang pembayaran online yang sekarang kita kenal dengan Paypal.

              Kemudian Paypal diakuisisi oleh eBay sebesar US$1,5 miliar dan Musk masih memiliki saham 11 persen dari Paypal.

              5. Mendirikan Space X yang Ambisius

              Fakta Tentang Elon Musk 5

              Elon Musk mendirikan perusahaan ketiganya yaitu Space Exploration Technologies (SpaceX). Perusahaan yang bergerak di bidang penjelajahan teknologi ini berhasil membuat kendaraan angkasa yang berhasil mendapatkan penghargaan dan kontrak dari NASA.

              Dia meluncurkan kendaraan angkasa Rocket Falcon 9 ke ruang angkasa pada bulan Mei 2012. Kemudian Rocket Falcon 9 ke-2 diluncurkan pada Desember 2013. Lalu, pada bulan Februari 2015, Rocket Falcon 9 yang lain kembali diluncurkan untuk mengobservasi emisi ekstrim dari matahari yang mempengaruhi sistem komunikasi di bumi.

              6. Tesla Motors

              Fakta Tentang Elon Musk 6

              Kesuksesannya tak hanya berhenti pada SpaceX, Elon Musk masih tetap bekerja dan dia juga salah satu pendiri Tesla Motors.

              Dia berusaha untuk menciptakan mobil elektrik yang dapat memenuhi permintaan pasar. Dengan bekerjasama dengan Toyota, Tesla Motors mampu meluncurkan produk pertama dan meraih US$226 juta.

              7. SolarCity

              Fakta Tentang Elon Musk 7

              Musk juga adalah pengusung konsep awal SolarCity, penyalur sistem tenaga surya terbesar di Amerika Serikat. Motivasi yang mendasari pendanaan SolarCity dan Tesla adalah melawan pemanasan global.

              Pada tahun 2012, Musk mengumumkan bahwa SolarCity dan Tesla Motors bekerja sama memanfaatkan baterai mobil listrik untuk mengurangi dampak panel surya di atap terhadap sistem listrik kota.

              8. Transportasi Baru Hyperloop

              Fakta Tentang Elon Musk 8

              Elon Musk juga bereksplorasi untuk membuat transportasi baru. Sebuah kendaraan yakni mesin perjalanan udara subsonik yakni Hyperloop yang akan menghubungkan antar kota-kota besar yang mempunyai kecepatan 700 mph.

              Menurut Elon Musk, kendaraan ini lebih aman dari kereta atau pesawat dan pembuatannya memakan waktu sekitar 10 tahun. Rencananya, kebutuhan listrik Hyperloop sepenuhnya bergantung pada tenaga surya.

              9. OpenAI - Bot Pemain yang Kalahkan Jajaran Pemain Top Dota 2

              Fakta Tentang Elon Musk 9

              Pemikiran tentang kecerdasan buatan (AI) belum lama sempat membuat Musk beradu argumen dengan Mark Zuckerberg. Menurut Elon Musk, teknologi itu adalah ancaman yang lebih berbahaya ketimbang Korea Utara.

              Soal perkembangan AI, Musk ada di pihak pengembangan yang 'aman'. Hal ini ditunjukkan dengan menyuntikkan dana pada OpenAI, yang merupakan organisasi non profit yang mempromosikan pengembangan semacam itu.

              OpenAI sendiri sebelumnya sempat bikin heboh dengan mengembangkan bot pemain Dota 2 yang bisa mengalahkan jajaran pemain Dota 2 top dunia. Bagi OpenAI, ini adalah sebuah pencapaian tersendiri,

              Mereka bertujuan menciptakan artificial intelligence (AI) yang berguna untuk kehidupan manusia. OpenAI sendiri belajar bermain Dota dengan cara bermain melawan sesama AI, dan cuma membutuhkan waktu selama dua minggu.

              10. Dia Benar-benar Gila

              Fakta Tentang Elon Musk 10

              Banyak yang beranggapan dia gila karena ide-ide yang dilakukannya. Misalnya membuat perusahaan otomotif, internet bank, membangun roket, hingga pandangannya tentang kecerdasan buatan. Semua menganggapnya mustahil tapi Elon Musk tak menghiraukannya dan jalan terus. Akhirnya dia sukses membuat perusahaan-perusahaan tersebut. Bagaimana pendapat kamu?

              Baca juga artikel seputar Teknologi atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal