J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sedih Banget! 7 Ending Video Game Ini Bisa Bikin Kamu Frustasi Setengah Mati

Minggu, 30 Jul 2017, 18:30 WIB
Hingga saat ini, sudah terdapat ribuan bahkan puluhan ribu judul game yang bertebaran di mana masing-masing game menawarkan daya tarik tersendiri mulai dari aksi yang seru

Video game merupakan salah satu bentuk hiburan untuk melepas stress yang sangat digemari oleh banyak kalangan karena dianggap lebih interaktif dan menantang. Selain itu, game juga menawarkan visual yang menarik dan mampu memanjakan mata serta memancing rasa penasaran para pemainnya yang sering disebut sebagai gamer.

Hingga saat ini, sudah terdapat ribuan bahkan puluhan ribu judul game yang bertebaran di mana masing-masing game menawarkan daya tarik tersendiri mulai dari aksi yang seru, alur cerita yang menarik sampai ending yang berkesan. Nah, berbicara soal ending berkesan, kali ini Jaka telah merangkum beberapa ending game yang bisa dibilang menyedihkan dan bisa membuat para pemainnya frustasi. Mau tahu? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • 5 Game Ini Jadi Kegagalan Terbesar Sepanjang Sejarah Industri Video Game
  • 10 Video Game Terbaru 2017 yang Wajib Kalian Mainkan Minimal Sekali Seumur Hidup
  • Cantik Dan Seksi!! 5 Karakter Wanita Di Video Game Ini Ternyata Sangat Mematikan

7 Ending Video Game Ini Bisa Bikin Kamu Frustasi Setengah Mati

1. Darkness

47630e815653dffaa06d01ff62d1ba30
Foto: alphacoders.com

Darkness merupakan sebuah game yang bercerita tentang seorang pria bernama Jackie Estrado yang dirasuki oleh iblis kemudian membunuh seluruh mafia yang hendak membunuhnya. Tidak terima dengna tindakan Jackie, boss dari mafia tersebut akhirnya bekerjasama dengan polisi korup untuk menculik kekasih jackie yang bernama Jenny Romano.

Jackie yang terus-menerus berusaha mencari kekasihnya tersebut sambil bertahan dari iblis yang merasuki akhirnya menemukan kekasihnya itu. Sedihnya, ketika menemukan kekasihnya tersebut, ia justru menyaksikan kekasihnya dibunuh di depan matanya sementara ia tidak bisa berbuat apa-apa karena dicegah oleh iblis yang merasukinya. Tidak lama kemudian, iblis pun menguasai diri Jackie dan akhirnya membantai seluruh mafia tersebut.

Pada bagian epilog, kalian akan melihat Jackie bermimpi bisa bertemu dengan kekasihnya lagi untuk mengucapkan salam perpisahan.

2. Heavy Rain

4523e1421c1379af0fc273f6ad940aef
Foto: gazettereview.com

Heavy Rain merupakan sebuah game yang menyertakan beberapa protagonis (Ethan, Scott, Norman, Madison) yang terlibat dalam sebuah misteri terkait dengan Origami Killer, seorang pembunuh yang menggunakan hujan untuk menenggelamkan korbannya. Karena banyaknya protagonis di dalam game ini, maka player bisa mendapatkan berbagai ending yang berbeda di antaranya:

  • Ketika menggunakan karakter Ethan kalian akan memiliki pilihan untuk menyelamatkan Shaun dan membunuh si Origami Killer yang ternyata adalah Scott atau membiarkan Shaun terbunuh. Apa pun tindakan yang dilakukan si Origami Killer, ia tetap akan ditembak mati oleh polisi.

  • Jika Ethan, Norman, dan Madison berhasil sampai ke tempat akhir dari game, maka Norman akan berhadapan dengan Scott sementara Ethan dan Madison menyelamatkan si korban yang bernama Shaun.

  • Jika Ethan dan Norman tidak datang, Madison akan menghadapi Scott sendirian.

Setelah adegan selesai, kalian akan melihat apa yang akan terjadi untuk masing-masing ending. Namun, ending terburuk adalah kematian Norman dan Madison sementara Ethan akhirnya didakwa sebagai si Origami Killer setelah dijebak oleh Scott dan rekannya. Pada akhirnya Ethan pun bunuh diri karena hidupnya kacau dan wanita yang ia cintai tewas.

3. The Walking Dead

B48b649dec229e4676bc22c9f2d28d97
Foto: keengamer.com

Sama seperti versi serial TV, game The Walking Dead juga menghadirkan sejumlah drama yang sering membekas di hati para gamer dan salah satu yang paling membuat frustasi adalah ketika karakter Lee tergigit oleh zombie dan menyadari kalau hidupnya sudah tidak lama lagi.

Lee sendiri memiliki seorang putri bernama Clementine yang belum bisa hidup sendiri tanpa ayahnya namun harus menghadapi kenyataan kalau ia harus membunuh atau meninggalkan ayah yang telah merawat dan mengajarinya banyak hal di dunia yang kejam ini.

4. Halo Reach

8e2442b5ec4cbc1ec26d499549d1a2cf
Foto: playbuzz.com

Halo Reach juga menghadirkan ending yang cukup membuat frustasi namun bisa dibilang heroik. Pada game ini kalian akan mengontrol karakter Noble 6 yang bergabung dengan sebuah kelompok kecil untuk mengantarkan sebuah paket penting. Setelah melewati berbagai misi, rekan-rekan Noble 6 akan gugur satu per satu hingga tersisa dirinya saja yang harus menjalankan satu misi terakhir yaitu bertahan hidup dari serangan para Covenant brutal yang jumlahnya sangat banyak hingga ajal menjemput.

5. Red Dead Redemption

B00019c22351f42ff4ecc1d44bd11dc8
Foto: reddead.wikia.com

Game yang mengangkat tema koboi ini merupakan salah satu game yang cukup seru untuk dimainkan dan tentunya ending dari game ini sendiri akan memberikan kesan pada kalian. Ending game ini sendiri memperlihatkan bagaimana karakter John Marston yang sudah berhasil menjalankan berbagai tugas dari agen federal dan akhirnya bisa bertemu dengan anak dan istrinya yang sempat disandera oleh agen federal tersebut.

Mirisnya, agen federal tersebut pada akhirnya justru membunuh John setelah beberapa jam bersama John di rumahnya. Setelah kejadian itu, kalian akan berperan sebagai anak John yang bernama Jack untuk membalaskan dendam sang ayah. Game ini sendiri menyadarkan kita bahwa tidak semua jasa kita akan mendapatkan balasan yang setimpal.

6. The Last of Us

143b23912cc759a8b4d7cf46c847aaed
Foto: wallpapervortex.com

The last of Us merupakan sebuah game yang mengangkat kisah dunia manusia setelah sebuah bencana yang menyebabkan manusia menjadi seperti zombie. Di tengah peradaban yang kacau, ternyata ada seorang gadis bernama Ellie yang diketahui merupakan kunci untuk menyembuhkan manusia.

Kalian sendiri akan memerankan Joel, seorang pria yang sudah beteman dekat dengan Ellie dan berusaha melindungi Ellie agar tidak digunakan di dalam eksperimen untuk menyelamatkan umat manusia karena eksperimen itu sendiri pasti akan membunuh gadis kecil tersebut. Joel sendiri harus menghadapi pilihan sulit antara menyelamatkan nyawa seorang gadis kecil atau mengorbankan seorang gadis kecil yang sudah dianggapnya seperti keluarga sendiri demi umat manusia.

7. Metal Gear Solid Snake Eater

4b7575bbf7426885d3b795e2b55c170a
Foto: wallup.net

Metal Gear Solid Snake Eater merupakan salah satu game dengan plot twist yang menarik karena di sini karakter bernama The Boss atau The Joy yang merupakan guru dan seolah sudah seperti ibu bagi Snake ternyata adalah seorang pengkhianat. Yang membuat kondisi semakin rumit adalah fakta bahwa The Boss ini tidak sepenuhnya berkhianat karena The Boss sebenarnya hanya ingin mengambil sesuatu dari musuh.

Setelah mendapatkan apa yang ia butuhkan, The Boss akhirnya bertemu kembali dengan Snake. Snake yang berada pada pilihan sulit terpaksa harus mengabaikan perasaannya dan membunuh The Boss untuk mencegah insiden skala internasional. Sungguh ironis, hubungan baik antara kedua orang ini justru dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

Itulah tadi 7 ending game yang bisa bikin kalian frustasi, semoga dapat menghibur dan selamat mencoba game-game di atas. Jaka sendiri merasa kalau ending dari game Darkness, Heavy Rain dan Metal Gear Solid merupakan ending yang bisa dibilang paling tragis, bagaimana dengan kalian?

Akhir kata, jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT
C31a99f04b674c39e111b385458ec4bc
7 Fakta Mencengangkan Tentang Video Game Yang Belum Kalian Ketahui
48af7cb65ad654c39f3a74268e709e0e
5 Video Game Ini Diklaim Menimbulkan Banyak Kebencian di Seluruh Dunia, Kenapa Ya?
Fea Video Gam Controller
5 Penjahat Terkejam Dan Paling Brutal Di Video Game Versi JalanTikus
D86dee53da560b817b2d8564c188257a Xbox Controller Xbox Games
10 Momen Paling Sadis Dan Bikin Mual Di Video Game, Berani Lihat?
7777e7690cbe5c38e72d11f671f5f66a
7 Senjata Ini Bakal Jadi Awal Kehancuran Dunia, Untungnya Cuma Ada di Video Game
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Ini Hanya Boleh Dimainkan Sekali Seumur Hidup, Kenapa Ya?
5 Game Ini Hanya Boleh Dimainkan Sekali Seumur Hidup, Kenapa Ya?
6 Game PC yang Memiliki Multiple Endings Terbaik Hingga Saat Ini, Pernah Main?
6 Game PC yang Memiliki Multiple Endings Terbaik Hingga Saat Ini, Pernah Main?
Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat
Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat
7 Ending Game Terbaik Sepanjang Masa
7 Ending Game Terbaik Sepanjang Masa

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal