J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Eksperimen Sains Paling Gila yang Pernah Ada

Selasa, 12 Jun 2018, 15:00 WIB
Sains merupakan ilmu yang mempelajari tentang alam secara sistematis dengan berbagai metode yang baku. Untuk mendapatkan suatu penemuan, seorang peneliti harus melakukan berbagai eksperimen dan percobaan yang terkadang dianggap aneh dan tak masuk akal.

Sains merupakan ilmu yang mempelajari tentang alam secara sistematis dengan berbagai metode yang baku. Untuk mendapatkan suatu penemuan, seorang peneliti harus melakukan berbagai eksperimen dan percobaan yang terkadang dianggap aneh dan tak masuk akal.

Hal tersebut dianggap wajar karena di satu sisi seorang peneliti harus melakukan inovasi pada eksperimennya untuk menemukan jawaban dari pertanyaannya. Namun, beberapa eksperimen berikut ini dianggap paling gila karena melibatkan manusia sebagai bahan percobaannya, berikut adalah 10 Eksperimen Sains Paling Gila yang Pernah Ada.

BACA JUGA
  • Ngeri! Ini 5 Eksperimen Psikologis yang Berakibat Sangat Fatal
  • 5 Teknologi Mustahil yang Ternyata Sudah Ada di Dunia, No. 1 Ngeri!
  • 5 Eksperimen Gila yang Pernah Dilakukan Kepada Manusia, Bahkan Ada Ulah Facebook!

10 Eksperimen Sains Paling Gila yang Pernah Ada

1. Eksperimen Anak Kembar

Eksperimen Anak Kembar 1eb83

Eksperimen gila ini dikepalai oleh seorang Josef Mengele seseorang yang disebut-sebut sebagai malaikat kematian karena tugasnya yang menentukan apakah seorang tahanan Nazi harus dibunuh atau dijadikan pekerja paksa.

Penelitiannya pada anak kembar ini dilakukan pada tahun 1943-1944 terhadap 1.500 pasang anak kembar yang dipenjarakan, penelitian itu dlakukan untuk meneliti persamaan dan perbedaan genetika dari sepasang anak kembar.

Eksperimen tersebut meliputi penyuntikan zat-zat pewarna ke dalam tubuh dan yang paling ekstrem adalah menjahit tubuh mereka menjadi satu untuk meneliti fenomena kembar siam. Dari total anak yang dijadikan subjek tersebut hanya 200 orang saja yang selamat. Ngeri!

2. Transplantasi Kepala Anjing

Transplantasi Kepala Anjing 8c4a2

Eksperimen yang dikembangkan oleh Sergei Brukhonenko ilmuwan asal Soviet ini adalah pembuatan alat yang disebut Auto jektor. Alat tersebut dilekatkan pada kepala anjing yang terpenggal, terbukti bahwa alat itu berhasil karena kepala anjing tersebut dapat merespon beberapa rangsangan seperti bunyi dan sentuhan. Alat ini diklaim berpotensi dapat menjaga kepala donor bisa tetap hidup sementara sambil menunggu tubuh baru yang akan dipersiapkan.

3. Pembekuan Manusia

Pembekuan Manusia 752c0

Eksperimen pembekuan manusia ini dilakukan oleh Prof. Ernst dan Dr. Sigmund Rascher dengan tujuan menemukan cara agar manusia dapat bertahan dari serangan hipotermia, eksperimen mengerikan ini dilakukan dengan memaksa para tahanan dari Nazi untuk masuk dalam sebuah tangki berisi air es selama lima jam. Dalam eksperimen ini banyak subjek yang tewas karena kedinginan.

Penelitian ini dimaksudkan untuk membantu tentara Jerman yang banyak menderita saat perang pada musim dingin di Eropa Timur. Kejam banget ya guys?

4. Eksperimen Sulfonamida

Eksperimen Sulfonamida Dad32

Eksperimen Sulfonamida dilakukan untuk meneliti khasiat dari senyawa Sulfonamida yang dilakukan oleh kelompok Nazi pada tahun 1942-1943. Subjek eksperimen yang kebanyakan masih anak-anak tersebut terlebih dahulu disayat pada bagian tubuh mereka, luka yang diderita kemudian diinfeksikan dengan bakteri-bakteri berbahaya hingga menyebabkan tubuh mereka terinfeksi tetanus.

Luka yang terinfeksi tersebut kemudian diperparah dengan ditambahkan serpihan kaca dan kayu kedalam luka. Infeksi tersebut kemudian diobati dengan obat-obatan yang mengandung Sulfonamida untuk membuktikan khasiat dari obat tersebut. Setelah eksperimen selesai para subjek kemudian dibunuh.

5. Eksperimen Menghidupkan Orang Mati

Eksperimen Menghidupkan Orang Mati E4f5b

Banyak ilmuwan yang berusaha menghidupkan orang yang telah meninggal. Salah satunya adalah Andrew Ure, ia merupakan dokter asal Skotlandia yang terkenal karena eksperimennya yang sukses mengaktifkan saraf-saraf diafragma pada orang mati sehingga membuatnya terlihat hidup. Percobaan ini dilakukan pada tahun 1818 menggunakan tubuh seorang tahanan yang telah dijatuhi hukuman mati akibat perbuatan membunuh dan mencuri.

6. Penyakit Kuning

Penyakit Kuning Efa33

Penyakit kuning adalah penyakit yang menyebabkan kondisi kulit manusia menjadi kuning. Pada sejarahnya menurut seorang peneliti Stubbins Ffirth penyakit ini tidak menular hingga ia melakukan eksperimen kepada dirinya sendiri dengan menuangkan darah orang yang terinfeksi ke lukanya sendiri hingga meminum darah orang yang terinfeksi tersebut. Memang Stubbins tidak jatuh sakit namun setelah diketahui, penyakit kuning memang tidak menular secara langsung melainkan harus melalui suntikan langsung ke dalam aliran darah dan melalui gigitan nyamuk.

7. Transplantasi Kepala Monyet

Transplantasi Kepala Monyet 0ab4a

Eksperimen ini dilakukan oleh ahli bedah saraf, Robert J White pada tahun 1970 dengan melakukan transplantasi pada kepala monyet. Eksperimen ini dinyatakan berhasil karena si monyet yang ditukar kepalanya dapat merespon dengan baik dan dapat merasakan hampir seluruh inderanya, namun sayangnya monyet tersebut mati setelah sembilan hari dengan alasan tubuhnya menolak kepala baru.

8. Eksperimen Penyakit Sifilis

Eksperimen Penyakit Sifilis Ac760

Eksperimen terhadap penyakit sifilis ini dilakukan pada orang kulit hitam di Alabama pada tahun 1932-1972. Penelitian yang dilakukan tanpa sepengetahuan subjek ini dianggap sangat kejam, mereka hanya diberitahui bahwa mereka memiliki darah kotor yang harus segera diobati. Penelitian pada penyakit sifilis ini pada awalnya sangat berbahaya dan beracun sehingga malah memperparah penyakit sifilis yang diderita. Hingga akhir eksperimen ratusan orang meninggal akibat eksperimen gila ini.

9. Eksperimen Unit 731

Eksperimen Unit 731 9aa9c

Unit 731 adalah eksperimen yang dilakukan di bawah perintah komandan Shiro Ishii, mereka melakukan beberapa percobaan yang dianggap tidak berprikemanusiaan seperti menggugurkan janin, membekukan manusia, hingga menyuntikan bibit penyakit ke dalam tubuh manusia untuk mengetahui dampaknya terhadap manusia. Para tahanan pun disuntikan bibit penyakit sifilis dan kemudian ditularkan lewat tindakan pemerkosaan.

10. Penelitian Tentang Roh

Penelitian Tentang Roh D728c

Penelitian yang dilakukan oleh dr. Dunchan Mac Dougall ini adalah meneliti tentang keberadaan roh. Dia menyebutkan bahwa roh memang benar-benar ada dan dapat dibuktikan keberadaannya. Eksperimen pun ia lakukan dengan menimbang berat badan enam subjek yang telah divonis akan meninggal sebelum dan sesuah kematiannya. Hasilnya pun mengejutkan berat badan tubuh orang yang meninggal berkurang beberapa gram dan dr. Dunchan pun berkesimpulan bahwa bahwa roh benar-benar ada dan mereka memiliki berat.

Akhir Kata

Itulah beberapa eksperimen sains paling gila yang pernah ada di dunia. Mendengarnya saja sudah merinding ya guys, apalagi kalau kita hidup di zaman itu duh gak bayangin deh. Kalau menurut kamu sendiri gimana? Jangan lupa tulis pendapatmu lewat komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Isolatedlifetimeholiday867359
5 Tempat Terpencil di Muka Bumi yang Susah Sekali Dijangkau
Fdd2ef6ff672a60ee1e1ee45e923303a
Jadi Persembunyian Monster Raksasa?! 5 Misteri Laut Dalam yang Perlu Kamu Ketahui
Teknologi Unik Militer Rusia
7 Teknologi Unik Militer Rusia yang Bikin Kamu Ngga Percaya
Foto Sejarah Tanpa Photoshop Banner
10 Foto Sejarah Tanpa Sentuhan Photoshop yang Bikin Mulut Berdecak Kagum
10d640bb582cb85b593d30918cbc435f
10 Hal Pertama yang Tercatat Dalam Sejarah Game
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ngeri! Ini 5 Eksperimen Psikologis yang Berakibat Sangat Fatal
Ngeri! Ini 5 Eksperimen Psikologis yang Berakibat Sangat Fatal
5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah
5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah
5 Teknologi yang Berusaha Membuat Kita Kekal
5 Teknologi yang Berusaha Membuat Kita Kekal
5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game
5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal