J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Eksperimen Gila yang Pernah Dilakukan Kepada Manusia, Bahkan Ada Ulah Facebook!

5 Eksperimen Gila yang Pernah Dilakukan Kepada Manusia, Bahkan Ada Ulah Facebook!

WIB
Ternyata beberapa di antara eksperimen itu melibatkan manusia untuk pengembangan sebuah teknologi atau mempelajari suatu hal, bahkan eksperimen tersebut terbilang ekstrem.

Dunia kini sudah teramat maju, berbagai macam teknologi sudah dapat dirasakan. Seluruh teknologi tersebut tak lepas dari adanya eksperimen, untuk menguji coba suatu teknologi tertentu.

Ternyata beberapa di antara eksperimen itu melibatkan manusia untuk pengembangan sebuah teknologi atau mempelajari suatu hal, bahkan eksperimen tersebut terbilang ekstrem. Jaka telah menyusun 5 Eksperimen Gila Yang Pernah Dilakukan Kepada Manusia. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • Ada Monster! Inilah 7 Eksperimen Modern Paling Mengerikan
  • GAWAT! 5 Proyek Ilmiah Dimana Ilmuwan Berperan Sebagai Tuhan
  • 9 Foto Menyeramkan Efek Global Warming di Seluruh Dunia, Pertanda Kiamat?

5 Eksperimen Gila Yang Pernah Dilakukan Kepada Manusia

1. Eksperimen psikologis Facebook

29ed3554390cfd6b15c94d4e467c042e

Pada tahun 2012 bisa dibilang Facebook sudah mengambil alih hampir seluruh kehidupan manusia. Seperti salah satunya mereka pernah melakukan eksperimen yang cukup mengejutkan kepada para penggunanya.

Mereka melakukan sebuah percobaan psikologis, di mana mereka memberikan postingan positif dan negatif secara terpisah kepada setiap kelompok pengguna yang berbeda. Mereka secara paksa mengubah seluruh feed yang ada di beranda tiap individu. Gagasan eksperimen ini adalah untuk melihat apakah mereka dapat menyesuaikan dengan perasaan penggunanya.

Yang akhirnya kini berbuah hasil di mana tiap kategori atau sesuatu di Facebook yang sering kita lihat, like atau comment, semakin lama semakin banyak bermunculan, karena Facebook menganggap kita menyukai hal tersebut.

2. Amerika Serikat menyemprotkan bakteri Serratia di beberapa kota besar

Ba00d481202419cace966b157c8d16f6

Amerika Serikat memang kerap dituduh melakukan eksperimen terhadap manusia secara rahasia. Tapi hal itu memang pernah terbukti seperti salah satunya di awal tahun 50-an hingga akhir 60-an.

Selama dua dekade militer Amerika Serikat menguji senjata biologis pada warganya sendiri, yatu bakteri Serratia Marcescens. Idenya adalah untuk melihat apakah serangan biologis dari musuh bisa menyebar dengan cepat. Kota pertama yang 'beruntung' adalah San Fransisco pada waktu itu.

Hal ini dirahasiakan sampai akhir 70-an, di mana akhirnya setelah Nixon mencabut seluruh uji senjata biologis, hal ini baru terungkap ke publik.

3. Josef Mengele mencoba membuat kembar siam dari kembar normal

4243d99721754604b7a27d9be743ad67

Josef Mengele memang dikenal sebagai dokter Nazi yang jahat, karena ia kerap melakukan segala macam hal medis yang menyeramkan kepada manusia. Ia juga diungkapkan memiliki obsesi terhadap anak kembar yang cukup mengerikan.

Ada sebuah desa di Brazil di mana penduduknya memiliki jumlah populasi orang kembar yang sangat tinggi. Entah bagaimana caranya, Mengele pun memiliki hubungan dengan mereka dan melakukan eksperimen terhadap orang-orang tersebut.

Yang paling gila adalah gagasannya untuk melihat apakah dia bisa membuat dua kembar normal menjadi kembar siam. Ia pun menjahit mereka bersama dan mencoba mensingkronkan pembulu darah kembar tersebut. Tapi, tidak ada satupun anak kembar hasil eksperimen yang berhasil bertahan hidup lebih dari beberapa hari.

4. Unit 731 Jepang

A8f948e6217f708069b649c588da8f3c

Seperti halnya Amerika Serikat, negara yang tenar pada masa Perang Dunia II, Jepang, juga pernah melakukan eksperimen kepada warga, meski warga tersebut berasal dari negara jajahannya.

Mereka memiliki sebuah tempat bernama Unit 731, di mana di sana dilakukan eksperimen kejam terhadap narapidana perang dan para warga sipil dari wilayah yang dijajah. Salah satu eksperimen paling 'favorit' di 'neraka' tersebut adalah Pembedahan manusia secara hidup-hidup, tanpa anestesi atau obat bius. Tercatat, ada ribuan orang yang menjadi korban kegilaan ini.

5. Ilmuwan mempelajari apakah manusia masih sadar saat kepalanya telah dipenggal

C2fa7ff7245bdeb9c62b5429fb732b3b

Guillotine adalah alat yang luar biasa, karena dapat mengeksekusi mati tiap orang dengan sangat cepat, yaitu dengan memenggalnya. Pada suatu waktu di Prancis, seorang algojo menampar kepala yang telah dipenggal, dan ia memerah. Tentu hal tersebut kita anggap normal dan dapat dijelaskan secara ilmiah pada masa sekarang, namun pada waktu itu ilmuwan merasa khawatir.

Mereka mulai menguji kepala orang-orang yang telah dipenggal kepalanya sesaat setelah dieksekusi. Mereka mencoba menemukan apakah orang tersebut menunjukkan tanda-tanda kesadaran, atau rangsangan visual. Namun, percobaan tersebut tidak mendapatkan hasil yang pasti.

Para ilmuwan modern sekarang ini juga hanya bisa berspekulasi, karena memerlukan proses eksekusi untuk mengetahui kebenarannya, namun itu tidak etis. Tapi para ilmuwan sekarang percaya bahwa tak ada seorang manusia pun yang dapat bertahan lebih dari satu detik dengan tanpa otak.

Itulah 5 Eksperimen Gila Yang Pernah Dilakukan Kepada Manusia. Jadi yang mana menurutmu yang paling mengerikan? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Iklan Motorola Hina Samsung Dan Apple

Gokil! Kini Giliran Iklan Motorola Hina Samsung dan Apple

E06fbf4f6b0abfdacc6a7db706621277

Meski Bukan Boss, 7 Musuh Dalam Game Ini Paling Sulit Dibunuh

5ae488fa516aab46ab9d8ee167bda32d

5 Mobil Terkuat di Indonesia, Tiang Listrik Mah Lewat!

B14a616cac6bfce9cb269b8489d28363

Hartanya Miliaran Dollar! Ini 9 Publisher Game Paling Kaya di Dunia

Password Terlarang Paling Mudah Ditebak

Jangan Dipakai! Ini 25 Password Terlarang yang Paling Mudah Ditebak

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Transplantasi Kepala?! Ini 5 Eksperimen Paling MENGERIKAN yang Dilakukan Manusia

Transplantasi Kepala?! Ini 5 Eksperimen Paling MENGERIKAN yang Dilakukan Manusia

5 Eksperimen Manusia Paling Kejam yang Pernah Ada di Dunia

5 Eksperimen Manusia Paling Kejam yang Pernah Ada di Dunia

Ada Monster! Inilah 7 Eksperimen Modern Paling Mengerikan

Ada Monster! Inilah 7 Eksperimen Modern Paling Mengerikan

Semakin Canggih Teknologi, Semakin Bodoh Penggunanya! Benarkah?

Semakin Canggih Teknologi, Semakin Bodoh Penggunanya! Benarkah?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal