J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Inilah Easter Egg Tertua yang Pernah Ditemukan Dalam Video Game

              Inilah Easter Egg Tertua yang Pernah Ditemukan Dalam Video Game

              00
              Minggu, 18 Feb 2018, 16:00 WIB
              Easter Egg adalah fitur atau pesan tersembunyi dalam sebuah film, buku, program komputer, juga video game. Namun, tahukah kamu game apa yang paling pertema menyelipkan easter egg di dalamnya?

              Easter Egg adalah fitur atau pesan tersembunyi dalam sebuah film, buku, program komputer, juga video game. Namun, tahukah kamu game apa yang paling pertema menyelipkan easter egg di dalamnya?

              Selama ini, game "Adventure" yang dirilis di tahun 1978 digelari sebagai video game pertama yang berisikan Easter Egg. Di laman Wikipedia mengenai Easter Egg sendiri, "Adventure" tercantum sebagai game paling pertama yang hadir dengan Easter Egg di dalamnya. Selain "Adventure", "Video Whizzball" juga pernah disebut-sebut sebagai game yang menyandang 'gelar kehormatan' tersebut. Namun rupanya, belum lama ini terungkap fakta baru tentang Easter Egg Tertua yang Pernah Ditemukan Dalam Video Game. Penasaran? Berikut ulasannya!

              BACA JUGA
              • 5 Easter Egg Game Ini Butuh Waktu Bertahun-tahun Untuk Ditemukan
              • 5 Easter Eggs Paling Absurd dalam Video Game
              • 5 Easter Egg (Pesan Tersembunyi) Paling Menakutkan dalam Video Game

              Inilah Easter Egg Tertua yang Pernah Ditemukan Dalam Video Game

              7f81273958b8ec0f9bf9117820a991eb

              Mungkin yang kita semua yakini hingga saat ini, tidak ada satu game pun yang dirilis sebelum tahun 1978 mengandung Easter Egg di dalamnya. Tapi, belakangan ini ditemukan sebuah bukti yang dapat menyangkal apa yang sudah dipercaya oleh orang-orang selama sekian waktu.

              Dikutip dari laman denofgeek.com, kala itu, mantan Wakil Presiden Publishing Game Microsoft, Ed Fries, sedang mewawancarai Ron Miller selaku teknisi di Atari. Ia lalu dikejutkan oleh pengakuan Miller yang menyatakan bahwa ia pernah mengembangkan trik rahasia untuk game arcade berjudul "Starship 1" yang dikeluarkan bulan Juli tahun 1977.

              _ Itu adalah game pertama dan satu-satunya yang pernah saya programkan, dan kiranya mungkin juga termasuk jajaran game pertama yang memiliki backdoor, _ ungkap Milner tentang "Starship 1".

              _ Saya tidak memberitahu siapa pun tentang ini, tidak juga ke orang Atari, setidaknya selama 30 tahun. Saya memiliki beberapa sandi yang, ketika kamu menekan rangkaian kontrol tertentu, ia akan mengatakan ** Hi, Ron! ** dan memberimu sepuluh kesempatan bermain gratis, _ tambahnya.

              5332227cf0a1be61b6f1c1f02a687ff8

              Ed Fries pun mencoba membuktikannya sendiri. Ternyata, dengan menekan tombol 'phaser' dan 'start' secara bersamaan ketika memasukkan koin ke dalam mesin, maka akan muncul pesan berisi _ Hi, Ron! _ dan pemain akan dihadiahi dengan 10 nyawa tambahan. Bisa dikatakan bahwa ini juga merupakan trik cheat game yang paling pertama.

              Dengan terungkapnya hal tersebut, cukup memungkinkan bahwa suatu hari nanti akan ditemukan bukti lain yang kembali mengubah sejarah. Namun untuk saat ini, Ed Fries meyakini bahwa "Starship 1"-lah game yang pertama kali memiliki Easter Egg di dalamnya.

              Gameplay Starship 1

              Kalau kamu penasaran ingin tahu game-nya seperti apa, langsung aja simak video berikut ini.

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Sonic Dash Icon
              Sonic Dash
              Games SEGA of America
              Logo Bandai Dragonballz Icon
              Dragon Ball Z - Dokkan Battle
              Games BANDAI NAMCO Entertainment Inc.
              Badland Icon Icon
              BADLAND
              Games Frogmind

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal