J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Easter Egg Game Ini Butuh Waktu Bertahun-tahun Untuk Ditemukan

5 Easter Egg Game Ini Butuh Waktu Bertahun-tahun Untuk Ditemukan

Senin, 22 Jan 2018, 15:00 WIB
Easter Eggs merupakan sebutan bagi ‘sesuatu’ rahasia di dalam video game yang diberikan oleh developer game itu sendiri. Terkadang, easter eggs yang disembunyikan memiliki pesan-pesan tersembunyi dari sang developer.

'Easter Eggs' merupakan sebutan bagi sesuatu yang rahasia di dalam video game yang diselipkan oleh developer game itu sendiri. Terkadang, easter eggs yang disembunyikan memiliki pesan-pesan rahasia dari sang developer. Entah itu berupa karakter dari game lain atau mungkin kode bagi sebuah game di masa depan.

Easter Eggs pada umumnya sulit untuk ditemukan, bahkan terkadang butuh waktu yang sangat lama hingga para gamer menemukannya. Beberapa easter eggs malah ada yang sampai dicari dalam waktu bertahun-tahun sebelum akhirnya ditemukan. Cukup gila bukan? Untuk itulah, di sini Jaka bakal membagikan info mengenai 5 easter eggs yang butuh waktu bertahun-tahun untuk ditemukan. Cekidot!

BACA JUGA
  • 7 Easter Egg Paling Menyeramkan yang Ditemukan dalam Game
  • 5 Easter Egg Paling Konyol yang Ditemukan di Dalam Game
  • 5 Easter Egg (Pesan Tersembunyi) Paling Menakutkan dalam Video Game

5 Easter Egg Game yang Butuh Waktu Bertahun-tahun untuk Ditemukan

1. Ruangan Chris Houlihan - The Legend Of Zelda

Pada tahun 1990, Nintendo Power menyelenggarakan sebuah kontes dimana salah satu nama pemenangnya akan muncul di game terbaru SNES. Seorang pria beruntung bernama Chris Houlihan berhasil memenangkan kontes tersebut dan namanya akhirnya dimasukkan oleh Nintendo ke dalam salah satu ruangan di game "The Legend Of Zelda: A Link To The Past". Ruangan tersebut tetap tersembunyi selama 10 tahun, sampai akhirnya gamer menemukannya pada tahun 2002.

2. 10 Mini Game - GoldenEye 007

"GoldenEye 007" dianggap sebagai salah satu game FPS terbaik sepanjang masa. Meskipun banyak rahasia dari game ini telah terungkap pada tahun 1997, tetapi seorang insinyur komputer dengan nama pengguna spoondiddly menemukan easter eggs yang cukup mencengangkan 15 tahun kemudian. Terkubur jauh di dalam kode permainan, terdapat sebuah emulator yang berfungsi penuh dengan 10 mini game yang bisa dimainkan untuk sistem ZX Spectrum. Beberapa game tersebut di antaranya adalah Lunar Jetman, Gunfright, dan Knight Lore.

3. Inisial Programer - Donkey Kong

Pada tahun 1983, Atari menyewa seorang programmer dan desainer video game, Landon Dyer untuk mem-porting game "Donkey Kong" dari arcade ke Atari 400/800. Setelah menulis lebih dari 25.000 baris kode game, Dyer ternyata menyembunyikan inisial namanya, yakni "LMD" di dalam game tersebut. Easter eggs ini belum ditemukan sampai akhirnya seorang insinyur komputer bernama Don Hodges mengetahui cara membukanya 29 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2009.

4. Monolog Rahasia - Batman Arkham City

Pada tahun 2011, developer game kenamaan, Rocksteady Studios memasukkan pesan rahasia di dalam game "Batman Arkham City" yang mengungkapkan petunjuk seputar sekuelnya, yakni "Batman Arkham Knight". Easter eggs itu tetap menjadi rahasia selama 3 tahun, sampai akhirnya Rocksteady merilis cara membukanya di Youtube pada tahun 2014. Jika pemain menyetel waktu pada konsol atau PC mereka ke tanggal 13 Desember 2004, maka seorang karakter bernama Calendar Man akan menunjukkan monolog mengenai sekuel terbaru game Batman.

5. Ucapan Selamat Ulang Tahun - Halo 3

Meskipun "Halo 3" dirilis pada tahun 2007, tetapi sebuah pesan khusus dari pengembang game tersebut, yakni Adrian Perez untuk istrinya, tidak ditemukan sampai tujuh tahun kemudian tepatnya pada tahun 2014. Salah seorang modder game "Halo", Lord Zedd menemukan pesan rahasia tersebut setelah seorang insinyur game tersebut menyebutkan bahwa masih ada satu easter eggs lagi di dalam game "Halo 3". Setelah diselidiki, ternyata pesan khusus yang dimaksud merupakan ucapan selamat ulang tahun yang bertuliskan _ Happy Birthday, Lauren _.

Itu tadi 5 easter eggs yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk ditemukan. Bisa jadi, masih banyak game keren di luar sana yang juga memiliki easter eggs tersembunyi yang siap untuk ditemukan. Apakah kamu pernah menemukan easter eggs dari game favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
17c71666f7af896e421705710bf77add

5 Game Paling Buruk yang Berhasil Dapatkan Keuntungan Besar

61f77540a79a1a8c5f11770f9ee2a54e

7 Franchise Game Dengan Total Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Hal Wajib Tahu Android Go

Apa itu Android Go? Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Ketahui!

C792ba3f89c6b1eab07e42f3dce66caa

8 Game Multiplayer Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Bot

APPS TERKAIT
The Walking Dead Season One Icon
The Walking Dead: Season One 1.16
Games Telltale Games
Call Of Duty Heroes Icon
Call of Duty : Heroes 2.4.0
Games Activision Publishing, Inc.
Batman Arkham Origins Icon Icon
Batman Arkham Origins varies with device
Games Warner Bros.
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

Inilah Easter Egg Tertua yang Pernah Ditemukan Dalam Video Game

Inilah Easter Egg Tertua yang Pernah Ditemukan Dalam Video Game

7 Game Android Baru Karya Anak Bangsa yang Wajib Kamu Coba!

7 Game Android Baru Karya Anak Bangsa yang Wajib Kamu Coba!

8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal