J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gargantua?! Inilah 5 Dunia Luar Angkasa yang Bikin Manusia Bertanya-tanya

Gargantua?! Inilah 5 Dunia Luar Angkasa yang Bikin Manusia Bertanya-tanya

Senin, 30 Apr 2018, 19:00 WIB
Nah, buat kamu yang mungkin penasaran soal dunia luar angkasa, mari simak ulasan Jaka berikut ini!

Berbicara tentang dunia luar angkasa tentunya kalian pernah dong sesekali berfikir seperti apa dunia luar angkasa, seberapa luas luar angkasa, dan yang paling sering kita bayangkan adalah seberapa indah dunia luar angkasa. Dan mungkin sebagian dari kamu pernah melihatnya dari film-film yang bercerita tentang luar angkasa, seperti film Alien misalnya. Di beberapa film tertentu terkadang menunjukan sesuatu-sesuatu unik yang mana tidak bisa kita temukan di bumi, meskipun tidak semua film diangkat berdasarkan kisah nyata.

Dan tentunya sesuatu mustahil akan lebih banyak kamu temukan di dunia luar angkasa. Mulai dari yang unik, menarik, aneh hingga membuat kita bertanya-tanya. Ada banyak sekali misteri-misteri dunia luar angkasa yang mana sebagian belum dapat terjawabkan dan sebagian sudah dapat dijelaskan. Nah, buat kamu yang mungkin penasaran soal dunia luar angkasa maka ulasan Jaka di bawah ini mungkin bisa menjadi sebuah pengetahuan. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan Jaka berikut ini!

BACA JUGA
  • Buruan Daftar! Pindah Ke Negara Pertama di Luar Angkasa
  • 5 Mitos Ruang Angkasa yang Ternyata HOAX
  • Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Menarik Negara Pertama di Luar Angkasa

Gargantua?! Inilah 5 Dunia Luar Angkasa yang Bikin Bertanya-Tanya!

1. Gargantua

Gargantua Cd670
Gargantua mungkin masih terdengar sedikit asing dimata orang awam. Gargantua merupakan sebuah lubang hitam yang konon katanya memiliki tekanan jauh lebih berat jika dibandingkan dengan matahari. Gargantua menjadi salah satu misteri perputaran waktu di dunia luar angkasa. Peneliti mengatakan bahwa Gargantua bekerja seperti layaknya lubang cacing luar angkasa, namun juga dapat menembus waktu. Bentuk dari Gargantua sendiri lebih tepatnya berbentuk piringan berwarna gelap dan juga tampak sangat menyeramkan, pasalnya Gargantua ini juga mengandung gas yang menghasilkan panas tingkat tinggi.

Gargantua berbeda dengan lubang cacing yang mana memiliki sebuah gambaran dimensi dari galaksi lain. Kabarnya jika Gargantua tidak ada maka kegelapan serta cahaya tidak dapat menembusnya

2. Lubang Cacing

Lubang Cacing 1ef25
Yang ke dua adalah Lubang Cacing. Lubang Cacing luar angkasa sepertinya sudah tidak asing lagi dimata orang awam sekalipun. Lubang Cacing memiliki fungsi sebagai jalan pintas, selain itu Lubang Cacing juga mempunyai masa yang lebih berat ketimbang bumi dengan ukuran sebesar bulan. Dan untuk melewati Lubang Cacing luar angkasa ini setidaknya memerlukan kecepatan yang kencang dan stabil dengan tujuan agar tidak terjadi pembelahan.

Bagi siapa saja yang berusaha melewatinya maka akan merasakan perubahan waktu, di mana mereka dapat merasakan melaju lebih cepat atau bahkan sebaliknya. Terdengar sangat mustahil bukan? Bahkan sampai saat ini tidak ada satu pun teori yang dapat menjelaskan bagaimana terjadinya Lubang Cacing.

3. Quasar

Quasar B4e84
Apa itu Quasar? Quasar merupakan suatu istilah pada saat galaksi berubah menjadi sebuah lubang hitam melalui proses peledakan, sekilas memang tampak luar biasa namun juga berkesan menyeramkan. Peneliti mengatakan bahwa Quasar merupakan sesuatu luar biasa yang ada di luar angkasa, dimana Quasar dipercaya memiliki tingkat panas yang setara dengan matahari, selain itu Quasar juga memiliki gas beracun yang sangat rentan terjadinya peledakan.

Quasar memiliki lubang hitam, dan konon katanya lubang hitam tersebut menuju pada kehampaan yang tidak ada ujungnya. Tentu saja sangat menyeramkan dan sulit untuk dijelaskan bagaimana ujungnya.

4. Nebula

Nebula 53d3f
Berikutnya adalah Nebula. Nebula tepatnya adalah sebuah asap yang mana terjadi karena perpaduan gas, debu, helium, hidrogen dan lainnya. Ada banyak macam-macam jenis Nebula, namun fungsi dari Nebula masih sering menjadi pertanyaaan para peneliti, karena pada dasarnya Nebula merupakan gas yang dapat terlihat wujud oleh manusia, namun hanya akan menjadi pewarna luar angkasa yang sangat luas. Terlihat indah namun sayangnya sampai saat ini masih banyak menjadi pertanyaan.

5. Observable Universe

Observable Universe A6c22
Selanjutnya Observable Universe. Ini bukan hanya berkesan mustahil dan membuat bertanya-tanya, namun juga cukup sulit untuk dicerna. Pastinya kamu pernah kan membayangkan seberapa luas nya luar angkasa, banyak teori yang berkembang serta berdebat demi menemukan kesimpulan yang tepat, namun sayangnya sampai saat ini tidak pernah ada kesimpulan dengan bukti yang nyata. Bahkan satelit voyager 1 yang saat ini berjarak pada ketinggian 17 milyar KM dari bumi baru dapat menangkap planet Neptune.

Itulah 5 dunia luar angkasa yang bikin bertanya-tanya. Terdengar indah namun juga terlihat sedikit seram dan memberi kesan mustahil sehingga dapat dipastikan siapa saja akan merasa sulit untuk mencerna dan bertanya-tanya, tapi itulah alam semesta.

ARTIKEL TERKAIT
Tanda Kiamat

FIX! Ini 5 Bukti Kuat yang Menunjukkan Bahwa Kiamat Pasti Terjadi

Bukti Tuhan Itu Ada

Inikah Bukti Ilmiah Bahwa Tuhan itu Ada? (Part 2 - Selesai)

Banner Amixem Softwarenasa

Mau Jadi Astronot? Wajib Coba 20+ Software Dari NASA Ini, Gratis!

Nasa Cari Pelindung Bumi Dari Alien

NASA Cari Pelindung Bumi dari Alien, Gajinya Hingga Rp2.5 Miliar!

15f2109fe4f7990a77d82453782c6e12

7 Teknologi yang Menjadi Misi Paling Penting Dalam Sejarah NASA

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal