J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Setelah Ribuan Tahun, Akhirnya Pertanyaan Bodoh Ini Terjawab

              Setelah Ribuan Tahun, Akhirnya Pertanyaan Bodoh Ini Terjawab

              00
              Sabtu, 8 Okt 2016, 13:00 WIB
              Dalam sebuah artikel yang dirilis oleh media ternama, Time, jawaban ayam versus telur dirilis. Kok bisa ya media sekelas Time sudi menjawab pertanyaan kayak gini? Well, itu karena mereka punya jawaban yang cukup berkelas.

              Ngaku deh, pasti beberapa di antara kalian ada pernah bertanya, "Ayam dulu atau telur dulu sih yang pertama ada?" Sekilas, pertanyaan ini memang konyol. Tidak sedikit yang menganggap ini hanyalah pertanyaan bodoh yang membuang-buang waktu. Tetapi percaya atau tidak, justru kalian benar-benar bisa berpengetahuan luas dengan banyak mengajukan pertanyaan semacam ini.

              Dalam sebuah artikel yang dirilis oleh media ternama, Time, jawaban ayam versus telur dirilis. Kok bisa ya media sekelas Time sudi menjawab pertanyaan kayak gini? Well, itu karena mereka punya jawaban yang cukup berkelas.

              BACA JUGA
              • 7 Foto Selfie Mengerikan Berujung Maut
              • 9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game
              • Terekam Kamera, Inilah Detik-Detik Seorang Anak Digigit Buaya!

              Duluan Ayam atau Telur?

              B2a04caf1f450db4c4bd44a1755d59b8

              Katanya, pertanyaan "ayam atau telur yang duluan?" sudah mucul sejak zaman Yunani kuno. Adalah filsuf Aristoteles yang mulai meramaikannya. Meskipun diakui oleh Time, Aristoteles juga tidak tahu pasti mana yang pertama ada di dunia ini: entah telur duluan atau ayam.

              Defffacf4c0eb7b35637c12eb4ab366b

              Ribuan tahun berselang, sekitar tahun 1250-an, jawabannya mulai ditemukan oleh filsuf agama Kristen, Santo Thomas Aquinas. Dengan tegas dia menyatakan bahwa ayam lah yang lebih dulu ada di muka Bumi. Lalu jawaban ini semakin diyakinkan oleh sejarawan alam asal Italia, Ulysse Aldrovandi, pada tahun 1600. Sejarawan ini sejalan dengan pedoman dari kitab suci bahwa hewan diciptakan pada awal dunia ini ada. Maka ayam tidak datang dari telur.

              Dengan cara yang lebih rasional, pada abad ke-18, seorang pemikir Renaisans bernama Denis Diderot punya jawaban lebih tegas lagi. "Jika pertanyaan dari 'telur atau ayam yang pertama ada?' telah mempermalukan anda, itu karena anda mengambil contoh dari telur dan ayam yang ada pada masa ini," papar Diderot. "Sungguh cara berpikir yang sangat bodoh!"

              9f3ae592989d29e42a4c9cebd98122a2

              Jawaban Dedirot menyimpulkan bahwa ayam yang ada pada saat ini adalah hasil dari evolusi. Maka bukan ayam atau telur yang pertama kali ada, melainkan jenis dinosaurus yang setelah jutaan tahun berevolusi hingga akhirnya jadi ayam seperti yang biasa kita lihat pada saat ini. Bahkan jika jawaban Dedirot ini diselaraskan dengan teori evolusi, siapa di antara ayam dan telur yang ada lebih dulu? Jawabannya adalah reptil.

              Masih tidak puas dengan jawabannya?

              APPS TERKAIT
              Dress Up Diary Icon
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames
              Konoha Heroes Icon
              Shinobi Heroes 2.42.060
              Games Omo Games
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Pewdiepies Tuber Simulator Icon
              PewDiePie's Tuber Simulator 1.7.1
              Games Outerminds Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal