J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dari ke 9 Tipe Pengguna Facebook Ini, Kamu Termasuk yang Mana?

Dari ke 9 Tipe Pengguna Facebook Ini, Kamu Termasuk yang Mana?

Rabu, 9 Nov 2016, 14:00 WIB
Ada sembilan tipe pengguna Facebook, dan kamu termasuk ke dalam kategori yang mana?

Semua orang pasti tau yang namanya Facebook. Para penggunanya pun berasal dari bermacam ragam dan segala golongan. Bahkan sekarang ini banyak banget orang tua yang mulai menggunakan sosial media ini dengan berbagai alasan.

Naah, lucunya sekarang ini banyak banget pengguna Facebook yang aneh-aneh. Berikut ini ada sembilan tipe pengguna Facebook. Kira-kira kamu termasuk ke dalam kategori yang mana?

BACA JUGA
  • 7 Alasan Kenapa Kamu Masih Terus Menggunakan Facebook
  • Inilah Kipas yang Dipakai Mark Zuckerberg Buat Dinginin Server Facebook!
  • 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook

Dari ke 9 Tipe Pengguna Facebook Ini, Kamu Termasuk yang Mana?

STALKER

Stalker

Stalker! Yaa, sekarang banyak banget stalker yang bertebaran di sosial media, salah satunya di Facebook. Biasanya, stalker itu berawal dari rasa penasaran kepada si target. Apa sih yang dilakuin Stalker? Banyak banget! Mereka biasanya pengen tau perkembangan apa saja yang dilakukan si target.

Mulai dari kepengen tau si target update status apa, upload foto apa, tinggal di mana, kuliah atau sekolah di mana dan masih banyak lagi. Bahkan sampai ada yang bela-belain saking penasarannya buat ngeliat album foto si target dari foto terbaru sampe foto paling lamanya. Dalam sehari, rata-rata stalker menghabiskan 14 kali untuk mantengin si target.

THE BABY BOOMER

Baby Boomer

Ini biasanya dilakukan orangtua ke anak-anaknya. Si orangtua pengen tau apa aja sih yang dilakukan anak-anaknya kalau di sosial media. Si Baby Boomer ini suka banget komenin status anaknya bahkan ada yang sampai ngisi wall si anak. Naah, ada gak orangtua kamu yang kaya gini?

THE NEWBIE

Newbie

Ini orang baru-baru banget pake Facebook. Biasanya pengguna yang satu ini update di Facebooknya cuma foto selfie dia dan ngasih like atau komenin apa aja yang ada di timeline-nya. Kalau normalnya, pengguna Facebook mengklik sekitar 14 kali dalam sekali buka Facebook tapi beda dengan si newbie. Newbie ini bisa banyaaaak banget yang dibuka, apa aja dibuka sama si newbie.

KEBANYAKAN NGE-SHARE

Kebanykaan Ngeshare

Pengguna Facebook ini suka banget update status atau nge-posting apa aja, sampe yang gak penting aja di share asal dapat like atau comment dari temannya aja juga udah seneng. Tipe yang ini, selain suka posting atau update status dan upload foto-foto yang gak jelas darimana asalnya, dia juga suka check-in di semua tempat bahkan semua ruangan yang ada di rumahnya bakal di update.

PROMOTER

Promoter

Naah, tipe yang ini bisa dibilang karyawan yang cinta banget sama tempat kerjanya. Biasanya, dia suka share apapun mengenai cerita terbaru di kantornya. Yaa, apapun itu semua tentang kantornya, pretty much just working!

THE FEARFUL USER

The Fearful User

Yang ini tipe mengerikan banget. Di Facebooknya, semua dikunci dan bahkan pengguna yang ini suka banget pakai nama palsu untuk Facebooknya. Tipe The Fearful User ini gak suka banget untuk accept orang-orang yang kirim friend requests.

Bahkan tipe ini sangat misterius, jarang update status, jarang komentar atau main game, dan semua yang berhubungan dengan Facebooknya di-protect. Malah kalau bisa gak ada orang yang boleh tau.

THE CURATOR

The Curator

Tau gak yang dimaksud dalam tipe The Curator ini apa? Ini tuh buat pengguna Facebook yang suka banget sharing foto atau video-video binatang peliharaan yang lucu, meme-meme-an. Yaa yang seputar itu aja.

TUKANG NGE-GAME

Tukang Ngegame

Sesuai dengan namanya, tipe yang ini suka banget main game Facebook. Kalau bisa semua games yang ada di Facebook dicoba, seperti Farmville, Candy Crush, Criminal Case, dan masih banyak lagi. Bukan cuma main games, tipe ini suka banget mengundang teman-teman yang ada di Facebooknya untuk join atau diajak battle.

Kebanyakan tipe ini mau berteman dengan banyak orang cuma untuk dapat teman bermain game aja. Jika di antara kalian yang punya temen macam ini di Facebook, dapat dipastikan bahwa semua isi notifikasinya kebanyakan game invitations.

THE NON-USER

Non User

Tipe ini yang menggunakan bukan orang. Naah, terus siapa? Maksudnya, pengguna Facebook ini suka banget melakukan kegiatan yang real, seperti face to face interaction dengan orang lain. Terus apa isi di akun Facebooknya? Sangat sedikit, bahkan jarang mem-posting apapun.

Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Social & Messaging Facebook, Inc.
DOWNLOAD

Sumber: MakeUseOf

Artikel Menarik Lainnya:

APPS TERKAIT
Facebook Messenger Icon
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Internetorg Icon
Free Basics by Facebook 6.0
Apps Facebook, Inc.
Facebook Home Icon
Facebook Home 1.3
Apps Facebook, Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook

Cara Menambah Like di FB Secara Otomatis, Ribuan Like dalam 1 Menit!

Cara Menambah Like di FB Secara Otomatis, Ribuan Like dalam 1 Menit!

Tanpa Diceritakan, Ternyata Facebook Sudah Tahu Banyak Tentang Kamu

BAHAYA! Lakukan 13 Hal Ini Pada Facebook Kamu Agar Aman

BAHAYA! Lakukan 13 Hal Ini Pada Facebook Kamu Agar Aman

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal