J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Final Destination Hingga Kopi Sianida, 4 Cerita Film Ini Terjadi di Dunia Nyata

              Final Destination Hingga Kopi Sianida, 4 Cerita Film Ini Terjadi di Dunia Nyata

              00
              Jumat, 3 Nov 2017, 15:30 WIB
              Film yang terinspirasi dari kisah nyata? Banyak. Gimana kalau cerita film yang kemudian terjadi di dunia nyata? Berikut ini 4 contoh kejadiannya.

              Kamu pasti sering menonton film yang diadaptasi atau terinspirasi dari kisah nyata alias kejadian yang benar-benar terjadi di kehidupan nyata. Gimana kalau prosesnya dibalik? Bayangkan jika cerita yang ada di film kemudian terjadi di dunia nyata.

              Rasanya gak masalah jika cerita film yang menyenangkan terjadi di kehidupan nyata, semua orang pasti menginginkannya. Tapi gimana kalau yang terwujud adalah cerita film yang tragis, menyedihkan dan menyeramkan? Berikut Jaka ulas empat cerita film yang terjadi di dunia nyata. Salah satunya kejadian yang sempat bikin heboh Indonesia lho!

              BACA JUGA
              • Ini 5 Bukti Nyata Mesin Waktu Benar-benar Ada! Percaya?
              • 5 Mimpi Buruk yang Menjadi Nyata di Kehidupan Sebenarnya!
              • 7 Gadget Fiksi Ilmiah yang Sudah Terwujud di Dunia Nyata

              4 Cerita Film yang Terjadi di Dunia Nyata

              1. Snakes on a Plane

              film-jadi-kenyataan-1

              Film yang diperankan aktor kawakan Samuel L. Jackson ini bercerita tentang sekelompok mafia yang menyusupkan 400 ular berbisa ke dalam sebuah pesawat yang ditumpangi seorang saksi persidangan. Ular-ular itu tentunya ditujukan untuk membunuh saksi tersebut.

              Kejadian itu ternyata juga terjadi di dunia nyata, tapi versi yang lebih ringan. Gak ada saksi persidangan atau mafia, seekor ular piton besar terjebak di sayap pesawat Qantas yang terbang dari Quennsland ke Papua Nugini. Meski awalnya takut, para penumpang justru merasa kasihan karena piton itu harus menahan dingin dan kekurangan oksigen selama perjalanan. Usai mendarat, piton malang itu akhirnya mati.

              2. Final Destination

              film-jadi-kenyataan-2

              Siapa sih yang gak tau film menengangkan satu ini? Final Destination pertama yang bercerita tentang sekelompok pemuda yang selamat dari kecelakaan pesawat, namun tewas satu-persatu selang beberapa waktu pasca kecelakaan.

              Hal itu nyatanya terjadi di dunia nyata. Hal itu menimpa Johanna Ganthaler dan pasangannya di tahun 2009. Mereka tertinggal pesawat di Rio de Janeiro, Brasil. Empat jam kemudian tersiar kabar kalau pesawat itu jatuh di Samudera Atlantik dan menewaskan semua penumpang. Tragisnya, pasangan itu kemudian mengalami kecelakaan mobil hebat dua hari kemudian.

              3. The Purge

              film-jadi-kenyataan-3

              Film thriller berjudul The Purge bercerita tentang pembersihan yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat setiap setahun sekali. Pembersihan itu dilakukan dengan memberikan waktu selama 12 jam penuh bagi warga untuk melakukan apapun dan semuanya legal, termasuk pembunuhan sekalipun.

              Yang bikin heboh, metode itu ternyata pernah digunakan di dunia nyata! Walikota Baltimore, Amerika Serikat mengizinkan warganya untuk melakukan hal serupa pada 25 April 2015. Hal itu ditujukan untuk memberantas kemiskinan dan meningkatkan perekonomian kota tersebut. Hasilnya? 15 bangunan terbakar, 144 mobil hancur, 15 petugas polisi cedera dan berbagai kerusakan lainnya.

              4. Amanda Knox

              film-jadi-kenyataan-4

              Kamu pasti tahu kasus pembunuhan yang diduga menggunakan kopi dengan racun sianida yang sempat bikin heboh di tahun 2016 lalu. Ternyata, kasus ini mirip seperti yang ada di cerita sebuah film berjudul Amanda Knox.

              Ceritanya cukup identik, yaitu beberapa mahasiswa yang bersahabat dan tinggal bersama di luar negeri, Amanda menemukan sahabatnya tewas mengenaskan, Amanda kemudian dicurigai sebagai dalang pembunuhan sahabatnya. Di persidangan, Amanda selalu memasang ekspresi yang gak menunjukkan rasa bersalah sedikitpun, bahkan cenderung dingin. Mirip seperti yang terjadi di persidangan kemarin, bukan?

              Akhir Kata

              Itulah empat cerita film yang terjadi di dunia nyata. Empat kejadian di atas bisa jadi peringatan lagi buat kita supaya gak meniru hal-hal buruk yang ada di film. Sebagai penonton, kita harus mesti kudu wajib bersikap bijak dan mengambil hal-hal positif yang ada di film untuk dibawa ke kehidupan nyata ya.

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

              APPS TERKAIT
              IMDb Movies & TV 5.4.1.105410410
              Apps IMDb
              SnagFilms - Watch Free Movies 3.54
              Apps SnagFilms
              MoviePop 1.1.7
              Games FreshPlanet
              FxGuru: Movie FX Director 2.11.1
              Apps Picadelic
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal