J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Terapkan Cara-cara Ini untuk Bertahan Sebelum Gajian Tiba!

Jumat, 20 Mei 2016, 14:00 WIB
Akhir bulan itu bener-bener ujian terberat deh ya. Saat dompet menipis, tuntutan hidup gak makin ringan. Makanya, yuk lakukan cara-cara berikut untuk bertahan di akhir bulan!

Perasaan baru aja gajian, tapi kok rekening udah kempes aja sih? Mana gajian masih lama pula. Tengah bulan itu memang paling menyiksa deh. Tapi tenang, MBDC bisa kasih kamu tips untuk bertahan!

Tapi jangan terlalu ngarep uang kamu yang tidak seberapa itu tetap awet kalo kamu sendiri besar pasak daripada tiang ya. Cara ini minimal bisa ngurangin hingga 50% pengeluaran akhir bulan kamu deh..

[mbdc] Jenis -jenis Jajanan Jaman SD dan Cara Makannya Yang Benar|http://malesbanget.com/2012/05/jenis-jenis-jajanan-jaman-sd-dan-cara-makannya-yang-benar/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner, Tanda -tanda Akhir Jaman Kehidupan Hingar -Bingar Mahasiswa|http://malesbanget.com/2013/12/tanda-tanda-akhir-jaman-kehidupan-hingar-bingar-mahasiswa/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner Ternyata Tahun 2016 Ini Kamu Cuma Kerja 8 Bulan Doang, Sisanya Liburan|http://malesbanget.com/2016/01/ternyata-tahun-2016-ini-kamu-cuma-kerja-8-bulan-doang-sisanya-liburan/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner [/mbdc]

Terapkan Cara-cara Ini untuk Bertahan Sebelum Gajian Tiba!

1. Selalu Anggap Kamu Gak Punya Uang

Nomoney

Kalo kamu merasa kamu punya uang, berarti kamu salah. Kamu jadinya selalu pengen belanja dan gak hati- hati dalam menggunakan uang kamu kalo kamu ngerasa kamu punya uang terus. Tanamkan dalam hati kamu gak punya uang, niscaya kamu akan kaget pas liat ada lebih 100 ribu di rekening.

2. Mulai Makan Persediaan yang Udah Kamu Siapin untuk Akhir Bulan

Cupboard

Kadang kan awal bulan suka kalap gak jelas tuh ya, beli mie instan berbungkus- bungkus, beli nugget, beli spaghetti beserta bumbunya, dan makanan -makanan lain yang niatnya untuk persediaan. Nah kalo lagi tengah bulan gini, mulai dimakan aja tuh dicicil. Jadi nanti kalo bosen makan yang instan, kamu bisa 'kabur' beli makanan di luar. Kalo si makanan instan ditaro semua ke akhir bulan, nanti kamu bosen sendiri.

3. Banyak Minum Air Putih

Womandrinkingwater

Kadang kalo kamu lapar itu belum tentu kamu ingin makan. Bisa jadi kamu itu kurang minum makanya kamu jadi selalu merasa lapar. Jadi, kalo laper dikit, minum aja dulu siapa tau gak laper lagi. Tapi inget, minumnya jangan soda atau minuman rasa -rasa ya. Cukup air putih aja. Kalo minum soda nanti kadar gula kamu nambah, dan saat nanti sudah terserap tubuh, tubuh kamu akan meminta gula lebih banyak.

4. Ngemil yang Bikin Kenyang

Oatbiscuit

Ini bukan iklan, asli deh. Tapi kamu justru harus pinter -pinter pilih cemilan yang mengenyangkan. Bukan nasi uduk atau kambing guling juga sih ngemilnya. Misalnya biskuit oat, pisang, roti gandum, ya jangan yang hampa -hampa kayak ciki gitu lah.

5. Countdown Until Payday

Flip Count Down

Kalo kamu track down berapa hari yang tersisa hingga gajian maka kamu akan bisa tau berapa biaya yang boleh kamu habiskan setiap harinya biar kamu gak kekurangan sebelum gajian.

6. Jangan Gengsi

Pride

Kalo lagi ada traktiran, ada makanan yang sisa, jangan pake gengsi, embat aja! Perut yang kenyang itu selalu menyenangkan. Semakin banyak dapet makanan kan jadinya semakin sedikit uang yang kamu keluarkan untuk beli makanan.

Gimana, gak susah kan untuk diterapkan? Mendingan kamu buru- buru lakukan deh mumpung belum terlambat. Biar hari -hari kamu menuju gajian gak miris- miris banget gitu.

Artikel MBDC Lainnya:

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Passbook Icon
PasswordBook 2.0.0
Apps Naresh Manandhar
App Lock Icon
AppLock 3.0.7
Apps DoMobile Lab
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Kesialan Menyebalkan yang Sering Terjadi Saat Pesan Makanan Lewat Ojek Online
8 Kesialan Menyebalkan yang Sering Terjadi Saat Pesan Makanan Lewat Ojek Online
5 Alasan yang bikin para pemfoto makanan bisa masuk penjara
5 Alasan yang bikin para pemfoto makanan bisa masuk penjara
Ini yang Sebenarnya Kita Makan Saat Membeli Produk Terkenal
Ini yang Sebenarnya Kita Makan Saat Membeli Produk Terkenal
Upload Foto Makanan Saat Puasa Bikin Batal? Ini Penjelasannya!
Upload Foto Makanan Saat Puasa Bikin Batal? Ini Penjelasannya!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal