J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Cabang Olahraga Aneh yang Gak Mungkin Masuk Asian Games

7 Cabang Olahraga Aneh yang Gak Mungkin Masuk Asian Games

Jumat, 7 Sep 2018, 11:00 WIB
Ternyata ada beberapa cabang olahraga yang tidak mungkin dipertandingkan di Asian Games maupun Olimpiade. Berikut ini 7 cabang olahraga aneh yang gak mungkin masuk ke Asian Games.

Indonesia baru saja sukses menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar se-Asia yang bertajuk Asian Games. Dalam acara multievent olahraga tersebut ada beberapa cabang olahraga baru yang diperlombakan, salah satu yang mencuri perhatian dunia adalah cabang eSport yang mempertandingkan enam game online sekaligus.

Bicara tentang cabang olahraga, di berbagai penjuru dunia ternyata ada beberapa cabang olahraga yang tidak mungkin dipertandingkan di Asian Games maupun Olimpiade. Hal tersebut karena berbagai cabang olahraga tersebut sangat unik dan aneh, bahkan dapat memicu cedera dan bahaya lainnya.

Meskipun aneh dan membahayakan, nyatanya berbagai cabang olahraga tersebut masih sering diperlombakan lho. Meskipun kadang berisiko besar, hadiahnya juga tak kalah besar. Nah, seperti yang dikutip dari List 25, berikut ini 7 cabang olahraga aneh yang gak mungkin masuk ke Asian Games.

BACA JUGA
  • Berasa Atlet! 7 Game Olahraga Android untuk Menyambut Asian Games 2018
  • 7 Teknologi Super Canggih yang Digunakan Selama Asian Games 2018
  • Koplak! 7 Parodi Cabang Olahraga Asian Games 2018 di Twitter

7 Cabang Olahraga Aneh yang Gak Mungkin Masuk Asian Games

1. Bo-taoshi

Bo Taoshi 660x400 Picsay 2d63d
Sumber foto: thewestsider.com.au

Bo Taoshi adalah olahraga yang melibatkan 150 orang dan dibagi menjadi dua tim yang masing-masing berjumlah 75 orang. Dalam olahraga ini, satu tim harus mendirikan sebuah tiang, kemudian tim satunya bertugas merobohkan tiang tersebut hingga minimal mencapai kemiringan 30 derajat dalam waktu 20 menit. Dalam merobohkan tiang tersebut, setiap pemain boleh menendang, memukul, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, olahraga aneh ini sangat berbahaya dan hanya dilakukan di Jepang.

2. Extreme Ironing

1362992350 136299 1362992350 Noticia Normal Picsay 5eba1
Sumber foto: elpais.com

Seperti namanya, dalam olahraga ini kamu ditugaskan untuk menyetrika baju atau pakaian lainnya. Namun, bukan di tempat biasa, melainkan di tempat ekstrem yang berbahaya seperti di atas bukit, di puncak gunung, di atas kendaraan, dan di tempat berbahaya lainnya. Hal itu membuat Extreme Ironing diklaim sebagai olahraga paling berbahaya. Meskipun demikian olahraga ini sering diselenggarakan oleh negara-negara Eropa lho, biasanya dimainkan secara single maupun beregu.

3. Ferret Legging

Ferret Legging 2 319d3
Sumber foto: alfredssonsblommor.com

Ferret Legging adalah olahraga yang hanya bisa dilakukan oleh kamu yang menyukai rasa sakit. Pasalnya saat melakukan olahraga ini kamu akan merasakan betapa sakitnya digigit dan dicakar oleh musang pada bagian organ intim dan bagian tubuh bawah, seperti paha dan kaki. Olahraga ini melibatkan dua musang yang dimasukkan dalam area organ intim, dan siapa pun yang bertahan paling lama, maka dialah pemenangnya. Sejauh ini rekor terlama untuk olahraga ini adalah 5 jam.

4. Chese Rolling

Queso Picsay 1c33a
Sumber foto: qverlondres.com

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berburu keju"" dari atas bukit, tampaknya harus berpartisipasi dalam olahraga aneh yang diselenggarakan di bukit **Cooper ini. Dari atas bukit yang berlokasi di dekat Gloucester, Inggris ini, sebuah keju akan digulingkan ke bawah. Bagi kamu yang bisa menangkapnya, maka kamulah pemenangnya. Namun, hal itu bukan perkara mudah karena keju dapat mencapai kecepatan hingga 70 kilometer per jam sehingga banyak yang terjatuh hingga patah tulang saat mengejar keju tersebut.

5. Kanin Hop

Rabbits Jump Competition Rabbithop Rabbit 260nw 85786123 Picsay 047c5
Sumber foto: shutterstock.com

Lomba pacuan kuda memang sudah biasa dan sudah masuk dalam agenda event olahraga besar. Namun, bagaimana dengan olahraga balap kelinci? Olahraga aneh tersebut rutin dilaksanakan di Swedia dan dijuluki dengan nama Kanin Hop. Dalam olahraga aneh ini kelinci akan ditugaskan berlomba melewati rintangan layaknya seekor kuda pacuan. Bahkan lomba aneh ini rutin diselenggarakan di Swedia lho.

6. Man vs Horse

287be756 25cb 40b1 Ffde 2208a5da6199 Picsay 83566
Sumber foto: curiosity.com

Setiap Juni, di wilayah Welsh Kota llanwrtyd, Waless, rutin diadakan maraton kuda melawan manusia. Hal tersebut terdengar konyol namun benar-benar ada dan hingga kini masih rutin diadakan. Dalam olahraga ini kamu akan bersaing dengan kuda untuk lari maraton sejauh 22 mil atau setara dengan 35 kilometer. Jika kamu memiliki daya tahan yang kuat, bisa banget nih berpartisipasi dalam olahraga ini.

7. Wife Carrying

1476228426 Picsay 40e18
Sumber foto: news.nashbryansk.ru

Olahraga unik ini mengharuskan kamu untuk menggendong istri atau orang lain selaku rekan setim sambil melewati berbagai rintangan. Olahraga ini pertama kali diperkenalkan di Sonnkaj rvi, Finlandia. Jadi, kamu harus menggendong istri atau rekan setim dengan posisi terbalik. Hingga kini olahraga unik ini masih rutin diselenggarakan di wilayah Sonkaj rvi, Finlandia lho.

Akhir Kata

Itulah 7 cabang olahraga paling aneh di dunia yang gak mungkin ada di Asian Games. Gak kebayang deh apa jadinya jika berbagai cabang olahraga tersebut diperlombakan dalam Asian Games maupun Olimpiade.

ARTIKEL TERKAIT
Cheat Hack Map Mobile Legends Banner 423f3

Pakai Cheat Hack Map Mobile Legends? Auto Report & Ban Permanen!

03 Ad783

Google Kejam! 6 Aplikasi Ini Sangat Berguna Tapi Ditolak Masuk Play Store

Kisah Tragis Serial Kartun

SADIS! Ternyata Ini Kisah Tragis di Balik 5 Serial Kartun Populer

05 C40cb

Ga Laku! Ini 5 Smartphone Paling GAGAL Sepanjang Sejarah

Tulisan Keren Di Wa A24cc

8 Cara Buat Tulisan Keren & Unik di WA, Bikin Chatting Makin Seru!

APPS TERKAIT
Jabra Sport Life Icon
Jabra Sport Life 2.2.0
Apps Jabra by GN Netcom
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Koplak! 7 Parodi Cabang Olahraga Asian Games 2018 di Twitter

Koplak! 7 Parodi Cabang Olahraga Asian Games 2018 di Twitter

7 Reporter Bola Cantik yang Bisa Bikin Gagal Fokus

7 Reporter Bola Cantik yang Bisa Bikin Gagal Fokus

Berasa Atlet! 7 Game Olahraga Android untuk Menyambut Asian Games 2018

Berasa Atlet! 7 Game Olahraga Android untuk Menyambut Asian Games 2018

TikTok Turut Merayakan dan Menyukseskan Asian Games 2018

TikTok Turut Merayakan dan Menyukseskan Asian Games 2018

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal