FIX! Ini 5 Bukti Kuat yang Menunjukkan Bahwa Kiamat Pasti Terjadi

Default

Kiamat sudah dekat. Bukan. Itu bukan sebuah pernyataan yang terlontar dari mulut atau benak Jaka. Itu adalah judul sebuah serial televisi yang dulu sempat populer di tahun 2003 karena dibintangi eks vokalis Stinky yang kini dikenal sebagai seorang komedian, Andre Taulany.

Ngomongin soal kiamat, apakah kamu percaya kalo peristiwa yang satu ini akan terjadi? Kalo dari sisi agama, nyaris semua kitab menyebut tentang proses hancurnya bumi alias kiamat. Dari sisi sains dan teknologi, para ilmuwan juga banyak yang memprediksi terjadinya akhir dunia.

Jika ditelisik, rasanya memang benar bahwa cepat atau lambat kiamat akan terjadi. Berikut Jaka ulas lima bukti nyata yang menunjukkan bahwa kiamat pasti terjadi. Apa saja? Coba buktikan sendiri.

BACA JUGA
  • Bikin Merinding! Ini 10 Lukisan Terkutuk Paling Seram Di Dunia
  • Saking Seramnya, 5 Animasi Pendek Ini Dijamin Bikin Kamu Kencing di Celana!
  • Bikin Tegang Kayak Pengabdi Setan, 7 Komik LINE Webtoon Ini Paling Seram dan Ngagetin

5 Bukti Kuat yang Menunjukkan Bahwa Kiamat Pasti Terjadi

1. Asteroid

Tanda Kiamat 1

Kita pasti sudah sering belajar tentang benda langit yang satu ini selama di bangku sekolah. Benda yang satu ini sejatinya gak berbahaya karena akan langsung hancur begitu memasuki atmosfer bumi. Tapi, itu gak berlaku untuk asteroid dengan ukuran yang panjang.

Asteroid dengan panjang lebih dari 2 kilometer pasti akan berdampak dan bisa menghancurkan bumi. Hal itu diyakini para ilmuwan terjadi pada 66 juta tahun yang lalu saat sebuah asteroid yang menghantam bumi menyebabkan punahnya dinosaurus saat itu. Kabarnya, dalam beberapa puluh tahun ke depan akan datang asterois serupa ke bumi.

2. Invasi Alien

Tanda Kiamat 2

Yang satu ini pasti akan terus jadi perdebatan yang gak ada habisnya. Keberadaan alien memang hingga kini masih belum terbukti kebenarannya, namun banyak orang meyakini keberadaan mereka. Jika melihat di luar sana ada lebih dari 200 milyar galaksi, rasanya bukan mustahil jika ada makhluk lain yang hidup selain kita di bumi.

Kabarnya, dalam lima tahun terakhir kita sudah melakukan kontak dengan siapapun yang ada di luar sana. Meskipun belum ada balasan, siapa yang tahu kalo jika suatu saat mereka menerima pesan kita lalu datang dan melakukan invasi ke bumi. Cukup menyeramkan, bukan?

3. Ekspansi Matahari

Tanda Kiamat 3

Matahari adalah pusat tata surya kita yang hingga kini menjadi sumber cahaya bagi kehidupan di bumi maupun keberadaan planet lainnya. Tapi tahukah kamu bahwa matahari itu juga punya fase kehidupan layaknya manusia? Dengan kata lain, matahari bisa meninggal alias mati.

Hal itu yang kemudian dikenal dengan ekspansi matahari. Ekspansi matahari akan terjadi saat kandungan hidrogen yang ada di dalamnya habis. Menurut peneliti, sisa hidrogen yang dimiliki matahari kini tinggal setengah. Jika habis, inti matahari akan menyusut dan membentuk gaya gravitasi super kuat. Hal itu akan menarik bumi menuju matahari yang otomatis akan membuat bumi terbakar habis.

4. Supervulkan

Tanda Kiamat 4

Kali ini ancaman akan kiamat berasal dari dalam bumi kita sendiri. Supervulkan, yaitu letusan gunung api yang bisa menjangkau radius ribuan kilometer ini tentu bisa menyapu peradaban yang ada di bumi. Hal ini menurut peneliti akan terjadi setiap 100.000 tahun sekali.

Supervulkan terakhir kali terjadi pada 74.000 tahun yang lalu di Danau Toba, Indonesia. Ya, lokasi yang kini banyak dikunjungi wisatawan itu ternyata pernah menewaskan sebagian besar umat manusia di bumi. Jika benar perhitungan si peneliti, amak supervulkan akan terjadi pada 26.000 tahun ke depan.

5. Pelepasan Metana

Tanda Kiamat 5

Kamu pasti sering mendengar tentang bahaya gas metana. Gas tanpa warna dan bau ini sangat berbahaya karena bisa meledak jika bercampur dengan udara. Kandungan gas ini biasanya terdapat di dasar laut atau samudera yang dalam.

Jika sebuah gempa laut atau letusan gunung api terjadi, maka akan memancing kandungan metana itu naik ke permukaan dan terbebas menjadi gas metana. Setelah terbebas, tentu kamu tahu apa yang akan terjadi jika gas tersebut tercampur dengan udara, kan?

Akhir Kata

Itulah lima bukti nyata yang menunjukkan bahwa kiamat pasti akan terjadi. Gimana? Apakah setelah mengetahui bukti-bukti di atas kamu jadi percaya akan terjadinya kiamat suatu saat nanti? Kalo saran Jaka, yang terpenting adalah kamu selalu berbuat kebaikan selama hidup.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Madmind Agony
Sangat Seram! Game Horror Agony Ini Berasal Dari Neraka
B33888a2329ae2942c4d9641fdacf44f
10 Rekaman Suara Paling Seram dan Misterius di Dunia, Jangan Didengerin!
7e4906e1b232ecf402bce2d90b9fb083
Mimpi Buruk! 10 Boss Paling Seram Yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah Game Horor
Foto Weirduniverse Operasiteknologi
Isi Otak Pindah Ke Hard Disk! 5 Operasi Teknologi Paling Seram di Dunia
Video Deep Web Paling Paling Seram
Mengerikan! Ini Dia 5 Kisah Video Deep Web Yang Paling Seram
APPS TERKAIT
Jurassic World Icon
Jurassic World The Game 1.7.26
Games Ludia Inc
World Warships Combat Icon Icon
World Warships Combat
Games Blade Of Game
World Of Tanks Eea85
World of Tanks Blitz 6.0.0.492
Games Wargaming Asia
Age Of Empires Worlddomination Icon
Age of Empires: WorldDomination 1.0.0
Games KLab Global Pte. Ltd.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal