J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Firefox Jadi Naruto? Begini Jadinya Jika 5 BROWSER Disulap Jadi Karakter Anime

Kamis, 17 Agt 2017, 08:00 WIB
Ada netizen dengan tingkat kreativitas tinggi justru 'menyulap' browser menjadi karakter anime. Ya, bermodalkan logo dan karakter browser itu sendiri, netizen membuat karakter anime yang bisa merepresentasikan si browser.

Dalam menjelajah dunia maya atau Internet, kita menggunakan browser sebagai alat penjelajah. Beragam browser kini tersedia bagi kita para netizen untuk dijadikan opsi. Namun, hingga kini sejatinya kita mengenal lima besar browser yang paling sering digunakan yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Safari dan Internet Explorer.

Netizen sendiri nyatanya bukan hanya menggunakan browser untuk menjelajah Internet. Ada netizen dengan tingkat kreativitas tinggi justru 'menyulap' browser menjadi karakter anime. Ya, bermodalkan logo dan karakter browser itu sendiri, netizen membuat karakter anime yang bisa merepresentasikan si browser. Seperti apa?

BACA JUGA
  • Starbucks Seksi! Seperti Ini Bila 10 Maskot Restoran Jadi Anime
  • 10 Game Android Paling Keren untuk Para Pecinta Anime
  • Ketika Maskot Restoran Cepat Saji Dijadikan Karakter Anime, Gimana Jadinya?

Begini Jadinya Jika 5 Browser Disulap Jadi Karakter Anime

1. Mozilla Firefox

Browser1

Nama Phoenix mungkin cocok untuk dijadikan nama karakter ini. Phoenix sendiri merupakan nama awal Firefox yang kemudian diubah oleh Yayasan Firefox yang saat itu mengambil alih browser tersebut. Kemudian terciptalah nama Mozilla Firefox.

Melihat karakter anime di atas, rambut oranye dan sosok hewan rubah tentu mengingatkan kita pada karakter Naruto asal Jepang. Meski demikian, Phoenix dirasa masih lebih mewakili sosok yang satu ini karena merupakan nama awal yang diproyeksikan browser yang rilis pertama kali pada tahun 2004.

2. Google Chrome

Browser2

Google Chrome pertama kali diluncurkan di tahun 2008 atau lebih muda empat tahun dari Firefox. Namun, hingga kini jumlah penggunanya berada di atas pendahulunya. Bahkan di tahun 2012, Chrome sukses meraih persentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia.

Untuk karakter animenya sendiri terlihat lebih rapi dan elegan. Dengan rambut yang tertata rapi ditambah detil warna hijau, merah dan kuning yang merupakan warna khas dari browser itu sendiri.

3. Opera

Browser3

Karakter perempuan rasanya memang cocok menggambarkan browser yang satu ini. Dengan desain simpel hanya sebatas lingkaran merah berbentuk O memang memberi kesan lebih ringan, simpel dan ceria. Untuk urusan usia, browser ini sebenarnya sudah mulai dibuat pada tahun 1994.

Karakter anime dengan unsur serba merah mulai dari rambut, mata hingga blazer membuat karakter Opera tergambar jelas. Sosok perempuan serta detil jepit rambut merah juga membuatnya semakin representatif.

4. Safari

Browser4

Safari sendiri adalah browser buatan perusahaan Apple Inc. yang resmi diluncurkan pada tahun 2003. Dengan logo utama berbentuk kompas, karakter anime yang dibuat tampaknya memang harus menunjukkan kesan pintar, cerdas dan sedikit jiwa petualang.

Itulah yang tampak pada karakter anime yang dibuat netizen. Dengan memakai kacamata dan sarung tangan, kesan cerdas dan memiliki jiwa petualang tergambar jelas dalam karakter di atas. Selain itu, paduan rambut berwarna merah dan putih mengacu pada dua warna jarum kompas.

5. Internet Explorer

Browser5

Internet Explorer merupakan browser paling legendaris di anatara kelimanya. Sudah resmi rilis di tahun 1995, nyaris semua pengguna Internet yang baru pertama kali pasti menggunakan browser yang satu ini. Dari logo, Internet Explorer mengusung desain sederhana dengan hanya cincin ala Saturnus yang melingkari huruf E.

Karakter anime yang diciptakan sangat jelas menggambarkan si browser dari rambutnya. Rambut berwarna biru muda persis seperti logo ditambah detil rambut yang membentuk lingkar Saturnus seperti pada logo membuatnya tampak jelas menggambarkan sang browser legendaris.

Akhir Kata

Itulah lima karakter anime yang diciptakan dari lima browser paling top saat ini. Mana yang jadi favoritmu? Apakah punya pilihan sama baik browser maupun karakter animenya? Atau justru punya favorit berbeda untuk browser dan karakternya? Jangan ragu untuk sampaikan pendapatmu lewat kolom komentar di bawah ini ya.

Baca juga artikel seputar Browsing atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
E1b4fdec93ec1b0f939b767c0b7f68ff
5 Karakter Game Ikonik Dan Paling Keren Yang Ditiru Karakter Game Lainnya
Banner Anoncraft Alasanseksi
Mengejutkan! Ini Alasan Karakter Wanita di Game Berpenampilan Seksi
Ec3bb8d6052ecd62265b3ced7b16e874
7 Karakter Anime Ini Kekuatannya Diklaim Melebihi Dewa, Siapa Favoritmu?
Onepiece
Tidak Makan Buah Iblis, 6 Karakter One Piece Ini Menggunakan Teknologi Sebagai Senjatanya
Maskot Makanan Jadi Karakter Anime Banner
10 Ilustrasi Lucu Saat Maskot Makanan Dijadikan Karakter Anime
APPS TERKAIT
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Firefox Quantum Logo 2017 Icon
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
Opera Logo Icon
Opera Browser 39.0.2256.48
Apps Opera Software
20121226094956_29
Internet Explorer 11.0 Windows 7
Apps Microsoft Corporation
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Dari Browser Paling Ringan Hingga Keamanan Paling Tinggi, Inilah 5 Browser Terbaik 2017
Dari Browser Paling Ringan Hingga Keamanan Paling Tinggi, Inilah 5 Browser Terbaik 2017
Wajib Coba! 9 Browser Alternatif yang Bisa Kalahkan Chrome
Wajib Coba! 9 Browser Alternatif yang Bisa Kalahkan Chrome
5 Browser Paling Irit Kuota Data, Tinggalin Chrome Sekarang!
5 Browser Paling Irit Kuota Data, Tinggalin Chrome Sekarang!
Lebih Canggih dari Chrome! 4 Browser Ini Paling Sering Digunakan Hacker
Lebih Canggih dari Chrome! 4 Browser Ini Paling Sering Digunakan Hacker

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal