Ngangenin Deh! Ini 7 Boss Paling Memorable di Zaman PS 1

Default

Boss dalam game tentunya menjadi elemen yang cukup penting, apalagi jika game tersebut berbasis petualangan. Dari sejarah perkembangannya, boss di dalam game memiliki berbagai macam karakter dan tipe yang berbeda.

Bagi anak 90'an, boss menjadi topik yang kerap kali dibicarakan, terutama di kalangan para pemain konsol Playstation 1. Nah, kali ini Jaka telah menyusun 7 Boss Paling Memorable Zaman PS 1. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

BACA JUGA
  • 10 Pertarungan Boss Paling EPIC Sepanjang Sejarah Video Game
  • Meski Bukan Boss, 7 Musuh Dalam Game Ini Paling Sulit Dibunuh
  • Mimpi Buruk! 10 Boss Paling Seram Yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah Game Horor

7 Boss Paling Memorable Zaman PS 1

1. Nemesis - Resident Evil 3 Nemesis

13b310cbaeba61634c93c295f29c518b
Sumber foto: Sumber: Walldevil

Bisa dibilang Nemesis menjadi pelopor boss pembawa teror saat zaman PS 1. Dalam "Resident Evil 3 Nemesis", Nemesis memang kerap merepotkan pemain.

Pasalnya, Nemesis adalah boss yang ada dari awal hingga akhir permainan. Dengan bentuk seperti monster raksasa bersenjata lengkap, Nemesis dengan mudah dapat menyerang pemain secara langsung. Anak 90'an pasti rindu diburu oleh musuh satu ini.

2. Rugname - Metal Slug X

57866ffad86d09aab47acfc253546f1c
Sumber foto: Sumber: Gamefaqs

Game petualangan dengan latar belakang perang dan perspektif 2D Arcade, "Metal Slug X" menjadi game yang banyak digemari oleh dari berbagai kalangan gamer. Hal yang paling menarik dalam "Metal Slug X" tentu adalah kehadiran Boss di tiap levelnya.

Tapi, di antara banyaknya Boss dalam game, "Metal Slug X" memiliki satu Boss yang sangat memorable, yaitu Rugname. Rugname adalah boss di misi terakhir yang berupa sepasukan alien yang menginvasi bumi dengan pesawat luar angkasa. Lucunya Boss ini mengambil alih permainan dari Boss sebenarnya.

3. Papu Papu - Crash Bandicoot

Bb6da5ad71f124012e602a059b7de7da
Sumber foto: Sumber: Wikia

Tak hanya pada versi "Crash Bandicoot", sebenarnya Papu Papu juga kerap menjadi perhatian di game "Crash Team Racing", versi game balapan dari franchise Crash Bandicoot.

Papu Papu menjadi sangat ikonik, karena logat dan bahasanya yang lucu saat di dalam game. Saat ia berbicara, ia hanya akan mengeluarkan kata 'Papu', walaupun dalam teks translate memiliki banyak arti.

4. True Ogre - Tekken 3

6c96cdce4153a77634de6d5a3512cb62
Sumber foto: Sumber: Deviant Art

Dalam ranah game Fighting, "Tekken 3" adalah game yang paling digemari pada zaman PS 1 oleh anak 90'an. Combo yang menarik serta pembuatan karakter yang realistis membuat siapa pun akan jatuh cinta dengan game satu ini.

Sebagai game yang banyak diingat, tentu "Tekken 3" memiliki karakter Boss yang juga memorable. True Ogre adalah boss pada akhir pertarungan saat kita menjalankan mode carrier. Boss ini sangat besar dan kuat, meski beberapa pemain juga menilai Boss ini sebenarnya tidak lebih sulit dari versi Ogre, tapi karena bentuknya yang mengintimidasi, ia begitu terkenang menjadi Boss yang juga mematikan.

5. Kaleng Pepsi Raksasa - Pepsi Man

C83e757c9fd24fbcf6159a096ebb68f5
Sumber foto: Sumber: Free PC games Download Hub

Salah satu merek minuman bersoda yang memiliki video game-nya sendiri adalah Pepsi dengan "Pepsi Man"-nya. Game ini bisa dibilang menjadi cikal bakal adanya game endless run yang sekarang kerap kita temukan di Android.

Game yang menampilkan pahlawan Pepsi yang berlari mengumpulkan Pepsi yang terjatuh di jalan ini juga memiliki Boss di tiap levelnya. Boss yang pasti paling diingat adalah Kaleng Pepsi Raksasa. Sebenarnya ini bukanlah benar-benar Boss seperti umumnya yang bisa melawan karakter utama, melainkan hanyalah ornamen kaleng Pepsi besar yang menggelinding di jalanan. Jadi, tugas pemain adalah berlari menghindarinya.

6. Sephiroth - Final Fantasy VII

5e5e6ebdc81dc40066cc561c22f2dd89
Sumber foto: Sumber: Warosu

Game yang juga paling dielu-elukan pada masa Playstation 1 adalah game yang juga menjadi salah satu franchise paling sukses di dunia, "Final Fantasy VII".

Tentu saja sebagai game yang sangat populer, "Final Fantasy VII" juga memiliki Boss yang memorable. Sephiroth adalah Boss terakhir di game seri ketujuh ini. Hal yang paling menarik adalah saat pertarungan sinematik yang sangat memukau, menjadi klimaks untuk mengakhiri keseluruhan permainan.

7. Reapermon - Digimon Rumble Arena

Ebe4b3797c454be1f3b31a864e4ebb29
Sumber foto: Sumber: Wikia

Dengan desain seperti malaikat kematian, Reapermon adalah alat intimidasi yang sangat berhasil dari Digimon Rumble Arena. Dilengkapi dengan senjata sabit besar yang sangat mengerikan dan pistol besar di lengan lainnya, ia kerap membuat kesulitan banyak pemain.

Reapermon sendiri adalah Boss terakhir dari game fighting Digimon ini. Reapermon sering kali membuat pemain stres karena sulit untuk dikalahkan. Namun, jika berhasil dikalahkan, asyiknya Reapermon dapat dikoleksi dan bisa dipakai dipertarungan.

Akhir Kata

Itulah 7 Boss Paling Memorable Zaman PS 1. Jadi, mana yang paling memorable menurutmu? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Bos Teknologi Paling Kaya
GOKS! Ini Jumlah Kekayaan 10 Bos Teknologi Paling Tajir di Dunia
B28b1d84029d12faa1fcef9bc0e004e8
PewDiePie Juga Kena! Dan Ini 7 Kontroversi Terbesar yang Pernah Ada di Dunia Game
Iklan Photoshop Gagal
10 Iklan dengan Photoshop Paling Gagal, Kok Bisa Lolos Ya?
Ilustrasi Negara Anastasia Bulgakova
7 Ilustrasi Keren Saat Negara Diubah Jadi Karakter Anime, No. 5 Paling GOKIL!!!
469845c174881f3630f89621c4d5c521
Inilah Easter Egg Tertua yang Pernah Ditemukan Dalam Video Game
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Epsxe Playstation Ps1 Emulator Icon
ePSXe - Playstation 1 (PS1) Emulator 2.0.5
Apps Epsxe
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal