Gokil! Inilah 5 Binatang yang Pernah Jadi Agen Rahasia

Default

Buat para pecinta cerita bergenre action, pasti sudah tidak asing dong dengan yang namanya agen rahasia. Tokoh yang satu ini memang selalu menarik untuk diangkat dalam sebuah cerita. Kalian juga pasti sudah tahu kan, kalau yang namanya agen rahasia itu memang benar-benar ada di dunia nyata.

Tapi tahukah kalian, kalau kelelawar dulu pernah dijadikan agen rahasia sama Amerika. Bukan hanya kelelawar saja, binatang lain juga pernah direkrut menjadi agen rahasia. Keren kan? Nah, biar lebih jelas silakan kamu simak artikel dari Jaka kali ini tentang 5 Binatang yang Pernah Jadi Agen Rahasia.

BACA JUGA
  • Cara Mengirim Pesan Rahasia Ala James Bond, Dijamin Aman!
  • 5 Tempat Paling Rahasia di Bumi, Intelijen Aja Bahkan Gak Nemu!
  • Tanpa CGI! 10 Film Hollywood ini Malah Keren Kebangetan

Gokil! Inilah 5 Binatang yang Pernah Jadi Agen Rahasia

1. Kucing

Kucing Db1e5

Pada tahun 1960, CIA alias Badan Intelejen Amerika merekrut seekor kucing untuk menjadi mata-mata. Kucing-kucing yang direkrut itu kemudian dibedah dan dimodifikasi dengan alat-alat perekam suara dan penyadap. Kucing-kucing imut ini juga mempunyai antena di bagian ekor untuk mengirim sinyal, mikrofon di kedua telinga, dan baterai yang ditanam di perut. Tujuannya adalah untuk menyadap informasi, dan biaya yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah sebesar 275 miliar rupiah.

2. Kelelawar

Kelelawar 39463

Kalian semua tentu ingat kalau pada perang dunia ke-2, Amerika menjatuhkan bom atom di kota Hiroshima dan Nagasaki. Tetapi sebelum itu, mereka ternyata punya rencana yang lebih gokil, yaitu melepaskan 1 juta kelelawar yang sudah dipasangi bahan peledak untuk menyerang Jepang. Sayangnya rencana ini gagal karena biaya untuk memasang bahan peledak pada jutaan kelelawar terlalu mahal.

3. Lumba-lumba

Lumba Lumba Fe0fc

Hewan mamalia yang satu ini ternyata sudah dilatih oleh Angkatan Laut Amerika Serikat sejak tahun 1965, untuk mendeteksi penyelam yang berniat menyusup ke wilayah perairan angkatan laut. Sekarang lumba-lumba ini sering digunakan untuk membantu angkatan laut dalam mendeteksi adanya ranjau di dalam laut, karena lumba-lumba sendiri punya kemampuan ekolokasi yang bisa membuat mereka memancarkan gelombang suara sejauh 15 meter kemudian mendeteksi objek yang ada di depannya.

4. Tupai

Tupai B8b20

Pada tahun 2007 kepolisian Iran menangkap 14 ekor Tupai yang dianggap sebagai mata-mata negara barat terutama Amerika. Tuduhan ini dilayangkan lantaran kepolisian Iran menemukan GPS dan alat perekan suara di dalam tubuh 14 tupai ini. Tupai-tupai ini ditangkap di luar pabrik nuklir dan menurut pihak Iran berhasil dalam menggagalkan misinya. Sayangnya belum diketahui negara mana yang mengirim 14 mata-mata tupai ini.

5. Tikus

Tikus D77f4

Hewan yang terakhir adalah tikus. Berbeda dari keempat mata-mata lainnya, tikus ini melakukan tugasnya ketika sudah mati. Kok bisa sih? Jadi gini, bangkai tikus dibedah kemudian dimasukan pesan untuk para agen yang berada di dalam wilayah musuh. Bangkai tikus dianggap aman dalam cara ini lantaran menjijikan dan banyak penyakit bagi manusia, jadinya tidak akan ada yang mau pungut. Setiap bangkai tikus dilumuri dengan saos dengan tujuan menjauhkan bangkai ini dari predator.

Rasanya kurang kalau hanya dijelaskan dengan kata-kata. Lebih jelasnya mending kamu simak videonya di bawah ini, jangan lupa juga buat subscribe channel JalanTikus ya.

Akhir Kata

Itulah 5 Binatang yang Pernah Jadi Agen Rahasia versi JalanTikus. Bagaimana pendapat kamu? Apakah kamu punya hewan-hewan lain yang gak kalah keren dari kelima hewan di atas? Share pendapat kamu di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
BANNER RENCANA ANEH 7b225
5 Rencana Aneh untuk Manusia di Masa Depan
Ea7b49a1755661dd9bc51f270ede974f 38171
5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game
SampulJT 60a2b
Niat Memecahkan Rekor, 5 Orang Ini Malah Berakhir Tragis!
Untitled 1 8f981
15 Game Dengan Jumlah Musuh Terseram yang Pernah Ada
Cdd39d4e65d75492d988b54bbb42abb4 C1d78
Kagura dan Hayabusa Teman Kecil? 5 Kisah Terbaik Hero Mobile Legends Ini Bikin Terharu
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal