J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jangan Tukeran Headset! 8 Benda Ini Ternyata BERBAHAYA Jika Dipinjamkan

Jangan Tukeran Headset! 8 Benda Ini Ternyata BERBAHAYA Jika Dipinjamkan

Sabtu, 2 Des 2017, 10:00 WIB
Beragam benda memang diciptakan untuk digunakan sendiri, kalau tidak malah bisa berdampak buruk. Berikut 8 benda yang berbahaya jika dipinjamkan.

Sifat manusia yang suka pinjam meminjam barang memang sulit dihilangkan. Sayangnya, beragam benda memang diciptakan untuk digunakan secara pribadi alias untuk satu orang saja. Gak sedikit benda yang malah menimbulkan penyakit jika digunakan oleh lebih dari satu orang.

Beberapa diantaranya malah bisa berdampak buruk buruk bagi si pemakai dan peminjam. Benda-benda yang digunakan sehari-hari, termasuk perangkat dan aksesoris teknologi ternyata juga ada yang tergolong berbahaya jika dipakai lebih dari satu orang. Apa sajakah benda-bendanya? Berikut Jaka ulas delapan benda yang berbahaya jika dipinjamkan pada orang lain.

BACA JUGA
  • Gak Nyangka! Ternyata Ini 15 Benda Terbesar di Dunia
  • Kegunaan Lain 10 Benda Ini Ternyata Bikin Hidup Lebih Simpel
  • Ada K*ndom?! Ini 5 Benda yang Jadi Aneh Karena Teknologi WiFi

8 Benda Ini Ternyata Berbahaya Jika Dipinjamkan

1. Sandal

Benda Bahaya Pinjam 1

Sandal seringkali dianggap sebagai barang milik bersama entah oleh anggota keluarga atau teman-teman sekitar. Padahal, sandal mengandung bakteri yang berasal dari kaki si pemilik. Jika digunakan orang lain, otomatis bakteri tersebut akan menjangkit kaki si peminjam.

Efeknya bisa berbagai macam mulai dari sekedar gatal-gatal, penyakit kulit ringan seperti kudis atau kurap, hingga penyakit berat yang diidap pengguna asli yang mungkin tertular ke si peminjam. Jadi buat kamu yang sering pinjam-meminjam sandal, apalagi kamu yang suka asal pakai sandal sehabis shalat Jumat, lebih baik cepat bertobat ya.

2. Headset

Benda Bahaya Pinjam 2

Perangkat yang jadi andalan kita untuk melepas penat dengan mendengar alunan lagu favorit ini kerap digunakan lebih dari satu orang. Sama seperti kaki, telinga juga salah satu bagian tubuh yang menyimpan banyak banget bakteri. Bakteri itu tentunya menempel di headset yang kita gunakan sehari-hari.

Jadi gak perlu lagi dipertanyakan ketika orang lain meminjam headset kita, bakteri yang berasal dari telinga kita otomatis akan menghinggapi telinganya, pun begitu sebaliknya. Efeknya? Mungkin belum yang paling buruk, tapi kamu bisa melihat contohnya pada gambar di atas.

3. Sikat Kaki

Benda Bahaya Pinjam 3

Mungkin terdengar asing buat generasi jaman now, tapi benda yang terbuat dari batu apung ini sering digunakan untuk membersihkan kaki saat mandi. Sama seperti sandal yang menyimpan bakteri dari kaki penggunanya, pun begitu dengan sikat kaki.

Penggunaan secara bergantian, biasanya terjadi dalam satu rumah oleh beberapa anggota keluarga, ternyata tetap berbahaya. Bukannya bersih, bagian kaki kita malah bisa terkena penyakit yang disebabkan bakteri dari orang lain.

4. Pisau Cukur

Benda Bahaya Pinjam 4

Kaum pria pasti menggunakan benda yang satu ini. Jangan pernah menggunakan pisau cukur secara bergantian meski dengan saudara sendiri. Benda tajam itu mungkin saja pernah membuat penggunanya luka. Jika iya, pisau cukur tersebut berisiko menghadirkan banyak penyakit berbahaya untuk si peminjam.

Penyakit seperti tetanus, hepatitis, bahkan HIV bisa saja menimpa peminjam jika si pemilik pisau cukur tergolong kurang sehat. Tentu kamu pernah dengar kasus-kasus orang yang kena HIV hanya karena pergi ke tukang cukur yang menggunakan satu pisau cukur untuk banyak orang.

5. Perlengkapan Sikat Gigi

Benda Bahaya Pinjam 5

Benda yang satu ini rasanya gak perlu lagi diberi tahu bahayanya jika digunakan lebih dari satu orang. Berbagai bakteri yang ada di sikat gigi seseorang seperti E. Coli, Staphylococcus aureus hingga sisa-sisa makanan yang menyangkut adalah bakteri yang mungkin saja 'ditransfer' ke mulut si peminjam.

6. Kaus Kaki dan Pakaian Dalam

Benda Bahaya Pinjam 6

Dua benda ini juga pastinya gak boleh kamu gunakan bersama dengan orang lain. Kaus kaki, apalagi celana dalam, adalah barang pribadi yang harusnya hanya digunakan kamu seorang. Jika masih bandel dan saling pinjam-meminjam kedua benda ini, maka kamu memang siap terkena berbagai penyakit kulit atau penyakit menular lainnya.

7. Krim

Benda Bahaya Pinjam 7

Masker, serum hingga krim wajah termasuk dalam kategori benda atau barang yang hanya digunakan untuk satu orang. Berhubungan langsung dengan wajah di mana terdapat mulut dan hidung yang mengandung bakteri, bisa dipastikan siapapun yang meminjam benda-benda tersebut akan terkontaminasi bakteri si pemilik.

8. Topi

Benda Bahaya Pinjam 8

Mungkin gak separah benda-benda di atas, tapi ternyata topi juga merupakan benda tergolong berbahaya jika digunakan lebih dari satu orang alias sering dipinjamkan. Bahayanya apalagi kalau bukan bakteri semisal ketombe, kutu atau tungau bantal yang terdapat di kulit kepala si pemilik, kemudian dengan mudahnya berpindah ke kulit kepala si peminjam.

Akhir Kata

Itulah delapan benda yang ternyata berbahaya jika dipinjamkan ke orang lain atau digunakan lebih dari satu orang. Adakah dari kedelepan benda yang hingga kini masih sering kamu pinjam atau pinjamkan, bahkan digunakan bersama-sama secara rutin? Jika iya, segera bertobat dan gunakan benda itu hanya untuk pribadi ya.

Baca juga artikel seputar Headset atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Iklan Jadul Teknologi Jaman Now

Kocak Abis! Ini 15 Iklan Jadul dari Benda-Benda Teknologi Jaman Now

Manfaat Tersembunyi Benda Di Sekitar

10 Fungsi Tersembunyi dari Berbagai Benda Sepele di Sekitar Kamu, Sampe Enggak Kepikiran!

Watch

Rugi! 10 Benda Ini Bisa Didapatkan dengan Harga Setara Gold Apple Watch

Name

Akun Twitter Ini Ungkap 20 'Nama Asli' Benda di Dunia

Benda

Gak Kayak Lagu Kerispatih, 10 Benda Ini Ternyata Lekang Oleh Waktu

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Download Everything Pro Android
Download Everything Pro 13.1
Apps Rahul Verma
20121226102156_81
Alt-Tab Thingy 4.0.4
Apps Nymithium Technologies
Trello Organize Anything Icon
Trello - Organize Anything 4.0.0.2245
Apps Trello
Drawsomething Icon
Draw Something
Apps OMGPOP
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal