J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Begini Jadinya Kalau Air Mata Diabadikan dalam Foto Mikroskopis

Begini Jadinya Kalau Air Mata Diabadikan dalam Foto Mikroskopis

Jumat, 31 Jul 2015, 07:00 WIB
Pernah kepikiran nggak sih gimana jadinya kalau air mata dilihat dari kaca mikroskop? Nah, begini Jadinya Kalau Air Mata Diabadikan dalam Foto Mikroskopis.

Tentu saja kita perlu menangis atau setidaknya mengeluarkan air mata entah karena kemasukan debu atau karena memotong bawang. Air mata terbagi menjadi tiga jenis berdasarkan asal-usulnya, yakni air mata basal, air mata refleks, dan air mata karena respon emosional. Namun, pernah kepikiran nggak sih gimana jadinya kalau air mata dilihat dari kaca mikroskop? Nah, begini jadinya kalau air mata diabadikan dalam foto mikroskopis.

Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa setiap air mata memiliki viskositas dan komposisi yang berbeda. Semua air mata mengandung berbagai zat biologis termasuk minyak, antibodi, dan enzim yang tersuspensi dalam air garam. Maurice Mikkers mengungkapkan keindahan sejati yang dimiliki oleh air mata dengan cara membuat foto mikroskopis air mata yang telah mengkristal.

Maurice meminta teman-temannya untuk datang dan memilih salah satu cara mereka menangis. Mereka secara sukarela dapat memilih memotong bawang, makan cabai, melihat ke kipas, serta menangis karena kesedihan atau kebahagiaan. Setelah itu Maurice mengambil gambar dari setiap tetes air mata di bawah mikroskop.

Proses yang dilakukan Maurice cukup sederhana dan menyenangkan. Pertama Ia mengambil air mata dengan micropipette. Kemudian taruh air mata di slide mikroskopis dan buat ukuran kecil sekitar 2 - 4 mm per tetes. Setelah langkah ini, dibutuhkan beberapa waktu untuk mengkristal dan menetap. Dengan tetesan air mata yang mengkristal, Maurice mengambil gambar dan mulai membandingkan.

Struktur air matanya dilihat di bawah mikroskop dan gambar yang terdiri dari sebagian besar garam yang mengkristal, keadaan di mana air mata kering dapat menyebabkan bentuk radikal dan formasi berbeda sehingga dua air mata psikis dengan wajah sama dapat terlihat sangat berbeda.

Berikut adalah Foto Mikroskopis dari Air Mata yang Mengkristal Karya Maurice Mikkers:

1. Air mata ini disebabkan karena memotong bawang putih

2. Air mata ini disebabkan oleh respon emosional seperti sedih atau bahagia

Air mata ini disebabkan karena memotong bawang putih sambil memakan cabai

3. Air mata ini disebabkan karena melihat ke kipas angin selama beberapa menit

4. Air mata ini disebabkan karena memakan cabai

5. Air mata ini disebabkan karena meneteskan menthol oil ke kelopak mata

6. Air mata ini disebabkan karena memotong bawang putih, menaruh lada di mata, bersin, dan memakan cabai sekaligus

Nah, seru kan? Ternyata air mata yang kita keluarkan memiliki bentuk yang berbeda-beda sesuai penyebabnya. Kira-kira gimana ya bentuk air mata kalian semua? Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya.

Sumber: Micrograph Stories

Camera FV-5 3.0
Apps Photo & Imaging FlavioNet
DOWNLOAD
AfterFocus 2.2.3
Apps Photo & Imaging MotionOne
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal