5 Aturan Paling Aneh bin Nyeleneh yang Bikin Emosi

Hidup di dunia ini emang gak pernah lepas dari yang namanya aturan ya, Gengs? Apa pun yang dilakukan pasti ada aturannya. Terkadang aturan-aturan tersebut justru bikin kesel. Misalnya aja bagi kamu para gamer, pasti kesel banget kan kalau tahu-tahu game favorit kamu mendadak dilarang dimainkan di Indonesia. Seperti 'Mobile Legends' yang kemarin sempat diisukan akan diblok oleh Kominfo karena dianggap berbahaya. Untungnya kabar tersebut cuma hoax, jadi aman deh.

Kamu pasti berpikir larangan bermain game itu absurd banget kan, Gengs? Tapi, kamu jangan salah. Ternyata, di dunia ini emang ada lho larangan-larangan yang lebih nyeleneh dari sekadar larangan bermain game. Mau tau apa aja? Simak ulasannya berikut ini, ya!

BACA JUGA
  • 5 Gadget Nyeleneh yang Menarik Banget Dicoba!
  • 10 Iklan Paling Nyeleneh yang Menggunakan Smartphone, No. 9 Ngakak!
  • Pria Menstruasi Sampai Ngintip Orang Mandi, Ini 5 Game Jepang Paling Aneh Bin Nyeleneh

Nyeleneh Abis! Ini 5 Aturan Paling Receh di Dunia

1. Dilarang Pakai Sandal Jepit

Flipflops Agiftfromthegods B1566

Kamu biasa pakai sandal jepit? Emang sih, sandal jepit yang nyaman dan simpel ini enak banget dipakai dan gak ribet. Tapi, di sebuah pulau di Italia, kamu dilarang keras pakai yang namanya sandal jepit. Kalau kamu masih nekad juga kamu bisa dikenakan denda sekitar 1,7 juta rupiah bahkan terancam dipenjara. Anehnya lagi, bukan cuma sandal jepit aja yang gak boleh kamu pakai di pulau ini melainkan juga segala alas kaki yang mengeluarkan suara ternyata dilarang. Konon, larangan ini muncul lantaran warga lokal merasa terganggu oleh suara yang ditimbulkan sandal jepit atau alas kaki lainnya yang digunakan turis.

2. Dilarang Gendut di Jepang

Gendut 6b725

Bagi kamu yang punya bodi gendut dan berencana pindah ke Jepang untuk bekerja, sebaiknya ngurusin badan dulu deh! Karena, sejak tahun 2008, pemerintah Jepang mulai menjalankan aturan bernama Metabo Law dimana lebar pinggang setiap karyawan akan diukur, apakah sesuai dengan standar yang ditentukan oleh pemerintah yakni 33,5 inci untuk pria dan 35,4 inci untuk wanita. Mereka yang lebar pinggangnya di atas itu wajib menjalani program diet, bayar denda, atau bahkan dipecat dari pekerjaannya.

3. Dilarang Reinkernasi

Biksu 6f2db

Kamu tahu reinkernasi? Yap, reinkernasi disebut juga terlahir kembali. Masih banyak orang yang percaya bahwa orang yang sudah mati bisa terlahir kembali. Nah, di Cina justru ada larangan reinkernasi lho! Aturan membingungkan ini malahan masuk dalam undang-undang yang diterbitkan tahun 2007 silam bagi para biksu di Tibet, dimana mereka gak diperbolehkan reinkernasi tanpa persetujuan dari pemerintah Cina. Konon aturan ini muncul lantaran reinkernasi masuk ke dalam beberapa ajaran yang kurang mendapat dukungan.

4. Dilarang Makan Permen Karet

Permen Karet Dilarang 70772

Singapura, negara tetangga yang jadi langganan liburannya orang Indonesia ini ternyata melarang eksistensi permen karet. Mau itu mengunyahnya, menjual atau bahkan membeli. Telah dirancang sejak tahun 1987 larangan permen karet dikeluarkan demi menjaga kebersihan. Berangkat dari banyaknya warga yang suka membuang permen karet sembarangan. Namun, bagi turis yang membawa permen karet dari negaranya masih diperbolehkan asalkan tidak lebih dari 2 permen karet setiap orangnya. Jika nekad membawa lebih, maka akan dikenakan denda 5-6 juta rupiah atau bahkan dipenjara selama satu tahun.

5. Dilarang Lompat dari Gedung

Bunuhdiri A9c63

Larangan ini sama artinya dengan bunuh diri dihukum mati. Kebayang gak gimana ngaconya? Aturan ini jelas-jelas gak masuk akal, masa iya orang mau lompat dari gedung bukannya ditolong malah dihukum mati? Di Newyork, jika kamu nekad lompat dari gedung dan selamat maka siap-siap dijatuhi hukuman mati. Aturan ini dasarnya dibuat untuk mencegah orang-orang melakukan aksi memanjat gedung-gedung tinggi dan melompat ke bawah. Entah itu tujuannya untuk gaya-gayaan atau beneran mau bunuh diri. Biar gimana pun aturan ini tetap kedengaran aneh ya Gengs, karena itulah aturan ini akan dikaji ulang karena dianggap gak menimbulkan efek jera.

Akhir Kata

Nah, itulah dia 5 Aturan Paling Aneh bin Nyeleneh yang Bikin Emosi. Gimana menurutmu, Gengs? Masih ada aturan lainnya yang gak kalah absurd? Share pendapatmu di kolom komentar, ya! Tapi, jangan lupa nonton video berikut ini biar penjelasannya makin jelas.

ARTIKEL TERKAIT
Mata Uang Elektronik Nyeleneh
Bitcoin Lewat, Ini 8 Uang Elektronik Paling Nyeleneh di Dunia!
Barcode Keren
15 Barcode KEREN dengan Desain Nyeleneh, No. 12 Sakit!
Unfair Mario 104cb
Bukannya Bikin Senang, 5 Game Ini Malah Bikin Kamu Murka Jika Dimainkan Saat Bete
Cara Mengganti Background Foto Di Photoshop 1b785
Cara Ganti Background Foto di Photoshop, Cepat & Mudah!
Cara Main Mario Kart Di Google Maps B7d67
Cara Main Mario Kart di Google Maps
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
9gag Icon Icon
9GAG 2.20.32
Apps 9GAG
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal