J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

PARAH! 7 Atlet E-Sport Tingkat Dunia Ini Ketahuan Nge-Cheat Saat Bertanding

PARAH! 7 Atlet E-Sport Tingkat Dunia Ini Ketahuan Nge-Cheat Saat Bertanding

Sabtu, 20 Mei 2017, 13:00 WIB
Bagi para gamer mungkin sudah tidak asing bila mendengar kata cheat. Namun apa jadinya bila yang menggunakan cheat adalah atlet e-sport

Menggunakan cheat adalah tindakan bermain curang dalam game. Banyak di antara para gamer yang menempuh jalan pintas ini untuk bisa menyelesaikan suatu permainan, atau hanya untuk bisa menang dalam sebuah pertandingan game online. Biasanya cara yang digunakan dalam memanipulasi game tersebut dengan menambahkan software cheat.

Mungkin bagi gamer biasa itu masih bisa dianggap wajar, tapi bagaimana jika seorang top player atau yang bisa disebut atlet e-sport melakukan tindakan cheating saat bertanding. Sungguh itu tindakan yang memalukan, dan tentu merusak nama baik si gamer itu sendiri. Berikut 7 atlet e-sport yang ketahuan nge-cheat saat bertanding.

BACA JUGA
  • 5 Atlet eSport Game CS:GO Asal Indonesia Yang Punya Skill Tingkat Dewa
  • Clash Royale, Vainglory, Dan 3 Game Android Lain Yang Dibuat Kompetisi Internasional
  • 7 Tim E-Sport Terkaya di Dunia! Ada yang Pendapatannya 200 Miliar!

7 Atlet E-Sport yang Ketahuan Nge-Cheat Saat Bertanding

1. KiD x

F55cd16319b3109ef83d2ae789dbaabb
Gambar: fraghero

KiD X merupakan seorang gamer Overwatch, yang namanya masuk dalam daftar 200 pemain top dunia, dan ia juga memiliki reputasi tinggi di negara asalnya Korea. Hal ini terjadi saat ia tengah melakukan live streaming, di mana ia ketahuan memakai program terlarang aimbot. Blizzard selaku pembuat game pun langsung menjatuhkan hukuman banned permanen terhadap akun KiD x.

2. Dignitas dan Curse

A34b6665376b297989ceeb21bca73a61
Gambar: fraghero

Kasus ini terjadi pada final kejuaraan League of Legends musim panas MLG tahun 2012, di mana mempertemukan tim Dignitas dan Curse NA. Sayang, kedua tim memilih untuk bekerjasama dan melakukan tindakan cheat, di mana mereka bersepakat membagi dua hadiah dari kejuaraan tersebut.

Mereka memainkan game tersebut dengan cara 'All-Random, All-Mid', di mana masing-masing pemain memilih pemenang secara acak dan kedua tim hanya bermain di jalur tengah peta. Para cheater yang lain tentu saja tahu mengenai hal ini dan akhirnya membuat MLG mengambil keputusan untuk mendiskualifikasi kedua tim tersebut dari kejuaraan.

3. KQLY dan SF

4a6a367dae6c5ef5a782699b7d4de545
Gambar: fraghero

Serupa dengan insiden KiD x sebelumnya, skandal besar ini melibatkan pemain dengan reputasi tinggi, yang tertangkap basah menggunakan program cheat aimbot. Pemain profesional CS:GO, KQLY dan SF dari tim Titan dan Epsilon.

Masing-masing terbukti menggunakan perangkat lunak aimbot pada akhir 2014. Tim yang menaungi mereka berdua pun langsung mengambil tindakan pemecatan terhadap mereka. Meskipun sebenarnya KQLY menggunakan tindakan cheat selama seminggu di luar konteks kompetisi, untuk seorang top player hal itu tetaplah tidak diperbolehkan.

4. Virtus.Pro

8d4db633f33a09b3416d87569d2a7e29
Gambar: gosugamers

Setahun yang lalu pada grand final kualifikasi Eropa untuk kejuaraan Summit 5 LAN, di mana mempertemukan tim Virtus.Pro melawan Ad Finem. Tiba-tiba, saat pertandingan belum lama berlangsung salah satu pemain Virtus.Pro kehilangan koneksi internet dan meminta waktu jeda.

Pemain tersebut yang memiliki nama akun ALOHADANCE, akhirnya kembali ke pertandingan setelah koneksi internetnya membaik. Virtus.Pro pun mulai memimpin, di mana mereka merancang sebuah Juggernaut untuk membuat tim mereka menang. Tapi hal ini membawa kecurigaan terhadap beberapa komunitas Dota 2.

Pada salah satu thread di reddit mereka melakukan diskusi, di mana ALOHADANCE terindikasi melakukan cheat. Terlihat dari item yang tidak biasa dia pakai dan bahkan penggunaan slot berbeda untuk teleport scroll. Setelah diskusi seru tersebut, akhirnya keesokan harinya tim Virtus.Pro pun mengakui bahwa mereka melakukan kecurangan melalui akun twitter-nya. Mereka pun didiskualifikasi dan mereka pun digantikan oleh lawan mereka Ad Finem sebagai wakil dari Eropa.

5. D1ablo

E251943d0ddede8cbce9eda7627b6eef
Gambar: fraghero

Untuk yang satu ini mungkin bisa dibilang adalah kasus kecurangan paling bodoh dalam dunia game. Dari kompetisi Call of Duty 4: Modern Warfare, tim FatGames mencoba salah satu usaha curang yang cukup aneh, di mana mereka memalsukan rincian login pemain baru mereka yang memiliki nickname D1ablo, hanya agar ia bisa ikut bertanding di kompetisi.

Ya dalam kompetisi ini ada sebuah peraturan di mana pemain yang belum memiliki cukup banyak riwayat bermain sesuai peraturan yang tertera, tidak boleh mengikuti kompetisi. Lantas usaha itupun diketahui oleh pihak penyelenggara, yang kemudian memberi hukuman kepada D1ablo dan orang yang memasukan rincian loginnya larangan bermain selama 6 bulan dan pengurangan poin terhadap tim mereka.

6. Azubu Frost

Ff020a319a4df7d2eb8600048e392f32
Gambar: fraghero

Dari semua kasus sebelumnya, kebanyakan pemain melakukan cara curang dengan menggunakan bantuan software terlarang. Namun, tidak bagi tim Azubu Frost asal Korea, mereka lebih memilih cara curang yang cukup kuno, yaitu mengintip saat bertanding di League of Legends World Championship 2012.

Di setiap pertandingan e-sport ada sebuah peraturan di mana setiap pemain dilarang mengintip atau bahkan melihat langsung ke arah layar utama, karena jika begitu mereka dapat melihat posisi musuh mereka. Hal ini pun menjadi skandal besar bagi tim Korea tersebut, dan mereka pun diberi sanksi denda sebesar 390 juta rupiah.

7. Emilio

4fd76565553c427c2842b3fa434f3dcb
Gambar: HLTV

Oktober 2014, Joel 'Emilio' Mako, terkena larangan bermain oleh program anti-cheat saat tengah bertanding melawan Hellraiser, di mana saat itu ia bermain untuk tim Property. Meski hal itu dilakukan dalam pertandingan tak resmi, Ia tetap dihukum larangan bermain di semua kompetisi LAN, karena telah menggunakan program terlarang cheat x-ray. Ia pun menyadari kesalahannya, namun ia merasa hukuman untuknya dianggap terlalu keras karena ia tidak melakukan kecurangan di pertandingan resmi.

Ya itulah tadi 7 Atlet E-Sport Dunia Yang Ketahuan Nge-Cheat Saat Bertanding. Ya, meski dianggap sebagai pemain pro, mereka juga manusia biasa yang bisa saja bermain curang.

ARTIKEL TERKAIT
5 Foto Yang Tidak Boleh Kamu Share Di Media Sosial

5 Foto yang Tidak Boleh Kamu Share di Media Sosial

Rekor Paling Aneh Dalam Dunia Game 11

10 Rekor Paling Aneh Dalam Industri Game

865c789ed061ad6710ce93bd85b5ebb1

5 Game Online Android Jadul Ini Masih Banyak Pemainnya Hingga Sekarang

Akun Coc Angarkey Rikhi Hantu Banner

Misteri Akun Hantu COC ANGARKEY RIKHI di Clan DENDAM77BERADIK

5 Teror Teknologi Yang Menghantui Setiap Pengguna Smartphone

5 Teror Teknologi yang Menghantui Setiap Pengguna Smartphone

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Logo 200
Poker Texas Boyaa 3.2.2
Games Boyaa Interactive
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal