Nggak Sama! Ini Dia Arti DEEP WEB dan DARK WEB yang Benar

17 April 2017

Internet dikatakan memiliki dua sisi, yaitu surface web dan deep web. Inilah rahasia umum yang ada di dunia maya. Namun rupanya, sebenarnya yaitu ada tiga sisi. Pertama surface web, kedua deep web dan ketiga adalah dark web.

Yupp, itulah yang benar. Banyak orang mengira bahwa deep web dan dark web itu sama, padahal berbeda. Untuk lebih jelasnya seperti apa dan agar kamu paham, yuk simak pembahasan Jaka sebagai berikut. Ini dia arti deep web dan dark web yang benar.

Ini Dia Arti DEEP WEB Dan DARK WEB Yang Benar

Dilansir melalui Wikipedia. Ternyata memang banyak orang yang mengira bahwa deep web dan dark web itu sama. Memang sih serupa, tapi sifatnya berbeda. Lengkapnya, sebagai berikut.

Arti Deep Web Yang Sebenarnya

foto-screenanarchy-deepdarknet

Sebelum membahas dark web itu apa, kita harus membahas arti deep web yang sebenarnya terlebih dahulu. Alasannya tentu agar nantinya kita paham perbedaan antara deep web dan dark web. Sehingga kita nggak keliru lagi deh.

Arti deep web yaitu merupakan bagian dari WWW yang tidak ada di mesin pencari seperti Google, Bing dan lain-lain. Ini artinya, seperti akun profile facebook kamu, data server kantor itu adalah contoh bagian dari deep web.

Ternyata Facebook Merupakan Bagian dari DEEP WEB! Buktinya ....
Ternyata Facebook Merupakan Bagian dari DEEP WEB! Buktinya ....
Ternyata Facebook Merupakan Bagian dari DEEP WEB! Buktinya ....
Baca

Arti Dark Web Yang Sebenarnya

foto-deadline-deepdarknet

Nah agar kita tahu bedanya dark web dan deep web, ini dia arti dari dark web. Dikatakan bahwa dark web merupakan bagian dari deep web, serupa namun memiliki sifat negatif. Intinya dark web adalah deep web yang memuat konten negatif.

Apabila bagian internet yang tidak terindeks di Google memuat konten positif, contoh seperti komunitas belajar. Ini adalah deep web. Namun apabila bagian internet yang tidak terindeks di Google memuat konten negatif, contoh seperti jual beli narkoba. Ini adalah dark web.

Manakah Yang Lebih Seram, Deep Web Atau Surface Web?
Lebih Seram Mana Deep Web Atau Surface Web?
Manakah Yang Lebih Seram, Deep Web Atau Surface Web?
Baca

Kesimpulan

foto-factsandknowledge-deepdarkweb

Setelah paham artinya, sekarang jadi jelas. Dark web adalah bagian dari deep web yang tidak bisa dipisahkan. Deep web memuat konten-konten netral atau positif, sementara dark web memuat konten-konten negatif.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Deep Web atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: Documentary Movie

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar