5 April Mop Paling Kocak Dari Google di Tahun 2016

Default

Setiap tangal 1 April, sebagian orang merayakan April Mop. April Mop sendiri adalah suatu hari yang diperbolehkan melakukan kebohongan atau lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. April Mop atau April Fools Day ditandai dengan aksi tipu-menipu dan candaan terhadap orang lain dengan tujuan bersenang-senang.

Google dan berbagai divisinya pun turut memeriahkan April Mop dengan memperkenalkan produk atau layanan aneh, yang dikemas secara apik dan sangat meyakinkan. Jangan sampai terkecoh ya, berikut adalah beberapa lelucon dari Google.

BACA JUGA
  • 10 Peristiwa Paling Aneh yang Bisa Kamu Temukan di Google Street View
  • Update: Giant Tombstone, 'Kuburan' yang Mengeluarkan Giant Skeleton
  • 5 Produk Google dengan Nama Paling 'JELEK' Sepanjang Sejarah

Semua lelucon Google untuk Hari 2016 April Mop

1. Google Photos Dukung Pencarian dengan Emoji

Google sebenarnya tidak bercanda saat mengumumkan fitur keren ini. Google Photos kini mendukung pencarian dengan menggunakan emoji, karena terkadang ada hal yang memang sulit diungkapkan dengan kata-kata dan terasa lebih menarik. Jadi kamu tidak perlu mengetikkan sepatah kata pun, cukup dengan emoji saja.

Tidak diketahui berapa banyak emoji yang didukung fitur ini, tapi fitur ini memang benar-benar berfungsi. Gak percaya? coba saja sendiri. Sayangnya tidak diketahui apakah nantinya Google akan tetap mengaplikasikannya setelah April Mop berakhir.

2. Google Bikin Map Disko

G2

Google telah menampilkan Pegman, sosok orange stick dari Google Maps dengan pakaian tahun 70-an dan gerakan disko. Penasaran? kamu mengunjungi Google Maps di browser, maka akan terlihat Pegman di fitur Street View. Menariknya Pegman versi disko akan melakukan tarian jika dilihat dari smartphone, caranya pilih "Visit Funky Town" di aplikasi Google Maps dari bagian atas. Selanjutnya mulailah pergi ke "Explore Nearby" dan tap "Funky Town" untuk melihat Pegman bergerak.

3. Google Rilis Carboard Plastik

April Mop Google ini mungkin adalah hal yang paling mengundang tawa. Google merilis video hiburan mengenai produk terbaru mereka, yang mana produk ini palsu dan tidak benar-benar diproduksi. Produk yang dimaksud adalah Google Cardboard Plastic, deskripsi produk tertulis "Headset VR aktual pertama di dunia". Produk ini sebenarnya adalah sebuah kacamata biasa, Google membuatnya benar-benar futuristik dari plastik. Dimana saat di pakai terlihat sangat norak.

Video ini benar-benar meyakinkan, terdapat narator yang menyebutkan bahwa kacamata VR ini dapat menampilkan gambar 4D dengan sudut 360 derajat serta sensasi sentuhan realistis. Virtual Reality memang membuat kita dapat melihat tempat-tempat menakjubkan, namun hal itu tidak benar-benar nyata.

4. Google Umumkan Furikku, Input Fisik Tulisan Jepang

Ada-ada saja, Google Jepang mengumumkan Furikku, sebuah keyboard fisik untuk menulis tulisan jepang. Anggap saja ini adalah versi perangkat keras dari aplikasi input Jepang untuk Android.

5. Balas Inbox dengan Emoji

Smartreplyemoji1 301x600

Gmail tiba-tiba mulai memberikan saran emoji untuk membalas email. Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa? Rupanya emoji terkadang memberikan penjelasan yang lebih baik ketimbang kata-kata, untuk mengungkapkan perasaaan terdalam seseorang. Sehingga bisa membuat percakapan email lebih jujur dan terbuka, ada-ada saja Google ya.

Membaca berita di awal bulan April ini memang harus berhati-hati, tak semua yang kamu baca adalah benar. Bisa saja hanya candaan April Fools atau April Mop. Kamu sendiri melakukan apa mengerjai temanmu?

ARTIKEL TERKAIT
Browser Anonymous
Inilah 3 Mesin Pencari yang Paling Mengerti Kamu Selain Google
Google Office
10 Skill yang WAJIB Dikuasai Jika Ingin Kerja di Google
G
Google Merilis Situs untuk Memilih Smartphone Android yang Tepat
Game Kontroversial Banner
6 Game Kontroversial yang Diblokir App Store Namun Lolos di Google Play Store
APPS TERKAIT
Google Photos Icon
Google Photos 2.6.0.141921143
Apps Google Inc.
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Cardboard Icon
Cardboard
Apps Google Inc.
Gmail Icon
Gmail 2020.02.16.297705979
Apps Google
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal