J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Meski Underrated, 10 Anime Ini Punya Jalan Cerita Terbaik

Minggu, 10 Des 2017, 15:00 WIB
anime merupakan animasi khas negeri Sakura yang semakin populer hingga saat ini. Berbagai macam anime baik berupa manga ataupun serial tv kian digandrungi tidak hanya oleh remaja, tapi juga orang-orang dewasa.

Menjadi seorang penggemar anime tanpa sadar membuat seseorang berusaha untuk selalu up to date dalam segala hal tentang animasi dari negeri Jepang tersebut. Seperti yang kita ketahui, anime merupakan animasi khas negeri Sakura yang semakin populer hingga saat ini. Berbagai macam anime baik berupa manga ataupun serial tv kian digandrungi tidak hanya oleh remaja, tapi juga orang-orang dewasa.

Kamu termasuk seorang penggemar anime? Sudah berapa banyak serial anime yang kamu tonton? Kamu tentu akrab dengan serial Naruto ataupun One Piece, tapi pernahkah kamu menonton 10 anime underrated berikut ini? Meskipun underrated, nyatanya 10 anime ini punya cerita yang bagus dan menarik. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
  • 7 Game yang Paling Ditunggu oleh Gamer di 2018
  • 20 Game Offline Android Terbaik 2020, Gameplay Menarik & Grafik HD!
  • 5 Games Dengan Reputasi Terburuk Sepanjang Masa, Masih Mau Mainin?

10 Anime Underrated dengan Cerita Terbaik

1. Kurozuka

E4ac77a764b46920e2b1464d6b239375

Kurozuka merupakan anime bergenre action-romance yang dirilis tahun 2008 dengan total 12 episode. Ceritanya sendiri mengambil setting Jepang pada zaman Heian dan menceritakan kisah Minamoto Yoshitsune dengan segala kepelikan hidupnya. Bukan hanya berfokus pada kisah hidup Yoshitsune sebagai pewaris sebuah klan di masanya, Kurozuka juga menyelipkan kisah cinta yang manis antara sang pemeran utama dengan seorang wanita bernama Kuromitsu.

Cerita semakin menarik setelah identitas Kuromitsu sebagai seorang vampire terungkap. Kurozuka memiliki akhir yang tak terduga. Selain itu, kamu juga pasti akan sangat terhibur dengan aksi-aksi samurai yang mendebarkan serta kisah-kisah bersejarah yang ditampilkan.

2. Shigofumi

0fecc8be4e66802f4f950abfa1351ccf

Shigofumi pertama kali ditayangkan pada Januari 2008 dan mendapat score yang cukup rendah di berbagai situs. Padahal, berbekal cerita yang menarik seharusnya Shigofumi bisa mendapatkan score yang lebih tinggi.

Shigofumi bercerita tentang Fumika, seorang gadis yang bertugas mengantar surat terakhir dari seseorang yang sudah meninggal. Konflik dimulai ketika Fumika tak sengaja bertemu dengan teman lamanya, Nojima Kaname. Anime ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan genre yang agak gelap dan cerita yang berat. Tidak mudah menebak apa saja yang akan terjadi di episode-episode berikutnya.

Apalagi tema yang diangkat adalah tentang surat-surat terakhir dari orang-orang yang sudah meninggal. Meski bukan horor, Shigofumi tak jarang akan membuat kamu merinding saat menontonnya.

3. Sekkou Boys

3642e1fc1ee648f1cf41429647fc0dd8

Sekkou Boys yang dirilis tahun 2016 dengan jumlah 12 episode memang tidak begitu menarik perhatian para penggemar anime. Serial yang bergenre comedy-musical ini mendapat rating yang cukup rendah di My Anime List. Akan tetapi, Sekkou Boys sebenarnya memiliki cerita yang menarik.

Anime ini mengisahkan tentang dunia hiburan yang penuh dengan konflik. Bermula dari seorang anak laki-laki bernama Sekko yang awalnya merupakan anggota kelompok militer yang kemudian berhasil masuk ke dunia hiburan dan menjadi selebriti.

Kisahnya akan semakin menarik dengan kehadiran Miki Ishimoto yang merupakan seorang manager rookie yang terlibat kerjasama dengan Sekko. Bisa dibilang, Sekkou Boys memiliki cerita ala-ala drama Jepang atau drama Korea. Bumbu-bumbu komedi serta musikalisasi yang ditampilkan membuat anime ini semakin seru dan menghibur.

4. Ginga E Kickoff

8a7910a9ae06312c5ee02f0be75711e9

Untuk penggemar anime yang juga tertarik dengan dunia sepak bola, Ginga E Kickoff bisa menjadi rekomendasi untuk kamu tonton. Meski ratingnya cukup rendah, Ginga E Kickoff sebenarnya tidak kalah loh dari Captain Tsubasa.

Ginga E Kickoff tayang pertama kali pada Maret 2012 dengan 39 episode dan bercerita tentang Outa Shou yang merupakan member dari klub sepak bola lokal yaitu Momoyama Predator FC. Berbagai pertandingan sepak bola yang ditampilkan dalam serial anime ini bisa dibilang sangat menarik dan penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan. Bahkan, Ginga E Kickoff juga kaya akan pesan moral sehingga cocok ditonton oleh segala usia.

5. R-15

68a86499e6482f17b2c67685dd4565ca

Sesuai dengan judulnya, R-15 adalah anime yang diperuntukkan bagi penonton 15 tahun ke atas. Anime yang berjumlah 12 episode ini bergenre komedi romantis dan kerap menampilkan adegan-adegan yang tidak pantas ditonton anak-anak. Meski demikian, jalan cerita dari R-15 ini cukup unik yakni menceritakan tentang Akutagawa Taketo yang merupakan seorang penulis novel best seller.

Akan tetapi, ia dijauhi oleh teman-temannya karena novel yang ia tulis merupakan novel porno. Uniknya, Taketo memiliki kemampuan khusus yaitu kilatan inspirasi yang membuat dirinya langsung menulis di mana pun jika mendapat inspirasi. R-15 juga dibumbui dengan humor-humor yang mengocok perut dan dijamin bisa membuat penonton tertawa dan terhibur karena tingkah para karakternya.

6. Absolute Boy

815dd91794af2dbd49f4b38abd2d1731

Absolute Boy ditayangkan pertama kali pada tahun 2005 dengan total 26 episode. Ceritanya sendiri berpusat pada dua karakter utama yang masing-masing memiliki cerita yang berbeda, namun sama-sama terjebak dalam serangkaian misteri yang tiba-tiba terjadi.

Meski menempati peringkat lumayan rendah di My Anime List, Absolute Boy memiliki banyak alasan kenapa kamu harus menontonnya. Di antaranya adalah penggambaran karakter yang kuat, alur cerita yang menarik dan susah ditebak serta nilai-nilai tertentu yang disampaikan di dalamnya.

7. Kyousougiga

6fc1baff037ad8bdd73dd0912da589fa

Kyousougiga adalah sebuah anime fantasi yang menceritakan tentang kisah 3 bersaudara yang masuk ke dalam dunia penuh imajinasi lewat cermin mereka sendiri. Uniknya, dunia imajinasi yang mereka datangi benar-benar penuh dengan fantasi. Bukan hanya manusia dan hewan yang hidup di sana, robot hingga roh juga berkeliaran dengan bebas.

Bahkan tumbuhan pun bisa berbicara. Di dunia imajinasi inilah petualangan 3 bersaudara ini dimulai. Akan ada banyak hal menarik yang akan mereka temui disana. Mereka harus menemukan seekor kelinci misterius jika ingin pulang ke dunia nyata. Jalan cerita yang menarik didukung pula dengan grafis yang memanjakan mata. Sayangnya, Kyousogiga masuk dalam deretan anime underrated yang sepi peminat.

8. Flip Flappers

C37595d34b1b9a1d7ea10b423f3237ae

Flip Flappers yang tayang pada Oktober tahun 2016 memang tidak begitu populer. Namun, cerita yang diusung oleh anime ini cukup menarik untuk ditonton. Bercerita tentang petualangnan dua gadis SMP bernama Cocona dan Papika di dunia dimensi waktu yang disebut Pure Illusion.

Tujuan mereka adalah mencari kristal legendaris yang memiliki kekuatan untuk mengabulkan permintaan. Berbagai rintangan yang mereka temui membuat cerita Flip Flappers semakin seru. Apalagi visual yang ditampilkan pun cukup apik dan memukau.

9. Concrete Revolutio : Choujin Gensou

2e235157e30a12af7778c44036759dd1

Concrete Revolutio: Choujin Gensou merupakan anime musim gugur yang ditayangkan tahun 2015 lalu. Anime ini menceritakan tentang dunia di mana berbagai makhluk super bermunculan. Mulai dari raksasa dari luar angkasa, hantu dan goblin dari zaman kuno, robot ciptaan para ilmuwan dan lain sebagainya menyamar menjadi manusia di tengah-tengah masyarakat.

Kisah dari anime ini memang cukup rumit, sulit memahaminya jika tidak benar-benar fokus mengikuti dari episode pertama. Namun, Concrete Revolutio: Choujin Gensou mampu membuat cerita yang rumit menjadi seru dan menyenangkan untuk diikuti ditambah dengan visualisasi para karakter yang dijamin memanjakan mata.

10. Ergo Proxy

D7307e975fdfda02fe1054a2065e889f

Ergo Proxy mengangkat tema sci-fi dan dirilis pada tahun 2006 oleh Manglobe Studio. Ceritanya sendiri berlatar di masa depan. Manusia yang terkena bencana ekologis global nyaris punah, hanya sedikit yang berhasil menyelamatkan diri dan bersembunyi di kota-kota yang dikelilingi kubah raksasa.

Di sinilah konflik akan muncul dan berkembang. Menariknya, Ergo Proxy menempatkan unsur-unsur budaya dan filsafat. Bahkan, nama karakternya sendiri tidak sembarangan dipilih. Banyak pula teori yang digunakan dalam anime ini yang mampu membuat penonton memahami banyak hal.

Nah, itulah 10 anime underrated dengan cerita terbaik. Di antara kesepuluh anime tersebut, manakah yang sudah pernah kamu tonton? Anime manakah yang menurutmu layak mendapat popularitas di kalangan penggemar? Yuk, sampaikan pendapat di kolom komentar!

ARTIKEL TERKAIT
Angrygranrun

8 Game Android Paling Hemat Memori, Ada yang Cuma 2 MB Loh!

Img0432

5 Smartphone iPhone Termurah yang Dijual Mulai 1 Jutaan

9a3e198a22d22fba4a66d0d3d9a8067a

7 Smartphone Layar Lengkung Terbaik 2017

Wallhaven 193731

Gamer Masuk! Ini 5 Tempat Unik Video Game yang Ternyata Ada Di dunia Nyata!

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Ocean King Icon
Ocean King : Fishing Arcade 1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Dijamin Ngakak! 5 Anime Komedi Terbaik Ini Cocok Mengobati Stres Setelah Ujian

Dijamin Ngakak! 5 Anime Komedi Terbaik Ini Cocok Mengobati Stres Setelah Ujian

Meski Kurang Populer, 5 Anime Ini Ternyata Punya Jalan Cerita Yang Bagus Banget

Meski Kurang Populer, 5 Anime Ini Ternyata Punya Jalan Cerita Yang Bagus Banget

5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Petik Dari Menonton Anime

5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Petik Dari Menonton Anime

5 Fakta Ngenes Ini Sering Ditemui Pada Otaku, Kamu Salah Satunya?

5 Fakta Ngenes Ini Sering Ditemui Pada Otaku, Kamu Salah Satunya?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal