J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kamu Termasuk Generasi Bahagia Kalau Nonton 10 Anime Ini Saat Kecil

Minggu, 14 Mei 2017, 14:00 WIB
Untuk kalian yang ingin kembali bernostalgia atau menonton anime masa kecil, berikut daftar sejumlah anime terbaik yang pernah menghiasi masa kecil kalian. Simak yuk!

Anime merupakan sebutan untuk serial atau film animasi yang berasal dari Jepang. Saat ini, anime telah menyebar ke seluruh penjuru dunia dan bahkan telah membuat banyak orang, khususnya para remaja (termasuk orang dewasa muda), menjadi kecanduan.

Namun, beberapa tahun sebelum demam anime menjamur seperti sekarang, pada awal tahun 2000-an, beberapa televisi nasional di Indonesia rupanya menyiarkan sejumlah anime yang memiliki jalur cerita bagus dan orisinil. Tak heran, banyak yang menyebut mereka yang sempat menonton anime-anime yang tayang pada masa itu sebagai 'generasi bahagia'.

BACA JUGA
  • 7 Karakter Anime Ini Kekuatannya Diklaim Melebihi Dewa, Siapa Favoritmu?
  • Canggih! Inilah 5 Teknologi Anime Yang Ternyata Sudah Ada Di Dunia Nyata
  • Cantik Dan Seksi!! 5 Karakter Wanita Di Video Game Ini Ternyata Sangat Mematikan

Kamu Termasuk Generasi Bahagia Kalau Nonton 10 Anime Ini Saat Kecil

Nah, untuk kalian para 'generasi bahagia' yang ingin kembali bernostalgia atau menonton anime masa kecil kalian, berikut daftar sejumlah anime terbaik yang pernah menghiasi masa kecil kalian. Simak selengkapnya ya.

1. Samurai X

E7c192b647dbe3a0b6b1cf878d50969c
Foto: myanimelist.net

Samurai X merupakan anime yang bercerita tentang seorang ahli pedang bernama Kenshin Himura yang dikenal sebagai "Battousai" si pembantai pada Era Meiji. Ia berusaha untuk menebus dosa-dosanya di masa lalu dengan membantu orang-orang tidak bersalah yang tertindas.

Bersama dengan Kaoru, Sanosuke, dan beberapa teman lainnya, Kenshin harus kembali berhadapan dengan musuh-musuhnya dari masa lalu seperti Jinei, Saitou, dan bahkan Shishio.

2. Beyblade

2e78306b437cf5b50377d24c428aaf4c
Foto: aminoapps.com

Beyblade merupakan anime yang menceritakan perjalanan seorang pemuda bernama Takao dengan beyblade kesayangannya untuk mengikuti Turnamen Beyblade Skala Nasional di Jepang. Selama perjalanannya, Takao kemudian bertemu dengan banyak teman baru yaitu Ray, Kai, dan Max. Bersama ketiga temannya itu, Takao pun membentuk sebuah tim bernama Bladebreakers untuk menjadi juara turnamen Beyblade skala dunia.

3. Slam Dunk

901446ca0272821399fe3b67a55e89fb
Foto: slamdunk.wikia.com

Slam Dunk merupakan anime yang bercerita tentang perjalanan seorang anak SMA bernama Hanamichi Sakuragi yang jatuh hati kepada seorang gadis bernama Haruko. Demi mendapatkan hati Haruko, ia pun memutuskan bergabung dengan tim basket sekolahnya (Shohoku).

Meskipun pada awalnya ia sering diremehkan oleh rekan satu timnya, tidak disangka ternyata ia meliki sesuatu yang berbeda yang tidak dimiliki oleh para pemain basket lainnya sehingga membuatnya menjadi salah satu andalan tim. Bersama dengan Akagi, Narukawa, Ryouta, Mitsui dan anggota tim lainnya mereka berniat menjadi juara di Jepang.

4. Full Metal Panic

4f34d9e14fc2f44230851a0df0adc729
Foto: animenewsnetwork.com

Full Metal PaniC bercerita tentang seorang anggota organisasi militer pribadi (Mythril) bernama Sousuke Sagara yang ditugaskan untuk melindungi seorang gadis SMA yang bernama Kaname Chidori. Mythril sendiri merupakan sebuah organisasi yang bertugas untuk melawan terorisme dan memusnahkan ancaman terhadap kedamaian bumi.

Sementara Sousuke Sagara sedang berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupannya barunya bersama Chidori, musuh lama dari Mythril dan juga Sousuke Sagara sudah mulai bergerak untuk mengacaukan dunia dan juga mengejar Chidori

5. Hikaru no Go

1bd4a69e85896dcbeb5637cdb112bf1a
Foto: myanimelist.net

Hikaru No go bercerita tentang seorang anak berumur 12 tahun bernama Hikaru yang menemukan sebuah papan permainan Go (sejenis catur Jepang). Begitu menyentuh papan permainan tersebut, ia dirasuki oleh roh Fujiwarai no Sai, seorang ahli permainan Go yang mati bunuh diri namun masih memiliki sebuah keinginan untuk bermain Go.

Seiring waktu, mereka berdua pun mulai akrab dan akhirnya Hikaru setuju untuk membantu Sai mendapatkan Hand of God, namun tentunya ia harus bersaing dengan roh lain yang juga mengincar Hand of God.

6. Captain Tsubasa

C7a55205f8e0636dffe4bb81497ce3f4
Foto: youtube.com

Captain Tsubasa merupakan salah satu anime paling digandrungi di masanya. Anime ini sendiri bercerita tentang seorang anak bernama Tsubasa Ozora yang berniat menjadi pemain sepak bola terbaik di Jepang dan dunia.

Dalam usahanya, ia kemudian bergabung dengan sekolah Nankatsu dan membawa sekolah tersebut menjadi yang terbaik di Jepang bersama dengan sekolah saingannya yaitu Toho yang dipimpin oleh saingannya yang kemudian menjadi rekannya yaitu Hyuga. Selanjutnya, bersama dengan Hyuga dan teman-teman lainnya, ia berniat menjadikan Jepang sebagai tim nomor satu di dunia.

7. Let's and Go

C75b7191221e0e34d5cb6240c30fa74d
center]Foto: youtube.com[/center]

Let's and Go bercerita tentang dua orang anak bernama Retsu dan Go Seiba yang mendapatkan sebuah mobil mini 4 WD dari Dr. Tsuchia. Dengan menggunakan mobil mini 4 WD tersebut mereka berdua kemudian mengikuti kompetisi nasional untuk menjadi yang terbaik di Jepang dan kemudian mereka juga pada akhirnya mengikuti kompetisi tingkat internasioal dan berhadapan dengan musuh-musuh yang masing-masing memiliki mobil mini 4 WD dengan kemampuan khusus.

8. Yu Yu Hakusho

2c5a89a19ca0419f1a72ae8157957ac5
Foto: youtube.com

Yu Yu Hakusho bercerita tentang seorang remaja bernama Yuusuke Urameshi yang tewas demi menyelamatkan seorang anak kecil yang akan tertabrak mobil. Setelah tewas, jiwanya pergi ke dunia roh, namun dicegat oleh penguasa dunia roh yang bernama Koenma.

Koenma kemudian menawarkan Urameshi kesempatan hidup kembali dengan terlebih dahulu menjalankan beberapa tugas sebagai detektif roh, salah satunya menghapus keberadaan para siluman jahat di bumi. Sepanjang perjalanan, ia kemudian dibantu oleh Kuwabara dan dua siluman yang bernama Hiei dan Kurama.

9. Ghost at School

2e7e503c28ffa93e9be6a94452b5c6af
Foto: toonworld4all.in

Ghost at School bercerita tentang Satsuki dan adiknya yang pindah sekolah dan ditempatkan di gedung sekolah lama yang berhantu. Meskipun pada awalnya tidak percaya, pada akhirnya mereka berhasil membuktikan keberadaan hantu tersebut.

Mereka juga harus bersusah payah untuk menyucikan para hantu tersebut dengan bantuan beberapa teman dan juga hantu pertama yang mereka sucikan yaitu Amanojaku yang terperangkap dalam tubuh kucing. Episode paling menakutkan sewaktu Jaka menonton anime ini beberapa tahun lalu adalah episode saat mereka melawan hantu piano dan hantu pengendara motor tanpa kepala.

10. Cardcaptor Sakura

C8a3b5f7b6cc8bb7f8ef6e411da6ee07
Foto: theodysseyonline.com

Cardcaptor Sakura bercerita tentang gadis bernama Sakura yang mendapatkan sebuah buku berisikan berbagai macam kartu. Secara tidak sengaja, ia melepaskan kartu-kartu yang ternyata berisikan objek atau makhluk dengan kekuatan luar biasa ke dunia sehingga membuat pelindung dari buku tersebut, Keroberos, terpaksa keluar.

Keroberos akhirnya membantu Sakura mengumpulkan kembali kartu-kartu yang telepas tersebut. Sebab jika tidak segera dikumpulkan kembali, kartu-kartu tersebut bisa menjadi ancaman bagi dunia.

Itulah tadi 10 anime yang pernah menemani masa kecil kalian yang bahagia, semoga bermanfaat dan selamat menonton. Untuk kalian yang belum pernah menonton anime-anime di atas, sangat disarankan untuk mencobanya. Secara pribadi Jaka lebih menyukai Samurai X, Ghost at School, dan Yu Yu Hakusho, bagaimana dengan kalian? Share di kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Nonton Anime C873a

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Terlengkap 2020, Gratis Semua!

Aplikasi Android Wajib Dimiliki Pecinta Anime 0c4bc

4 Aplikasi Android yang WAJIB Dimiliki Pecinta Anime

Game Untuk Pecinta Anime Banner

10 Game Android Paling Keren untuk Para Pecinta Anime

Launcher Anime

Inilah Launcher Dengan Tema Anime Terbaik di Smartphone Android

Situs Nonton Anime C873a

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Terlengkap 2020, Gratis Semua!

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Ocean King Icon
Ocean King : Fishing Arcade 1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Petik Dari Menonton Anime

5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Petik Dari Menonton Anime

Meski Kurang Populer, 5 Anime Ini Ternyata Punya Jalan Cerita Yang Bagus Banget

Meski Kurang Populer, 5 Anime Ini Ternyata Punya Jalan Cerita Yang Bagus Banget

5 Fakta Ngenes Ini Sering Ditemui Pada Otaku, Kamu Salah Satunya?

5 Fakta Ngenes Ini Sering Ditemui Pada Otaku, Kamu Salah Satunya?

Jadi Ansos! 5 Dampak Negatif Ini Kamu Rasakan Jika Terlalu Sering Nonton Anime

Jadi Ansos! 5 Dampak Negatif Ini Kamu Rasakan Jika Terlalu Sering Nonton Anime

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal