J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dijamin KECEWA! Ini 5 Alasan Kenapa Haram Beli HP Black Market Saat Ini

Dijamin KECEWA! Ini 5 Alasan Kenapa Haram Beli HP Black Market Saat Ini

Kamis, 20 Sep 2018, 15:00 WIB
Nah, apa sih alasan untuk tidak membeli Smartphone Black Market? Nih, Jaka bakal kasih alasannya. Simak ulasan Jaka berikut ini ya.

Smartphone Black Market (BM) biasanya memang harganya sangat murah, bahkan banyak yang tidak percaya karena harganya jauh dari harga normal. Tapi mending jangan beli barang Black Market deh.

Walaupun harganya murah, smartphone Black Market tetap bukanlah pilihan yang tepat. Hal ini karena ada beberapa hal bisa berakibat fatal pada nantinya.

Jadi meskipun harganya agak mahal, smartphone dengan garansi resmi jelas lebih terjamin ketimbang Smartphone Black Market. Nah, apa sih alasan untuk tidak membeli Smartphone Black Market? Nih, Jaka bakal kasih alasannya. Simak ulasan Jaka berikut ini ya.

BACA JUGA
  • Pakai 7 Hero Ini Untuk Curi Lord di Mobile Legends, Dijamin Auto Win!
  • Wajib Pakai! 5 Hero Tank Terbaik Mobile Legend Season 8
  • 5 Hero Counter Martis, Fighter Paling Rusuh di Mobile Legends!

5 Alasan Kenapa Kenapa Tidak Membeli Smartphone Black Market

1. Klaim Garansi Ribet

Bahaya Smartphone Bm 5 C8fb4
Sumber foto: Sumber : Dokumen Pribadi

Mungkin yang sudah pernah membeli smartphone Black Market pernah mengalami yang seperti ini, meskipun tidak semuanya ya. Salah satu hal yang menurut Jaka hal yang fatal adalah klaim garansi yang ribet, tidak seperti yang bergaransi resmi biasanya akan langsung diganti baru ataupun servis gratis. Namun, untuk Smartphone Black Market berbeda kasusnya karena garansi biasanya dari sang penjual langsung, bukan dari pabrik.

2. Masa Garansi Pendek

Bahaya Smartphone Bm 3 3c53d
Sumber foto: Sumber : YANGCANGGIH.COM

Kalau smartphone resmi biasanya akan bergaransi selama 1-3 tahun, namun kalau Smartphone Black Market garansinya biasanya kamu hanya akan menerima garansi selama 2x24 jam atau paling lama hanya satu bulan. Nah jika sudah lewat masa garansi ternyata smartphone Black Market kamu bermasalah, artinya sudah tidak ada harapan lagi kecuali servis di konter terdekat atau beli baru.

3. Kerusakan Hardware yang Tidak Diketahui

Bahaya Smartphone Bm 2 2b6db
Sumber foto: Sumber : wallup.net

Nah, biasanya kalau smartphone Black Market itu barangnya rata-rata adalah *$barang second**. Yang secara tidak langsung ada kemungkinan dulunya pernah rusak. Namun, sebagai orang awam tentu masih banyak yang belum tahu bagaimana ciri kerusakan hardware, terlebih lagi untuk hardware yang tidak terlihat. Jadi besar kemungkinan kamu akan memperoleh smartphone dengan kerusakan yang tidak terlihat. Kerusakan paling banyak biasanya masalah layar _shadow_ atau bergaris ketika disentuh pada bagian tertentu.

4. Rusak Setelah Habis Masa Garansi

Bahaya Smartphone Bm 4e957
Sumber foto: Sumber : Riaume.com

Tak bisa dipungkiri lagi kejadian smartphone Black Market yang rusak setelah habis masa garansi bukanlah hal yang jarang terjadi. Banyak yang mengalami kejadian seperti ini dan memang saat masa garansi masih berlaku smartphone normal lancar jaya. Namun, beda cerita ketika setelah habis masa garansi, biasanya smartphone akan menunjukkan tanda-tanda kerusakan secara perlahan. Mulai dari layar hingga menjangkiti bagian lainnya, seperti bagian baterai yang berubah menjadi cepat panas ataupun sering hang.

5. Aksesori Abal-Abal

Bahaya Smartphone Bm 4 A783e
Sumber foto: Sumber : Dokumen Pribadi

Pada saat membeli smartphone Black Market, kamu tidak akan mendapat yang namanya aksesori original. Biasanya kamu akan diberi aksesori OEM oleh penjual dan sebenarnya itu palsu. Mungkin ada juga penjual yang memberi pilihan untuk membeli secara ecer ataupun lengkap dengan aksesori, di mana kamu harus menambah biaya tambahan. Nah, dari semua aksesori yang diberikan tentu yang paling berbahaya kalau palsu adalah charger. Sebab bisa saja smartphone mengalami masalah ketika menggunakan charger bukan original.

Nah, itulah 5 alasan kenapa tidak membeli smartphone black market. Kalau Jaka saranin sih mending beli yang resmi aja, daripada nantinya kena masalah yang lebih besar biayanya. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Cvr Hy A8bbe

5 Hero Counter Hayabusa, Ninja Bayangan di Mobile Legends!

Squadd 9cf7f

4 Alasan Kenapa Harus Punya Squad di Mobile Legends!

Natalia Cvr N F7b18

Bikin Musuh Bingung! Pakai 5 Hero Ini Buat Roaming di Mobile Legends, Dijamin Auto Win

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal