J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gara-Gara Bocah Micin? Ini 5 Alasan Kenapa Makin Banyak Gamer Mobile

Sabtu, 25 Agt 2018, 16:00 WIB
Jika dulunya anak-anak lebih sering bermain game PlayStation, maka di era sekarang ini game mobile lebih menarik perhatian mereka. Bukan hanya anak-anak sih, banyak juga gamer dewasa yang lebih menggandrungi game mobile.

Bermain game sejatinya dapat menjadi hiburan tersendiri sekaligus mengisi waktu luang bagi sebagian orang. Namun, nggak sedikit juga orang yang menjadikan bermain game sebagai hobi dan banyak juga yang menjadikannya sebagai profesi. Bukan hanya remaja dan orang dewasa saja yang menyebut diri sebagai gamer, anak-anak pun kini banyak sekali yang sudah kecanduan bermain game, terutama game mobile.

Jika dulunya anak-anak lebih sering bermain game PlayStation, maka di era sekarang ini game mobile lebih menarik perhatian mereka. Bukan hanya anak-anak sih, banyak juga gamer dewasa yang lebih menggandrungi game mobile.

Lalu, apa sih yang menyebabkan jumlah gamer mobile semakin meningkat? Nah, berikut Jaka akan kasih tahu kamu 5 Alasan Kenapa Makin Banyak Gamer Mobile. Simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA
  • 15 Tips & Cara Main PUBG Mobile Ala Pro Player, Chicken Dinner Bukanlah Mimpi!
  • Bukan Mobile Legends! Ini 6 Game eSports yang Masuk Asian Games 2018
  • 5 Game Mirip PUBG Mobile yang Bisa Dimainkan di HP Spek Rendah

5 Alasan Kenapa Makin Banyak Gamer Mobile Saat Ini

1. Bisa Dimainkan Semua Usia

Fokus Main 905af
Sumber foto: google.com

Ini adalah alasan yang paling mendasari banyaknya gamer mobile. Karena dimainkan dengan ponsel, maka siapapun tentu bisa memainkannya. Seperti yang kita tahu, ponsel saat ini sudah dimiliki oleh orang-orang dari berbagai kalangan usia. Bahkan anak-anak pun sudah memiliki ponsel sendiri dengan spesifikasi yang canggih.

Berbeda dengan laptop/PC atau konsol game yang nggak semua orang punya. Harga ponsel pun cenderung lebih terjangkau dan spesifikasinya juga terus berkembang hingga semakin banyak orang yang lebih suka bermain game dengan ponsel yang dimilikinya.

2. Bisa Dimainkan di Mana Saja dan Kapan Saja

W644 983b9
Sumber foto: google.com

Jika bermain game dengan Laptop/PC atau konsol, kamu tentu harus menetap di satu tempat. Nggak seperti bermain dengan perangkat mobile yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ponsel yang bisa dibawa ke mana-mana akan memudahkan bermain game mobile tanpa harus duduk atau menetap di satu tempat.

Kamu bahkan bisa bermain game mobile sambil berjalan atau sambil tiduran. Kamu juga bisa memainkan game mobile kapan saja seperti saat nongkrong bersama teman, menunggu jemputan, istirahat makan siang dan lain sebagainya. Hal ini membuat orang-orang penggemar game menjadi gamer online karena waktu dan tempat yang bebas pada saat memainkannya.

3. Tetap Seru Tanpa Perangkat Tambahan

Teknosaurus Com 15538
Sumber foto: teknosaurus.com

Biasanya, jika bermain game di laptop/PC diperlukan beberapa perangkat tambahan agar aktivitas gaming semakin seru. Mulai dari keyboard, mouse, speaker, hingga headphone. Begitu pula jika bermain game di konsol, setidaknya kamu memerlukan joystick dan speaker yang bagus agar permainan semakin seru.

Akan tetapi, jika bermain menggunakan perangkat mobile seperti ponsel, kamu nggak memerlukan perangkat tambahan apapun. Cukup menggunakan jari sebagai joystick, bermain game mobile akan tetap seru dan menyenangkan. Apalagi perangkat tambahan untuk laptop/PC gaming biasanya nggak murah sehingga banyak orang yang lebih memilih bermain game dengan ponsel.

4. Lebih Banyak Game Gratis

Mastekno Ac95e
Sumber foto: mastekno

Ada begitu banyak game yang bisa dimainkan secara cuma-cuma di perangkat mobile. Berbagai jenis dan genre game disediakan gratis untuk dimainkan tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk membelinya. Walaupun masih ada game mobile yang berbayar, namun tetap saja game gratis lebih mendominasi. Game-game berat dengan grafis tinggi pun juga banyak yang disediakan gratis untuk perangkat mobile.

5. Kontrol Game yang Lebih Mudah

Teknologi 1a5d3
Sumber foto: teknologi

Game mobile biasanya memiliki kontrol permainan yang lebih mudah dibandingkan dengan game konsol atau yang dimainkan di laptop/PC. Nggak sulit mempelajari kontrol permainan di game mobile, bahkan game yang versi PC-nya susah dikuasai pun banyak yang justru mudah dikuasai di versi mobilenya. Oleh karenanya, banyak yang memilih memainkan game mobile sebab kontrolnya yang mudah.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Alasan Kenapa Makin Banyak Gamer Mobile. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu termasuk gamer mobile atau justru sebaliknya? Share pendapatmu di kolom komentar, guys!

ARTIKEL TERKAIT
Game Moba E38ae
5 Penyebab MOBA Jadi Genre Game Nomor 1 di Kalangan Gamer Saat Ini
Situs Download Drama Korea 36407
10+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!
Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop 18236
7 Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 7/8/10, Semua Merek!
Cara Root Galaxy J5 Banner
Cara Mudah Root Samsung Galaxy J5 (Semua Versi)
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Map Loot Ff1cb
PUBG Map Loot 1.0
Apps
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ini Nih 7 Game Android yang Diadaptasi dari Game PC
Ini Nih 7 Game Android yang Diadaptasi dari Game PC
Hapus Mobile Legends! 5 Game Ini Lebih Baik Kamu Mainkan Sekarang
Hapus Mobile Legends! 5 Game Ini Lebih Baik Kamu Mainkan Sekarang
Bosan Main Game Mobile Legends?! 5 Game Android Ini Dijamin Lebih Seru dari Game MOBA
Bosan Main Game Mobile Legends?! 5 Game Android Ini Dijamin Lebih Seru dari Game MOBA
5 Game Ini Harus Kamu Kecilkan Suaranya Saat Bermain, Kenapa Ya?
5 Game Ini Harus Kamu Kecilkan Suaranya Saat Bermain, Kenapa Ya?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal