J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Alasan Orang Suka Download Software dan Video Bajakan

8 Alasan Orang Suka Download Software dan Video Bajakan

Minggu, 30 Jul 2017, 16:00 WIB
Karena Internet semakin cepat, segala sesuatu pun semakin mudah didapat dengan didownload. Tapi apa sih sebenarnya yang memicu kamu untuk mendownload hal-hal bajakan?

Sejak ada Internet, banyak teknologi lama mulai tergantikan fungsinya. Salah satunya adalah kaset dan CD. Ngaku deh, kamu nggak pernah lagi beli kaset atau CD untuk menikmati konten-konten buatan orang kreatif, kan? Semuanya serba download.

Bukan hanya lagu dan video, software-software berbayar pun bisa didapatkan dengan mudah dengan mendownloadnya di tempat khusus download, seperti Torrent. Sebenarnya, apa saja sih alasan kamu mendownload software bajakan?

BACA JUGA
  • 12 Situs Download Film Terbaik & Terlengkap 2020, Gratis!
  • 5 Cara Download YouTube Tanpa Software Tambahan (Update 2019)

Alasan Download Bajakan

Meski sudah jelas salah karena bisa merugikan pemilik konten aslinya, tapi mendownload sesuatu yang bersifat bajakan itu pasti sering kamu lakukan. Iya kan? Apalagi kalo memiliki koneksi Internet yang kencang. Nah, apa nih yang menjadi alasan kamu suka download dari situs-situs bajakan?

1. Malas Beli

Alasan Download Dari Situs Bajakan

Ini adalah alasan utama yang memicu berbagai situs download Torrent dipenuhi pengguna setiap harinya. Hasrat ingin memiliki software premium dan video dari film terbaik secara gratisan membuat banyak pengguna rela mendownload dari situs-situs bajakan. Kamu salah satunya, kan? Pikirmu, "Kalo bisa gratisan, ngapain bayar?"

2. Lagi Berhemat

Alasan Download Dari Situs Bajakan 2

Harga lisensi Photoshop yang sangat mahal membuat software edit foto ini banyak dicari di Torrent dan situs bajakan lainnya. Mungkin sebagian di antara kamu ada yang ingin membelinya, tapi harganya yang sangat mahal membuat kamu mengurungkan niat demi berhemat. Dampaknya, kamu pun beralih ke situs-situs penyedia konten download gratisan.

3. Belum atau Tidak Tersedia di Negara Kita

Alasan Download Dari Situs Bajakan 3

Beberapa pengembang selalu merilis software buatannya secara bertahap. Ada masanya software yang tersedia di suatu negara ternyata tidak tersedia di negara lain. Kamu yang ingin segera memiliki software terkait pun, akhirnya menggunakan jalur bajakan agar bisa segera mencicipi fitur-fitur keren yang ditawarkan oleh sebuah software baru.

Review Oneplu 5 Ram 6gb
RAM 6GB Nih!
Penasaran seperti apa kencangnya performa OnePlus 5? Kebetulan meja review JalanTikus kedatangan OnePlus 5 RAM 6GB. Jadi, yuk simak review One Plus 5 di JalanTikus!
LIHAT ARTIKEL

4. Susah untuk Membayar

Alasan Download Dari Situs Bajakan 4

Bukan hanya software, film berbayar pun sudah menjadi tren. Beberapa film ada yang hanya tersedia secara eksklusif jika berlangganan satu TV kabel tertentu saja. Tentu rugi jika kamu harus membayar banyak layanan TV tetapi hanya untuk menonton satu film saja, kan? Apalagi jika tidak punya kartu kredit. Nah, karena sistem pembayaran yang sulit dan tidak tersedianya opsi lain yang lebih bersahabat, kamu pun akhirnya berakhir ke situs download bajakan.

5. Cuma Mau Sekali Pakai Doang

Alasan Download Dari Situs Bajakan 5

Sebut saja ada film yang sedang ramai diperbincangkan, tapi ternyata rating dan review-nya kurang bagus. Tapi kamu penasaran ingin nonton, kan? Ya daripada beli film itu hanya untuk sekali tonton, mending download saja kan?

6. Pembuatnya Sudah Punya Cukup Banyak Uang

Alasan Download Dari Situs Bajakan 6

Beberapa pelaku pembajakan melakukan pembenaran dengan hal ini. Hanya karena sebuah software atau film cukup populer, para pendownload bajakan berpikir bahwa kreatornya sudah pasti kaya raya dan tidak butuh tambahan uang lagi. Maka, mereka pun mendownload versi bajakannya. Padahal, tentu kreator tetap butuh dana untuk membuat karya lain di masa depan, bukan?

7. Yang Lain Juga Download

Alasan Download Dari Situs Bajakan 7

Ini nih bahaya laten yang banyak terjadi di Indonesia. Karena teman download dari Torrent untuk mencari konten bajakan, kamu pun ikut-ikutan. Bahkan orang yang biasa menggunakan sesuatu yang asli pun lambat laun akan terpengaruhi untuk mulai mendownload konten-konten bajakan.

8. Tidak Tahu Kalo itu Membajak

Alasan Download Dari Situs Bajakan 8

Kamu tahunya hanya mendownload saja. Setiap kali ada software menarik dan film seru, langsung dicari link downloadnya. Tanpa tahu kalo ternyata yang kamu lakukan itu adalah tindakan pembajakan, walau hanya dilakukan untuk kepentingan diri sendiri.

Nah, yang mana nih alasan kamu mendownload software dan film bajakan di Internet? Jika tidak ada di atas, kamu bisa loh share alasan membajak di Internet yang selama ini kamu lakukan.

ARTIKEL TERKAIT
37 Tips Dan Fitur Whatsapp Yang Belum Banyak Diketahui Orang

51 Tips & Trik Fitur Baru WhatsApp 2019 yang Belum Diketahui

Aplikasi Berguna Dibawah 5 Mb Banner

5 Aplikasi Android Paling Berguna di Bawah 5MB

Smartphone Mati Total Banner

7 Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan Ketika Smartphone Mati Total

Review Oneplu 5 Ram 6gb

Review OnePlus 5: Smartphone Murah Terbaik yang Wajib Dibeli!

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Az Screen Recorder Logo Cd1e3
AZ Screen Recorder - No Root 5.5.8
Apps AZ Screen Recorder
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Masih Berani Download Torrent? Hati-Hati Dipenjara 3 Tahun!

Masih Berani Download Torrent? Hati-Hati Dipenjara 3 Tahun!

10 Situs Download Aplikasi PC Gratis & Lengkap | Sedot, Geng!

10 Situs Download Aplikasi PC Gratis & Lengkap | Sedot, Geng!

12 Situs Download Film Terbaik & Terlengkap 2020, Gratis!

12 Situs Download Film Terbaik & Terlengkap 2020, Gratis!

20 Situs Download Film Torrent Paling Cepat & Terpercaya di 2020

20 Situs Download Film Torrent Paling Cepat & Terpercaya di 2020

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal