Ada Vibrator?! Inilah 8 Aksesori Video Game Paling Unik dan Aneh yang Pernah Dibuat

Default

Video Game tak hanya selalu soal konsol dan game-nya saja. Ada juga pelengkap lainnya seperti halnya, item berbayar, merchandise atau aksesoris.

Bicara soal aksesoris untuk permainan video game, ada beberapa yang ternyata cukup unik dan aneh. Jaka telah menyusun 8 Aksesoris Video Game Paling Unik dan Aneh Yang Pernah Dibuat. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • Bingung Pilih Konsol Atau PC/Laptop Gaming? Coba Tes Kepribadian Ini
  • Awas Ketipu! Hati-Hati Sebelum Beli 5 Konsol Populer Dari China Ini
  • 8 Konsol Game SUPER UNIK yang Gak Laku di Pasaran

8 Aksesoris Video Game Paling Unik dan Aneh Yang Pernah Dibuat

1. Rez Trance Vibrator

A656bfcb9d4fa99f003319d76c6e5d61

Sebenarnya aksesoris vibrator untuk game rythm Rez, memiliki fungsi untuk bergetar mengikuti irama musik di permainan. Penggunaannya untuk diletakkan pada anggota tubuh, seperti tangan atau bisa juga dikantungi.

Aksesoris ini memang hanya rilis di Jepang. Sayangnya aksesoris ini malah disalahgunakan oleh para penggunanya. Banyak di antaranya menggunakannya untuk masturbasi.

2. Sega Activator

The Activator adalah usaha Sega untuk mengenalkan kontrol gerak ke dunia video game. Awalnya memang terlihat keren, tapi akhirnya ini hanya menjadi produk yang masuk ke dalam tempat sampah.

Pemain menggunakan Activator dengan berdiri di dalam kontrol berbentuk oktagon, dan melakukan gerakan simulasi dengan memanfaatkan delapan panel yang mewakili tiap tombol pada joystick. Sayang hal ini tak berjalan sukses, karena sensor kerap kali macet. Selain itu, hal ini mempersulit pemain saat bermain game fighting, seperti melakukan serangan spesial dan tendangan kedua kaki.

3. Sega Action Chair

B156da951dc1a80d329ca0455718ab58

Lagi-lagi sega mencoba berinovasi dalam hal perangkat kontrol permainan, meski akhirnya kembali menjadi produk hiasan tempat sampah.

Sega Action Chair, secara teori pemain akan duduk di kursi, meraih pegangan dan menggerakkan kursi ke sekitar, di mana permainan akan bereaksi sesuai gerakan pemain. Sayangnya perangkat kursi tersebut, cukup berat untuk digerakkan.

4. Wii Inflatable Racing Cart

Setelah Sega mengambil langkah yang beresiko, ternyata hal itu tidak menjadi pelajaran bagi produsen asal Jepang lainnya, Nintendo. Meski sebenarnya lucu untuk anak-anak, perangkat kontrol berupa mobil balon, dapat kamu lihat memiliki permasalahan terhadap desain, seperti di video, tampak tidak sinkronnya gerakan pemain dengan karakter di layar.

Ini dimaksudkan untuk dapat merasakan nyatanya balapan dalam game Mario Kart. Apalagi konsol cukup fleksibel karena terbuat dari bahan balo, maka dapat dikempeskan.

5. Wii Bowling Ball

298a1bdbcd7e9a0cba2ed7949e62ca34

Entah apa yang terjadi di ruang perencanaan produksi dari setiap perusahaan game Jepang. Lagi-lagi Nintendo membuat sebuah perangkat yang sia-sia.

Aksesoris ini sebenarnya terlihat unik. Dimaksudkan agar pemain dapat merasakan sensasi bermain Bowling sunggguhan. Tapi sayang desain yang kurang fleksibel dan bentuknya yang aneh membuatnya kurang diminati.

6. Wii Cooking Kit

9396b094b410002edff4e7ca501bde52

Game Cooking Mama memang sangat populer di dunia, di mana ia hadir pada banyak konsol keluaran Nintendo. Nintendo pun mencoba memaksimalkan permainan tersebut dengan membuat perangkat khusus untuk game memasak di konsol Wii.

Wii Cooking Kit, akan membantu pemain merasakan sensasi yang lebih nyata dalam bermain game memasak. Tapi, tunggu apakah itu terlihat seperti sebuah satu set alat masak? Justru lebih mirip penggantung topi.

7. Wii Baby and Me

0534979fc8f9bae49589d7eb84c04fe9

Setidaknya yang satu ini tidak memiliki keluhan berarti, justru ini inovasi yang baik untuk anak-anak dalam pengalamannya bermain game, khususnya gadis kecil.

Wii Baby and Me adalah perangkat 'bayi cyborg yang bisa diajak bermain bersama anak perempuan setiap orang tua dalam bermain game di konsol Wii. Ia akan bereaksi, berteriak, tertawa, dan berkedip, mengikuti permainan yang dimainkan. Cocok untuk orang tua yang selalu sibuk.

8. Kinect Game Boat

356182b9f93e359d5f65f38683b79a46

Lagi-lagi kita harus menggeleng kepala melihat aksesoris aneh dari perangkat video game. Kinect Game Boat adalah yang paling aneh dari seluruh daftar ini. Dimaksudkan untuk bermain permainan arung jeram, dengan sensasi lebih nyata.

Tunggu sampai hal itu berubah menjadi awkward. Tentu akan terlihat aneh di dalam rumah menggunakan perahu karet, dan melompat-lompat di dalamnya. Tapi inovasi tetaplah inovasi.

Itulah 8 Aksesoris Video Game Paling Unik dan Aneh Yang Pernah Dibuat. Yang mana menurutmu yang paling aneh? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Sensor Arab Saudi
10 Sensor Gambar Porno di Arab Saudi, Bukan Diblur Loh!
Barang Mahal Tempat Sampah
Sampai Jutaan Dollar?! Ini 5 Barang Mahal yang Ditemukan di Tempat Sampah
Pekerjaan Unik Masa Depan
7 Pekerjaan Unik di Masa Depan yang Wajib Kamu Pelajari Sekarang
Paten Unik Dan Aneh Google Banner
7 Paten Aneh dan Unik Milik Google yang Pernah Ada
757 4
Padahal Gampang Banget, Tapi Kenapa 7 Hal Ini Dibikin Rumit di Dunia Game ya?
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal