J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Adegan Paling Menyedihkan Dalam Anime Ini Dijamin Bikin Mewek

Minggu, 24 Sep 2017, 14:00 WIB
Kali ini, Jaka akan mengajak kalian mengintip 9 Adegan dalam serial anime yang paling menyedihkan dan bikin banjir air mata.

Bagi penggemar anime, menonton tayangan serial anime adalah suatu hal yang wajib dilakukan di samping membaca komik atau sekedar melihat gambar-gambar di internet. Serial anime mengalami perkembangan yang cukup pesat hingga berbagai macam genre bermunculan ke permukaan.

Berbagai cerita yang ditampilkan tidak lagi berpusat pada satu topik dan alur yang membosankan. Serial anime kini menjadi semakin menarik dengan karakter dan kisah-kisah yang ditampilkan. Beragam adegan dalam serial anime tentu menjadi perhatian bagi penggemar yang menontonnya. Dari adegan menegangkan, mendebarkan, hingga yang menyedihkan. Kali ini, Jaka akan mengajak kalian mengintip 9 adegan dalam serial anime yang paling menyedihkan dan bikin banjir air mata. Simak yuk!

9 Adegan Dalam Serial Anime Paling Menyedihkan

1. Akatsuki No Yona

7935a66536bb981fd9272100f65fc56d

Akatsuki No Yona membawa nuansa yang cukup berbeda dalam dunia anime. Dari segi karakter, pakaian hingga latar waktu dan tempat, Akatsuki No Yona lebih terlihat seperti drama Saeguk Korea. Jalan cerita yang divisualisasikan dengan sangat sempurna membuat serial anime ini mendapat rating cukup tinggi pada penayangannya.

Bercerita tentang seorang putri kerajaan bernama Yona dengan sifat manja dan kekanakan yang harus berjuang hidup di luar istana. Sejak episode awal, serial ini memang sudah menampilkan adegan-adegan yang sangat menyedihkan. Salah satunya adalah ketika Yona dengan mata kepalanya sendiri melihat ayahnya dibunuh oleh orang yang dia cintai. Lebih menyakitkan lagi karena orang yang dia cintai tersebut juga ingin membunuhnya tanpa sedikit pun mengingat persahabatan mereka yang manis di masa kecil.

2. Angle Beast

Ff05503acfb7e0280be04ee2a0f34d80

Sejak awal, Angle Beast memang membawa genre romance dengan kisah yang sangat menyentuh, meski genre utamanya adalah action dengan bumbu komedi khas serial anime. Angle Beast bercerita tentang seorang pemuda bernama Otonashi Yuzuru yang terbangun dalam keadaan hilang ingatan dan mengetahui kenyataan bahwa dirinya sudah meninggal dan berada di dunia lain yang disebut Afterlife.

Di sini, Yuzuru bertemu dengan Kanade Tachibana dan terlibat kisah cinta yang manis. Adegan paling menyedihkan dari serial ini adalah ketika semua orang yang berada di Afterlife menghilang satu per satu. Kamu pasti akan menangis tersedu-sedu melihat saat Yuzuru menyatakan cinta pada Kanade sesaat sebelum keduanya menghilang dan akan berpisah untuk selamanya.

3. Clannad: After Story

494995a178e0b012c038fc38c6e7abb4

Serial anime Clannad menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Okazaki Tomoyo yang mengalami banyak sekali permasalahan dalam hidupnya. Keluarganya yang berantakan membuatnya tumbuh menjadi laki-laki pemalas yang tidak peduli pada sekitar. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Nagisa Furuka yang perlahan-lahan mengubah hidupnya. Adegan paling sedih akan kamu temui jika kamu meneruskan menonton seri lanjutan dari anime ini yaitu Clannad: After Story.

Di sini, Okazaki dan Nagisa yang sudah menikah dan mengalami suka duka kehidupan hingga keduanya memiliki anak yang cantik dan lucu bernama Ushio. Berbagai rintangan mereka hadapi hingga Nagisa yang mengidap penyakit misterius harus pergi meninggalkan keluarga kecilnya untuk selama-lamanya. Yang lebih menyedihkan lagi, Ushio menyusul ibunya dan meninggalkan Okazaki sendirian.

4. Amagi Brilliant Park

Df573f1c616b204287754d6b8adc53cf

Amagi Brilliant Park merupakan salah satu serial anime yang cukup sukses mencuri perhatian. Anime ini bergenre asli comedy, magic, dan romance yang menghadirkan kisah menarik antar karakter. Ditayangkan pertama kali di stasiun televisi Jepang, Amagi Brilliant Park memiliki sebanyak 13 episode dan bercerita tentang siswa SMA jenius bernama Seiya yang berhasil menghidupkan kembali sebuah taman hiburan tua.

Di antara sekian banyak adegan lucu dan gila yang mengocok perut, kalian akan menemukan satu adegan yang bikin air mata menetes, yakni pada akhir cerita di mana salah satu karakter bernama Latifa yang memiliki kutukan berupa kehilangan ingatannya setiap tahun harus melupakan Seiya dan teman-temannya yang lain. Melihat bagaimana Latifa tidak mau melupakan semuanya dan Seiya yang berusaha menguatkannya pasti bikin kamu tak mampu menahan air mata.

5. AnoHana

E642896f122652d419314f2df3e5b55c

AnoHana memiliki jalan cerita yang menarik dan berfokus pada kisah persahabatan 6 orang anak yang berteman sejak kecil. Persahabatan yang erat di antara mereka melonggar ketika salah satu dari mereka meninggal karena kecelakaan. Menma membuat teman-temannya berduka karena kematiannya, terutama karakter bernama Jintan yang memilih menjauh dari masyarakat dan mengurung diri di rumah. Kepribadiannya pun berubah drastis. Suatu ketika, roh Menma yang berwujud gadis dewasa muncul dan hanya Jintan yang bisa melihat dan berbicara dengannya. Berkat kehadiran roh Menma, hubungan Jintan dan teman-temannya yang lain pun membaik.

Namun, adegan yang sangat menyedihkan akhirnya muncul. Kamu pasti tidak akan bisa menahan tangis menyaksikan permainan petak umpet yang dilakukan keenam sahabat ini. Meski Menma hanya bisa dilihat oleh Jintan, ia ikut bersembunyi dan siapa yang bisa menahan haru ketika semua sahabat yang lain ternyata menemukan Menma yang bersembunyi di balik pohon. Mereka semua bisa melihat Menma! Tapi, siap-siap menangis karena kemudian Menma menghilang untuk selamanya.

6. Attack on Titan

5f1707e789a5390b39de49dd343ffaaf

Attack on Titan adalah salah satu anime yang bergenre action fantasy yang sudah menampilkan adegan mengharukan sejak episode perdana. Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Eren Jaeger yang selamat pada insiden serangan raksasa yang terjadi pada tahun 845.

Sebelum memulai kisah perjuangannya membasmi Titan Kolosal yang memporak-porandakan kota, kamu akan disuguhkan adegan menyedihkan di mana Eren harus kehilangan ibunya yang tertimpa balok kayu pada saat serangan di tahun 845 terjadi. Meski telah berusaha menyelamatkan ibunya, Eren harus meninggalkan wanita itu bersama raksasa yang menghabisi nyawa dan memakan jasad sang ibu.

7. Akame Ga Kill

A0d78ed95f95984021765836f1590583

Tidak hanya menampilkan adegan pertarungan yang mendebarkan, anime yang rilis tahun 2014 silam ini juga dibumbui kisah cinta dengan adegan-adegan menyentuh hati. Akame Ga Kill bercerita dengan sebuah kelompok bernama Night Raid yang memiliki misi menghancurkan kerajaan yang kacau balau demi membangun kerajaan baru yang lebih baik. Satu per satu anggota Night Raid gugur dalam pertarungan melawan musuh-musuh.

Klimaksnya, hanya tersisa 5 anggota Night Raid yang terus berjuang. Lalu, adegan paling menyedihkan pun muncul. Kamu pasti tidak bisa menahan kesedihan saat melihat Mine, salah satu anggota Night Raid, terluka parah. Rekan satu kelompoknya, Tatsumi berusaha menyelamatkan Mine dengan membawanya ke tempat yang aman. Namun, gadis itu tak dapat bertahan. Tangis Tatsumi pun pecah mendengar pernyataan cinta Mine sebelum ia pergi untuk selama-lamanya.

8. Guilty Crown

18c796705227796cc97b84cf5de4119a

Guilty Crown yang berjumlah 22 episode ini bercerita tentang Ouma Shu, seorang murid SMA yang misterius dan terlibat dalam kejadian Lost Christmas yang terjadi pada Desember 2029. Shu melalui banyak hal dan bertemu banyak tokoh lainnya selama misi menggagalkan Lost Christmas.

Banyak yang tidak bisa selamat dari insiden yang berawal dari Lost Christmas dan mati mengenaskan, termasuk Hare, seorang gadis yang menyimpan perasaan cinta terhadap Shu. Yakin deh kamu tidak akan bisa menahan air mata melihat perjuangan Hare yang tetap berusaha menyelamatkan Shu meski ia dalam keadaan sekarat.

9. Plastic Memories

D5d63c3cb0d1268b2d7af92a5770d9cb

Meski berfokus pada kisah cinta antara dua karakter utamanya, Tsukasa dan Isla, Plastic Memories tak lupa menyajikan adegan-adegan yang mengocok perut dan membuat penontonnya tertawa. Anime yang terdiri dari 13 episode dan tayang selama April sampai Juni 2015 ini juga memiliki adegan-adegan romantis yang bikin baper. Tak ketinggalan adegan yang bikin banjir air mata turut ditampilkan dalam Plastic Memories.

Puncaknya adalah ketika Isla yang merupakan seorang gadis robot harus mati dan melupakan semua kenangannya bersama Tsukasa. Di hari terakhirnya, Isla menghabiskan waktu bersama Tsukasa dan melakukan semua yang dia inginkan sampai akhirnya ia harus menutup mata dan meninggalkan Tsukasa bersama surat yang ia buat untuk semua orang yang dia sayangi.

Nah, itulah 9 adegan paling menyedihkan dalam serial anime yang bikin banjir air mata. Apakah kamu sudah menonton anime-anime tersebut? Jika belum, tidak ada salahnya menyaksikan kisah menarik dengan adegan-adegan menyentuh yang mampu membuat hati bergetar.

ARTIKEL TERKAIT
E6c26d259424d4a3fbb5559de52fed28
Bukan Emulator! Inilah 4 Game PS2 yang Dapat Kamu Mainkan di Android
Last Of Us
5 Game yang Paling Dinantikan di Tahun 2018
Outlast
Dijamin Susah Tidur! Inilah 4 Game PC Paling Menyeramkan Di Tahun 2017 
Resident Evil Biohazard
6 Game Terlaris Sepanjang Tahun 2017
Aplikasi Android Yang Tidak Ada Di Play Store Banner
10 Aplikasi Android Keren yang Tidak Ada di Play Store
APPS TERKAIT
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Line Lets Get Rich Apk Icon
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Meski Underrated, 10 Anime Ini Punya Jalan Cerita Terbaik
Meski Underrated, 10 Anime Ini Punya Jalan Cerita Terbaik
5 Anime Horror Paling Mengerikan yang Bikin Kamu Takut Pipis Malam Hari
5 Anime Horror Paling Mengerikan yang Bikin Kamu Takut Pipis Malam Hari
7 Anime Ini Punya Adegan Pertarungan Paling Epik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?
7 Anime Ini Punya Adegan Pertarungan Paling Epik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?
Dijamin Ngakak! 5 Anime Komedi Terbaik Ini Cocok Mengobati Stres Setelah Ujian
Dijamin Ngakak! 5 Anime Komedi Terbaik Ini Cocok Mengobati Stres Setelah Ujian

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal