J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Masalah Printer yang Biasa Terjadi

9 Masalah Printer yang Biasa Terjadi

Rabu, 2 Jul 2014, 10:35 WIB
Printer bermasalah, kertas tidak keluar, hasil printer tidak sesuai, temukan 9 masalah printer yang biasa terjadi di komputer kamu.

Jalantikus.com - Printer apapun mereknya pasti terkadang mengalami masalah mulai dari tidak bisa mencetak hingga hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Jika kamu belum pernah menemui masalah pada printer kamu, kamu bisa menambah wawasan sambil mengetahui 9 masalah printer yang biasa terjadi. [list=1] [li]Missing Error for Driver, ini adalah masalah yang terjadi pada software printer di komputer kamu. Masalah ini bisa mengakibatkan tidak bisa print untuk beberapa pengaturan atau malah sama sekali tidak bisa print. Solusinya adalah dengan update driver atau download driver printer terbaru di website resmi masing-masing merek printer yang kamu gunakan.[/li] [li]Sistem Infus tidak berjalan mulus yang biasanya terjadi pada printer Inkjet karena ingin menghemat. Tetapi jika tinta memiliki kualitas yang tidak bagus maka akan terjadi masalah dimana sistem infus akan macet.[/li] [li]Ukuran kertas kurang tepat dimana untuk beberapa jenis printer tidak bisa secara otomatis mendeteksi ukuran kertas yang digunakan sehingga kamu harus mengatur ukuran kertas sebelum mencetak. Karena jika ukuran kertas tidak pas maka hasilnya tentu tidak akan sesuai.[/li] [li]Tinta printer beku ini yang agak sulit dideteksi karena dari printer sendiri tidak ada masalah apapun tetapi ketika hasil print keluar biasanya kertas tetap kosong. Solusinya kamu bisa mengganti dengan cartridge baru atau jika sedang terdesak bisa dengan menaruh cartridge yang tintanya beku ke dalam air panas hingga terlihat ada tinta yang keluar dari cartridge.[/li] [li]Paper Jam, istilah yang digunakan ketika kertas macet atau tiba-tiba berhenti ketika printing. Hal ini biasanya dikarenakan penempatan kertas yang tidak pas, sehingga tertekuk atau robek. Solusinya bisa dengan membuka bagian belakang tempat roll printer, dan menarik kertas beserta potongannya keluar.[/li] [li]Lost Connection biasa ditemui ketika printer tidak menjalankan proses printing. Solusinya adalah cek kabel penghubung antara printer dan komputer atau mengatur kembali setting di Control Panel.[/li] [li]Faded Print adalah hasil cetak yang agak samar-samar karena tinta sudah hampir habis. Solusinya adalah isi tinta atau beli cartridge terbaru.[/li] [li]Ghosting adalah momen dimana hasil printing berbayang. Solusinya mengganti cartridge atau mengecek power supply.[/li] [li]Ink Smear terlihat ketika kamu menemukan hasil printing kamu banyak noda tinta dan biasanya terjadi pada printer laser dimana ada tinta yang tumpah di printer.[/li] [/list]

Jadi untuk kamu yang menemukan masalah-masalah tersebut jangan langsung dibawa ke tempat service printer karena kamupun bisa menjadi montir dan memperbaiki printer kamu sendiri. Simak terus [url=tips]tips PC dan Android[/url] di Jalantikus.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tips Sederhana Menghemat Tinta Printer

Tips Sederhana Menghemat Tinta Printer

XYZprinting da Vinci Junior Disiapkan Menjadi 3D Printer Murah

XYZprinting da Vinci Junior Disiapkan Menjadi 3D Printer Murah

5 Benda yang Tidak Akan Dijual Lagi Jika Printer 3D Dimiliki Semua Orang

5 Benda yang Tidak Akan Dijual Lagi Jika Printer 3D Dimiliki Semua Orang

Printer 3D Ini Membuat Cairan Resin Menjadi Menara Eiffel Hanya dalam 6 Menit!

Printer 3D Ini Membuat Cairan Resin Menjadi Menara Eiffel Hanya dalam 6 Menit!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal