J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia

Jumat, 9 Jan 2015, 16:00 WIB
Melihat dari kejadian Maskapai AirAsia yang terjadi akhir tahun 2014 lalu, Kali ini membahas tentang Daftar Maskapai Penerbangan yang dinilai sebagai Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia. Garuda Indonesia?

Mungkin masih hangat di ingatan kita tentang peristiwa jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501, dan menurut data yang diturunkan oleh airlineratings.com, Indonesia menjadi salah satu Negara dengan penerbangan tidak aman di dunia.

Tapi ternyata ada satu Maskapai Penerbangan yang dinobatkan sebagai Maskapai paling aman di dunia, yang tidak mengalami kecelakaan selama 30 tahun terakhir. Kira-kira apa Maskapai Penerbangan kebanggaan Indonesia, yakni Garuda Indonesia masuk ke daftar 7 Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia?

Simak Daftar Berikut

1. Qantas, Australia

Qantas Airways

Qantas dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan paling aman di dunia, Qantas didirikan pada tahun 1920 dan sejak 50 tahun terakhir ini belum pernah mengalami kecelakaan yang memakan korban jiwa. Meskipun pernah beberapa kali kejadian, tapi tidak pernah memakan korban yang meninggal.

2. Air Canada, Canada

Air Canada

Didirikan pada tahun 1984 dan hanya mencatatkan tinta buruk satu kali insiden penerbangan, namun tanpa korban mennggal. Kecelakaan terakhir terjadi sekitar 16 tahun lalu karena ada sedikit kesalahan pilot pada saat landing.

3. Etihad Airways, Arab

Etihad Airways

Etihad adalah Maskapai penerbangan yang berasal dari Uni Emirat Arab, Maskapai ini terbilang masih muda, karena baru didirikan pada tahun 2003, dan selama itu belum pernah mengalami kecelakaan. Pelayanannya-pun terbilang bagus dan tidak heran kalau langsung masuk sebagai Maskapai Penerbangan bintang lima.

4. British Airways, Inggris

British Airways

British Airways adalah Maskapai Penerbangan yang berasal dari Inggris dan didirikan pada tahun 1974, Tercatat sejak tahun 1984 Maskapai British Airways hanya mengalami 1 kali kecelakaan, itupun tanpa Korban Jiwa.

5. Emirates, Arab

Fly Emirates

Hampir sama seperti Etihad, Maskapai Emirates berasal dari Arab dan sejak 15 tahun belakang ini, Maskapai Emirates belum pernah mengalami kecelakaan atau bahkan korban jiwa. Dengan pelayanan yang terkenal bagus, tidak heran kalau Emirates masuk sebagai Maskapai Bintang Lima.

6. Finnair, Finlandia

Finnair Plane

Finnair adalah Maskapai yang bermarkas di Finlandia dan didirikan pada tahun 1923, mulai terhitung tahun 1963, Maskapai ini belum pernah mengalami satupun insiden kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

7. TAP Portugal, Portugal

Tap Portugal

Terakhir kali Maskapai ini mengalami kecelakaan adalah pada tahun 1977. Hingga kini, TAP Portugal belum pernah mengalami kecelakaan lagi dan membuat Paus Yohanes Paulus II mempercayakan perjalannya ke Portugal bersama Maskapai tersebut.

Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Productivity Mainspring
DOWNLOAD
Detikcom Icon
detikcom
Apps Productivity PT. Agranet Multicitra Siberkom
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ini Dia Rute yang Ditempuh Oleh Pesawat Germanwings yang Jatuh di Perancis
Ini Dia Rute yang Ditempuh Oleh Pesawat Germanwings yang Jatuh di Perancis
Aplikasi Ini Dapat Memperkirakan Pesawat yang Akan Kecelakaan Lho!
Aplikasi Ini Dapat Memperkirakan Pesawat yang Akan Kecelakaan Lho!
Gila! Tiket Pesawat Ini Harganya Rp 430 Juta Sekali Jalan!
Gila! Tiket Pesawat Ini Harganya Rp 430 Juta Sekali Jalan!
Ini Dia Video Keselamatan Penerbangan Paling Absurd yang Pernah Ada!
Ini Dia Video Keselamatan Penerbangan Paling Absurd yang Pernah Ada!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal