J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Animasi Terbaik Buatan Anak Bangsa

              7 Animasi Terbaik Buatan Anak Bangsa

              00
              Selasa, 18 Okt 2016, 12:00 WIB
              Di sini Jaka mau ngasih 7 animasi terbaik buatan anak bangsa versi On The Sp*t eh... maksudnya versi Jaka :D. Oh iya di antara animasi ini, ada yang sudah diacungi jempol oleh orang luar lho... Penasaran bukan? Cekidot!

              Indonesia merupakan negara yang bisa dibilang tertinggal jika membahas masalah animasi. Animasi yang ada di Indonesia masih terbilang cukup sedikit jika dibanding dengan negara-negara lainnya seperti Malaysia, Amerika, apalagi Jepang yang setiap musimnya selalu mengeluarkan animasi terbaru.

              Tapi kita jangan berkecil hati, karena ada beberapa anak bangsa ada yang mulai ingin unjuk gigi ke dunia dengan animasi terbaik buatan mereka. Di sini Jaka mau ngasih 7 animasi terbaik buatan anak bangsa versi On The Sp*t eh... maksudnya versi Jaka :D. Oh iya di antara animasi ini, ada yang sudah diacungi jempol oleh orang luar lho... Penasaran bukan? _Cekidot!_

              BACA JUGA
              • Cara Mudah Membuat Animasi GIF di Photoshop
              • Kumpulan 50 Animasi GIF untuk DP BBM Kamu
              • Video Animasi Keren Tentang Sejarah LEGO yang Mendunia

              1. Battle of Surabaya

              Battle of Surabaya
              Battle of Surabaya merupakan animasi 2D yang baru-baru ini disiarkan di bioskop yang ceritanya diangkat dari sejarah peristiwa 10 November. Animasi ini menceritakan seorang remaja bernama Musa yang pekerjaannya sebagai seorang semir sepatu yang dipercayai oleh para pejuang untuk mengirimkan pesan dalam bentuk kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia.

              Animasi garapan arek-arek Suroboyo ini sudah mendapatkan banyak penghargaan, dan bahkan kabarnya animasi ini telah mendapat apresiasi dari Walt Disney Pictures. "Pihak Disney sempat datang ke kita untuk memberi masukan, ngajak ngobrol dan ngasih beberapa hal positif," ucap Aryanto Kurniawan.

              Wah... hebat, bukan? Bagi kamu yang penasaran dengan filmnya, silahkan pergi ke bioskop terdekat sekarang juga, karena hanya tinggal beberapa bioskop saja yang menayangkan animasi ini. Nih Jaka kasih trailer-nya biar tambah penasarannya, hehehe..

              Trailer Battle of Surabaya:

              2. Adit & Sopo Jarwo

              Adit & Sopo Jarwo
              Siapa sih yang nggak kenal sama animasi ini? Pasti semua udah tahu, kan? Animasi 3D buatan MD Animation yang berdurasi kurang lebih 7 menit per episode ini sudah berhasil membuat anak-anak di Indonesia tertawa, bahkan tidak hanya anak-anak saja, remaja dan orang dewasa pun banyak yang suka dengan animasi ini.

              Adit & Sopo Jarwo menceritakan kehidupan sehari-hari si Adit, Dennis, Mitha, Devi, dan tak lupa juga dengan si imut Adelya yang seru. Apalagi jika bertemu dengan Bang Sopo dan Bang Jarwo pasti pasti tambah seru. Di akhir cerita selalu ditutup dengan munculnya karakter Bang Haji.

              Trailer Adit & Sopo Jarwo:

              3. Pada Suatu Ketika

              Pada Suatu Ketika
              Pada Suatu Ketika atau biasa disebut dengan nama Transformer Indonesia ini mungkin tidak banyak orang yang pernah mendengar, karena animasi ini hanya bisa dilihat di YouTube dan hanya berdurasi 4 menit saja.

              Animasi garapan studio animasi lokal asal Solo, Lakon Animasi ini telah membuat bajaj, bis Kopaja, dan motor di Indonesia berubah menjadi robot. Apalagi saat piringan raksasa menjumpai penduduk sekitar, ekspresi mereka bikin kita nggak tahan mau ketawa.

              Bahkan animasi ini telah diapresiasi oleh situs luar negeri, kata mereka "Though Indonesia may not be known internationally as a hotbed of animation there is a sizable base of talent there and local production house Lakon Animasi is sure to turn some heads with their CGI animated piece Pada Suatu Ketika. A playful riff on big budget Hollywood scifi the short takes elements from District 9 and The Transformers and drops them into a distinctly Indonesian context. Very nice."

              Trailer Pada Suatu Ketika:

              4. Entong

              Entong
              Pernah denger sinetron Si Entong? Ya, dulu sinetron itu sangat terkenal dan disukai masyarakat Indonesia, karena banyak sekali pesan-pesan positif yang terkandung di dalamnya. Nah, sekarang si Entong ini sudah ada animasinya dengan judul Entong. Animasi yang dibuat bertemakan di salah satu kampung di Jakarta.

              Sama seperti sinetronnya dulu, animasi ini menceritakan tentang keseharian seorang anak berusia 10 tahun bernama Entong yang disukai orang-orang sekitarnya karena sifat baik dan penolongnya itu. Selain itu, Entong juga terkenal sebagai anak yang cerdik.

              Trailer Entong:

              5. Tendangan Halilintar

              Tendangan Halilintar
              Satu lagi animasi dari MD Animation. Awal tahun 2014 lalu mereka berhasil membuat satu animasi lagi, yaitu Tendangan Halilintar. Bercerita tentang dua orang kakak beradik yang membentuk tim sepak bola dalam bentuk orang-orangan di atas papan permainan. Ketika mereka sedang bermain, kisahnya ditampilkan dalam bentuk yang nyata dengan tampilan fantasi yang menakjubkan dan dilengkapi dengan kekuatan spesial, tendangan super, dan kekuatan lainnya.

              Trailer Tendangan Halilintar:

              6. Keluarga Somat

              Keluarga Somat
              Animasi 3D ini merupakan produksi dari Dreemtoon Animation Studios ini menceritakan hiruk-piruk keluarga Pak Somat yang ditemani oleh istrinya yang bernama Inah dan kedua orang anaknya yang bernama Dudung dan Ninung.

              Teaser Keluarga Somat:

              7. Petualangan Si Adi

              Petualangan Si Adi
              Animasi ini dibuat oleh anak SMK lho! Wah, hebat bukan? Animasi 3D berjudul Petualangan si Adi ini menceritakan seorang anak SMK yang berpetualang mencari benda-benda pusaka Nusantara. Adi bersama dengan robotnya, B10, siap menumpas kejahatan yang dilancarkan oleh Raja Kokar dengan kekuatannya.

              Trailer Petualangan Si Adi:

              Itulah ke-7 animasi terbaik buatan akan bangsa versi Jaka. Gimana? Ternyata teman-teman kita sudah ada yang berhasil menciptakan animasi yang menakjubkan, bukan? Kalian juga jangan mau kalah sama mereka, mereka aja bisa, masa kalian ga? Kalian tahu animasi buatan anak bangsa lainnya? Share di komentar yuk!

              APPS TERKAIT
              Muvizu (32-bit) Full Installer
              Apps Digimania
              Boot Box 2.7.1
              Apps Santiago Gutierrez
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal