5 Tempat Paling Rahasia di Bumi, Intelijen Aja Bahkan Gak Nemu!

Sebagian orang mungkin punya tempat rahasia untuk menyimpan barang-barang berharganya. Atau mungkin tempat rahasia itu digunakan untuk bersembunyi dari segala sesuatu yang dianggap berbahaya. Kamu gimana, Gangs? Punya tempat rahasia juga? Buat sembunyi dari mantan misalnya, hihihi... Tapi kamu tahu gak, kalau ternyata terdapat tempat-tempat rahasia di dunia ini?

Nah, kali ini Jaka mau kasih tahu kamu 5 Tempat Paling Rahasia di Bumi yang gak diketahui banyak orang. Kamu juga pasti gak nyangka deh! Yuk, simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
  • Jangan Dibaca! 5 Fenomena Aneh Ini Pasti Belum Kamu Mengerti
  • 6 Fenomena Unik Ini Bikin Ilmuwan Nyerah karena Gak Masuk Akal
  • 5 Tempat Misterius di Bumi Ini Membuat Gravitasi Gak Bekerja

5 Tempat Paling Rahasia di Bumi

1. Gua Air Terjun Niagara

1 5f35f

Kalo air terjun Niagara sih udah banyak yang tahu keberadaannya. Air terjun yang terletak di Otario, Kanada, negara bagian Amerika Serikat ini memang merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Kabarnya di tempat ini kerap terjadi praktik bunuh diri dan tercatat sebanyak 2.780 orang telah bunuh diri di tempat ini.

Gak banyak orang yang tahu bahwa di balik air terjun Niagara ternyata terdapat sebuah gua yang sering disebut gua roh jahat. Konon ceritanya, roh jahat terjebak di dalam gua ini. Nah, sejak saat itu hingga sekarang orang yang mengunjungi gua ini akan dikutuk hidup sial. Ih, untung tempatnya masih rahasia ya, _Gangs). Jadi, gak banyak yang tahu dan nekad mengunjungi gua roh jahat ini.

2. Apartemen di Menara Eiffel

2 7dfbd

Siapa yang gak tahu menara Eiffel? Menara yang satu ini memang terkenal banget dan jadi tempat impian banyak orang di seluruh dunia. Menara Eiffel terletak di kota Paris dan ada satu tempat yang jarang diketahui orang. Yaitu sebuah apartemen mewah yang disembunyikan oleh arsitek Gustav Eiffel.

Saat Gustav mendesain menara Eiffel ternyata ia juga membuat sebuah apartemen yang akan digunakan dirinya untuk dapat melihat indahnya kota Paris dari apartemennya tersebut. Pada saat itu tidak ada yang bisa memasukinya selain sang arsitek. Tapi, kini kabarnya apartemen tersebut sudah bisa dinikmati banyak orang.

3. Ruang Rahasia di Gunung Rushmore

3 886cf

Gunung Rushmore adalah gunung terkenal di Amerika Serikat, tepatnya berada di dekat South Dakota. Di permukaan granit gunung Rushmore terdapat ukiran terbesar empat kepala Presiden Amerika Serikat. Seorang sejarawan South Dakota, Doane Robinson adalah orang pertama yang memiliki gagasan untuk mengukir wajah orang terkenal di Black Hills.

Banyak yang gak nyangka bahwa ternyata terdapat sebuah ruangan rahasia di dalam gunung Rushmore, tepatnya di balik ukiran patung Abraham Lincoln. Di balik kepalanya, terdapat sebuah pintu masuk menuju ruangan rahasia. Kabarnya, ruangan besar tersebut merupakan tempat untuk menyimpan dokumen rahasia yang akan menjadi cerita untuk generasi selanjutnya.

Pembangunan ruangan rahasia ini sempat terhenti pada tahun 1941 karena meninggalnya si pemahat. Namun, akhirnya monumen ini selesai di bangun dan dibuka untuk umum pada tahun 1998. Meski begitu, hingga saat ini para turis belum bisa memasuki ruangan rahasia tersebut karena letaknya yang sangat tinggi.

4. Amuru Muru

4 4ad89

Kamu pernah nonton film Doctor Strange? Nah, ternyata ada sebuah portal rahasia yang terletak di wilayah Peru. Batu besar ini merupakan monumen paling mengesankan di wilayah tersebut. Hingga saat ini belum diketahui kapan dan siapa yang membuat Amuru Muru.

Monumen ini berdiri dengan ukuran 7 meter dan ada yang menyerupai pintu berbentuk hurut T. Pintu ini berdimensi 2 meter. Nah, di sisi lain terdapat sebuah terowongan yang sekarang sudah diblokir dengan bebatuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan. Konon terowongan tersebut dapat membawa kita ke tempat yang jauh, yaitu ke Tia Huanako.

5. Brankas Resep Coca Cola

5 5046a

Coca Cola merupakan minuman soda paling terkenal di dunia. Nah, tahu gak sih kamu kalo perusahaan ini sangat menjaga resep formulanya. Bahkan beredar rumor bahwa hanya ada dua orang saja yang mengetahui resep tersebut. Nah, untuk menjaga resep ini dibuatkan brankas raksasa agar resep tersebut tidak jatuh kepada orang yang salah.

Setelah 125 tahun, resep rahasia Coca Cola yang disimpan dalam sebuah lemari besi telah dipindahkan ke pusat kota di Atlanta, namun tidak ada satu pun yang mengetahui di mana persisnya tempat menyimpan resep rahasia itu.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Tempat Paling Rahasia di Bumi. Menurut kamu, ada tempat rahasia apa lagi ya di bumi ini? Biar makin tahu, tonton video berikut ini dulu, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Foto Efek Global Warming Dunia
9 Foto Menyeramkan Efek Global Warming di Seluruh Dunia, Pertanda Kiamat?
Kamera Desain Nyeleneh D0407
7 Kamera dengan Desain Paling Nyeleneh yang Pernah Dibuat, Yakin Mau Beli?
Misteri Internet 5 449ac
5 Misteri Paling Mengerikan di Internet! Berani Lihat?
Meme Ujian Nasional 2018 03f77
Gak Perlu Stress, 10 Meme Ujian Nasional Ini Dijamin Bisa Menghiburmu
Banner A6b43
Miris! Ini 5 Mobil yang Lebih Murah Dari iPhone X
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal