J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tempat Misterius di Bumi Ini Membuat Gravitasi Gak Bekerja

Minggu, 15 Apr 2018, 18:00 WIB
Sir Isaac Newton kala itu tengah duduk di bawah pohon, di mana beberapa saat kemudian sebuah apel jatuh menimpa kepalanya. Dari situlah Newton berhasil mengembangkan penemuan yang sekarang kita sebut dengan Gravitasi.

Sir Isaac Newton kala itu tengah duduk di bawah pohon, di mana beberapa saat kemudian sebuah apel jatuh menimpa kepalanya. Dari situlah Newton berhasil mengembangkan penemuan yang sekarang kita sebut dengan Gravitasi.

Gravitasi merupakan gaya tarik menarik antara semua partikel yang memiliki masa di alam semesta. Salah satunya adalah Bumi yang memiliki gravitasi, membuat semua partikel selalu tertarik ke arah bumi, atau jatuh ke bawah. Tapi ternyata ada beberapa tempat misterius di bumi yang konon katanya tidak memiliki gaya gravitasi. Jaka telah menyusun 5 Tempat Misterius di Bumi Ini Membuat Gravitasi Gak Bekerja. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • Jangan Dibaca! 5 Fenomena Aneh Ini Pasti Belum Kamu Mengerti
  • 6 Fenomena Unik Ini Bikin Ilmuwan Nyerah karena Gak Masuk Akal
  • Ilmuwan Temukan Cara Membuat Hantu! Gimana Caranya Ya?

5 Tempat Misterius di Bumi yang Tidak Memiliki Gravitasi

1. Inverted Waterfall

Inverted Waterfall 92399
Sumber foto: In Headline

Inverted Waterfall atau yang berarti air terjun terbalik. Seperti teori gravitasi, di mana setiap sesuatu yang memiliki masa jika dilempar ke atas maka akan kembali ke bawah, begitu juga dengan air terjun. Tapi tidak untuk air terjun yang terletak di Chille ini.

Ini merupakan fenomena unik di mana air terjun justru mengarah ke atas bukan ke bawah. Tapi ini bukanlah karena tempat tersebut tidak terpengaruh gravitasi, melainkan karena angin yang sangat kencang membuat arah air menjadi berubah.

2. Tempat Misterius di Santa Cruz

Misterious Place In Santa Cruz 3cb96
Sumber foto: Kazu

Tepatnya di Santa Cruz, California, Amerika Serikat, terdapat sebuah tempat misterius, di mana tempat tersebut menyangkal teori gravitasi. Normalnya, jika kamu berdiri dengan kemiringan yang tak biasa maka kemungkinan besar kamu akan jatuh, namun tidak di tempat ini. Bahkan bola yang dilempar yang harusnya mengarah ke bawah, justru malah mengarah ke atas.

Karena hal inilah tempat ini menjadi destinasi populer para warga dan bahkan turis di dunia, demi mendapatkan pengalaman unik tersebut. George Parker adalah orang yang menemukan area ini, dan mengubahnya menjadi tempat wisata. Menurut para ilmuwan, hal aneh ini terjadi karena adanya anomali gravitasi yang terperangkap di bawah permukaan tempat tersebut.

3. Gunung Aragats

Aragats 746dc
Sumber foto: Britannica

Terletak di Armenia, gunung Aragats juga merupakan tempat yang memiliki fenomena di mana gravitasi di sini tidak bekerja seperti semestinya. Fenomena ganjil yang terjadi di sini di antaranya adalah saat mesin mobil di matikan, mobil akan bergerak ke arah atas saat berada pada jalur yang terjal dan bahkan aliran sungai di sini mengarah ke atas.

Selain itu beberapa pejalan kaki di sini juga mengatakan bahwa lebih mudah berjalan saat mereka menaiki gunung dibanding turun ke bawah. Sampai sekarang para peneliti masih dibingungkan dengan fenomena yang terjadi di tempat ini.

4. Bukit Magnetis di Kanada

Magnetic Hill Moncton 92679
Sumber foto: Collections Canada

Area bukit magnet di Kanada ini mulai menarik perhatian karena terdapat fenomena unik di dalamnya sejak tahun 1930-an. Sama seperti gunung Aragats, di sini mobil-mobil pada jalur terjal, jika dihentikan tanpa direm, akan seolah tertarik oleh suatu gaya yang mengarah ke atas.

Banyak orang mengira area ini memiliki medan magnetis yang membuatnya dapat menarik sesuatu ke arah atas. Tapi ada juga yang mengaitkannya dengan hal mistis. Meski begitu, hal tersebut akhirnya terbantahkan setelah seorang peneliti asal Jepang memastikan bahwa fenomena tersebut hanyalah sebuah ilusi optik belaka.

5. Bendungan Hoover

Hoover Dam D394b
Sumber foto: Daily Mail

Bendungan besar yang dibangun pada tahun 1935 di perbatasan Arizona dan Nevada, Amerika Serikat, yang diberi nama Bendungan Hoover, juga memiliki fenomena unik yang berkaitan dengan gravitasi.

Sudah banyak orang mencoba melakukan sebuah eksperimen sederhana, di mana mereka menuangkan air dari atas bendungan, dan hasilnya air tidak jatuh ke bawah, melainkan tertarik ke atas. Benar, hal ini mirip dengan fenomena air terjun di Chille, di mana angin yang sangat kencang membuat arah air menjadi berubah.

Akhir Kata

Itulah [5 Tempat Misterius di Bumi Ini Membuat Gravitasi Gak Bekerja]. Apakah kalian tertarik mengunjungi salah satu tempat dari daftar di atas? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Foto Efek Global Warming Dunia

9 Foto Menyeramkan Efek Global Warming di Seluruh Dunia, Pertanda Kiamat?

Kamera Desain Nyeleneh D0407

7 Kamera dengan Desain Paling Nyeleneh yang Pernah Dibuat, Yakin Mau Beli?

Misteri Internet 5 449ac

5 Misteri Paling Mengerikan di Internet! Berani Lihat?

Meme Ujian Nasional 2018 03f77

Gak Perlu Stress, 10 Meme Ujian Nasional Ini Dijamin Bisa Menghiburmu

Banner A6b43

Miris! Ini 5 Mobil yang Lebih Murah Dari iPhone X

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Seram! 5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Bumi Berputar Dua Kali Lebih Cepat

Seram! 5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Bumi Berputar Dua Kali Lebih Cepat

5 Tempat Paling Rahasia di Bumi, Intelijen Aja Bahkan Gak Nemu!

5 Tempat Paling Rahasia di Bumi, Intelijen Aja Bahkan Gak Nemu!

Ketum Bro Sandi: Di Masa Depan, Air akan Lebih Berharga dari Emas

Ketum Bro Sandi: Di Masa Depan, Air akan Lebih Berharga dari Emas

Deep Web Bocor! 10 Tempat Ini Lebih Menyeramkan dari Segitiga Bermuda

Deep Web Bocor! 10 Tempat Ini Lebih Menyeramkan dari Segitiga Bermuda

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal