J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Alat Doraemon Paling Canggih yang Jadi Kenyataan

Minggu, 8 Apr 2018, 13:00 WIB
Sobat pasti tahu dengan serial kartun Doraemon dong ya. Seperti yang ketahui bersama, Doraemon adalah robot kucing yang datang dari masa depan yang terkenal memiliki kantong ajaib.

Sobat pasti tahu dengan serial kartun Doraemon dong ya. Seperti yang ketahui bersama, Doraemon adalah robot kucing yang datang dari masa depan yang terkenal memiliki kantong ajaib. Kantong ajaib milik Doraemon bisa mengeluarkan benda-benda apa saja, nah salah satu benda ajaib yang sering dipakai oleh Doraemon adalah pintu kemana saja. Ya, dengan alat tersebut kita bisa pergi ke mana saja dengan mudah.

Tapi sayangnya, kamu pasti berpikir alat tersebut hanya muncul di film-film kartun saja. Eits, jangan salah ya sobat, kali ini Jaka punya kabar gembira nih karena mau kasih info ke kalian terkait canggihnya alat-alat milik Doraemon yang tanpa disadari sudah ada di kehidupan sehari-hari. Gak percaya? Yuk simak langsung deh berikut ini.

BACA JUGA
  • 4 Kendaraan Masa Depan Anti Macet, Jakarta Butuh Nih!
  • Jangan Lamar! 7 Pekerjaan Ini Akan Diambil Oleh Robot di Masa Depan
  • 5 Transportasi Canggih Masa Depan yang Tahun 2030 Sudah Bisa Digunakan

4 Alat Doraemon Paling Canggih yang Jadi Kenyataan

1. Pintu Ke Mana Saja

Pintu Kemana Saja 484dc
Bagi yang pernah nonton kartun Doraemon pasti kepengen banget buat merasakan rasanya pintu ke mana saja milik Doraemon tersebut. Atau kalian mungkin pernah berpikir bagaimana rasanya mempunyai alat tersebut, duh pasti enak banget ya guys, pergi kemana saja mudah, mau ke Mall, pergi ke sekolah, atau bahkan ke luar negeri gak perlu memikirkan ongkos perjalanan.

Eh tapi sebenarnya kalau kamu cuma pengen merasakan sensasi pintu ke mana saja, kamu bisa lo pakai teknologi satu ini, alias teknologi Virtual Reality. Berhubung sekarang teknologi ini lagi kekinian banget, rupanya ada yang membuat suasana kehidupan Doraemon dan Nobita lengkap dengan alat-alat canggihnya termasuk pintu ke mana saja menggunakan teknologi VR. Dengan alat tersebut kamu bisa melihat dan merasakan suasana seakan kamu ada di tempat yang digambarkan dalam VR itu sendiri, meski nggak semirip aslinya tapi cukuplah buat memuaskan keinginan kamu yang ingin pergi ke suatu tempat menggunakan pintu ke mana saja. Tertarik mencobanya?

2. Cermin Pembohong

Cermin Pembohong B27ad
Kamu ingat nggak episode saat Nobita melihat cermin yang ada di kamarnya terus cermin itu memperlihatkan wajah Nobita yang tampan rupawan mirip kayak cermin ajaib yang ada di dalam cerita dongeng Putri Salju. Nah buat kamu yang ingat, alat itu namanya cermin kebohongan milik Doraemon yang katanya mampu membuat seseorang yang bercermin terpesona melihat wajahnya yang rupawan, ya namanya juga cermin pembohong.

Nah, di dunia nyata ada lho alat yang seperti itu, ya bukan kaca persis sih, cuma esensinya saja yang sama-sama bisa memanipulasi bentuk aslinya. Ya, kalian pasti tahu dengan aplikasi Photoshop yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan wajah kamu menjadi cantik menawan, atau ingin hidung mancung, alis tebal, bulu mata lentik, kulit cerah merona, pokoknya semua bisa diakali dengan Photoshop. Duh, murah meriah deh pokoknya dibanding harus operasi plastik yang mengeluarkan biaya hingga ratusan juta.

3. Tali Anti Air

Helm Anti Air 02710
Bagi yang akrab banget dengan kartun Doraemon pasti tahu dong kalau Nobita itu males banget anaknya. Akibatnya, Nobita jadi nggak punya keahlian apa-apa termasuk berenang guys. Kamu ingat nggak ada satu episode saat teman-temanya, Giant, Shizuka, dan Suneo pergi ke pantai dan menyelam ke lautan tapi Nobita nggak bisa ikutan karena gak bisa berenang, untung saja si Nobita punya Doraemon yang selalu ada di sampingnya, lalu Ia pun dibekali dengan alat tali anti air yang membuatnya bisa melihat ikan-ikan di dasar lautan layaknya sedang menyelam.

Nah, di dunia nyata ternyata ada juga alat yang seperti itu, tanpa keahlian berenang pun kalian tetap bisa menyelam ke dasar laut melihat ikan-ikan dan juga terumbu karang. Nama alatnya sih helm anti air yang berisi oksigen, jadi kalian yang menggunakannya memungkinkan untuk berjalan-jalan didasar laut tanpa perlu capek-capek berenang. Duh, Jaka juga pengen nih merasakannya! Kalian gimana?

4. Baling-baling Bambu

Baling Baling Bambu Doraemon 0c6c7
Nah ini dia nih yang pastinya paling kamu ingat banget dari Doraemon, yaitu baling-baling bambu. Baling-baling bambu adalah alat canggih yang paling akrab dengan Doraemon, bahkan nama alat tersebut muncul di lirik lagu pembukanya. Tapi memang, alat ini sering banget dipakai sama Doraemon, Nobita, dan teman-temannya untuk terbang ke tempat yang ingin dituju supaya lebih cepat.

Di kehidupan nyata sendiri, baling-baling bambu rupanya sudah ada lho sobat, meski enggak mirip namun model inspirasinya sih kurang lebih sama. Bisa dibilang alat ini dinamakan Jetpack, yakni sejenis helikopter mini yang dikendarai oleh satu orang saja, alat ini sendiri dikembangkan oleh Jun corporation Nagano dan sudah sukses mengudara lewat beberapa percobaan.

Akhir Kata

Itulah 4 Alat Doraemon Paling Canggih yang Jadi Kenyataan. Kira-kira menurut kamu, alat apalagi ya milik Doraemon yang sudah menjadi kenyataan. Yuk tulis di kolom komentar di bawah ya.

Cek video selengkapnya Jalantikus dibawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
66aea3fd6e49bdc2555da1a7ab3ea9d6 53ce7
5 Game Marvel Terburuk yang Pernah Ada
Starwars 5bf9d
5 Game Ini Punya Gameplay Keren, Tapi Sayang Grafisnya Jelek Banget
Maxresdefault 12 Acff0
5 Penempatan Produk Sponsor Teraneh di Video Game
Oppo R7 7c70f
5 Kekurangan Smartphone Berbodi Metal yang WAJIB Kamu Tahu
Android Galaxy S3 Samsung Flagship Mobile Phone Modern Book 73395 3840x2160 912ef
5 HP Flagship yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
50 Wallpaper Doraemon Terbaik dan Terbaru Untuk HP dan PC
50 Wallpaper Doraemon Terbaik dan Terbaru Untuk HP dan PC
Review Film Doraemon in Antartica: Doraemon Kedinginan Sejak 100.000 Tahun Lamanya!
Review Film Doraemon in Antartica: Doraemon Kedinginan Sejak 100.000 Tahun Lamanya!
Masih Ada yang Ingat? Ini Transformasi Alat Komunikasi dari Masa ke Masa
Masih Ada yang Ingat? Ini Transformasi Alat Komunikasi dari Masa ke Masa
Bisa Mati Seketika, Inilah 7 Alat Penyiksaan Paling Sadis di Dunia
Bisa Mati Seketika, Inilah 7 Alat Penyiksaan Paling Sadis di Dunia

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal