J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

[UPDATE 2015] Apakah Kamu Berhasil Dibohongi 15 HOAX Internet Paling Populer Ini?

[UPDATE 2015] Apakah Kamu Berhasil Dibohongi 15 HOAX Internet Paling Populer Ini?

Sabtu, 10 Okt 2015, 14:00 WIB
Suka penasaran sama berita yang ada di internet itu asli atau cuma hoax? Nih JalanTikus beberin daftar berita Hoax yang beredar pada tahun ini.

Buat anak jaman sekarang yang namanya internet pasti udah nggak asing lagi kan. Kamu pasti suka menjelajah di internet dan menemukan hal-hal yang sulit diterka apakah itu asli atau hanya buatan seseorang untuk bercanda alias HOAX.

Nah, JalanTikus ingin memberikan daftar 15 hal yang tadinya diyakini asli namun ternyata akhirnya hanyalah hoax atau rekaan seseorang. Dilansir dari OMGFacts berikut adalah daftar Internet Hoax yang beredar luas pada awal tahun ini:

BACA JUGA
  • Cara Membuktikan Kalau Cheat Clash of Clans Online Itu HOAX
  • Cara Membuat SMS dan Panggilan Masuk Palsu di Android
  • Senjata Api Palsu Ini Dibuat Militer Amerika Hanya Untuk Menakut-nakuti Orang!

HOAX INTERNET PALING POPULER

1. Pada bulan Agustus 2015 akan muncul 2 Bulan (Mars terlihat sebesar Bulan).

Double Moon

WEW! It's sounds amazing, right? Tapi ini SUPER HOAX, guys. Foto yang dinyatakan sebagai Mars dan Bulan yang terlihat memiliki besar yang sama dari Bumi ini adalah foto manipulasi. Tipuan ini telah beredar setiap musim panas SEJAK TAHUN 2003! Jangan mau dibohongin HOAX yang udah berumur 12 tahun. Mars nggak pernah muncul sebesar bulan purnama. Mars bahkan tidak terlihat pada bulan Juli 2015 kemarin. Selama ini Mars tidak mencolok, bahkan susah dilihat dengan mata telanjang dari Bumi.

2. Foto anjing menyelamatkan bayi yang dibuang orangtuanya.

Dog Saves Baby

Foto ini tidak menggambarkan cerita yang melekat pada gambar. Foto HOAX ini beredar setelah di-posting di halaman Facebook dari sebuah stasiun radio di Albuquerque. Dan sepertinya menjadi viral dan ramai dibicarakan publik karena share dari pengguna Facebook. Kita memang mungkin pernah mendengar beberapa kisah yang bercerita tentang anjing yang menyelamatkan nyawa bayi, namun foto ini bukan salah satu kisah tersebut.

3. Apakah ini foto gerhana yang diambil dari ketinggian 35.000 kaki?

Eclipse

Cerita yang beredar, foto ini adalah foto gerhana yang diambil dari ketinggian 35.000 kaki alias 10.668 meter. HOAX bangett!! Emang sih foto ini keren. Super keren malah! Tapi sebenarnya ini tuh gambar manipulasi seorang seniman yang kemudian meng-upload-nya di situs DeviantArt pada tahun 2010 silam. Kalau nggak percaya kunjungin aja nih akun Nethskie di DeviantArt.

4. Foto bugil Emma Watson tidak pernah ada dan karena itu, tidak akan pernah tersebar ataupun bocor di dunia maya.

Emma
Emma Watson adalah seorang feminis. Ia mengampanyekan pendidikan bagi gadis-gadis remaja dan mengunjungi Bangladesh serta Zambia untuk mewujudkan hal tersebut. Pada bulan Juli 2014, Ia ditunjuk sebagai Duta Wanita PBB. Rasanya mustahil Ia melakukan hal yang bisa merendahkan dirinya sendiri.

5. Foto "UFO" yang menghebohkan di Portsmouth, Inggris sejatinya adalah buatan seorang seniman.

Ufo
Daniel J. Cook adalah seniman freelance berumur 31 tahun dari Portsmouth. Ia menciptakan rumor UFO tersebut karena merencanakan sebuah event bernama SciFi dan Fantasy Weekend tetapi tidak memiliki budget yang cukup. Maka dari itu Ia dan dua temannya memiliki ide untuk menciptakan sesuatu untuk di publikasikan dan itu adalah UFO.
Daniel Ufo

6. Tidak, kamu tidak bisa nge-charge iPhone 6 kamu dengan memasukkannya ke dalam Microwave.

Ios Wave

7. Video tentang seorang anak laki-laki yang menyelamatkan seorang gadis kecil dari tembakan senjata tidak benar-benar terjadi, melainkan untuk keperluan syuting film.

Gunfire
Kalau kamu sudah nonton video ini:
Dan jika kamu percaya hal ini nyata, coba pikir ulang. Hal ini adalah rekayasa dari Sutradara Lars Klevberg. Ia menulis naskah dramatis setelah menonton berita tentang konflik yang terjadi di Suriah. Ia berharap orang-orang menjadi memiliki harapan saat melihat film ini.

8. Berita tentang Perancis yang melarang bekerja setelah jam 6 sore sama sekali tidak benar.

France
Tidak ilegal untuk bekerja di atas jam 6 sore di Perancis, namun di sana kamu akam dihimbau untuk mematikan ponsel dan mengabaikan panggilan kerja ataupun email yang berkaitan dengan pekerjaan di atas jam 6 sore.

9. Kondom Durex rasa Labu Rempah atau Pumpkin Spice tidak pernah ada.
Durex

Durex tidak memroduksi kondom rasa labu rempah, kenyataannya adalah seseorang web developer bernama Cosmo Catalano mengedit foto kondom Durex dan menyebarkannya di Twitter.

Durex Pumpkin Spice

10. Balita ini tidak pernah ditangkap polisi di tahun 1893.

Toddler
Alphonse Bertillon adalah seorang polisi dari penyidik biometric yang bertanggung jawab tentang standardisasi mug shot (mug shot adalah foto yang diambil oleh tim kepolisian pada seseorang yang ditangkap. Foto ini akan mengambil wajah bagian depan dan samping seseorang secara close up). Foto di atas adalah foto mug shot anaknya yang tertangkap basah sedang mencuri buah pir dari keranjang pada tanggal 17 Oktober 1893.

11. Alex dari Target bukanlah muslihat marketing, dia benar-benar bekerja di Target.

Alex
Pada awalnya, Alex Lee adalah remaja biasa hingga saat Ia sedang bekerja di Target, ada seorang wanita yang memotretnya dan mengunggahnya ke Tumblr. Lalu semenjak itu #ALexFromTarget menjadi terkenal melalui jaringan internet.

12. Wanita ini tidak melakukan operasi plastik untuk menambah payudara ketiga.

Breast
Nama wanita ini adalah Jasmine Tridevil. Ia diklaim memiliki tiga payudara hasil operasi plastik. Banyak komentator mengatakan payudaranya adalah sebuah prosthesis atau alat tambahan.

13. McDonalds tidak akan menyingkirkan Big Mac.

Mcd
Berita dari Daily Buzz Live mengklaim McD akan menyingkirkan menu Big Mac dan Apple Pie. Ini klarifikasi mereka dari Twitter resminya. McDonald tidak akan menghilangkan Big Mac dari menu mereka.
Bigmac

14. Orang ini Bukan BANKSY, Banksy tidak pernah ditangkap polisi.

Banksy
Banksy adalah seniman graffiti di Inggris, aktivis politik, sutradara film dan pelukis. Tidak diketahui nama asli serta tanggal dan tempat lahirnya. Ia suka menyindir melalui street art yang dibuat olehnya. Jadi, kemungkinan besar foto di atas bukan Banksy.

15. Malia Obama tidak hamil.

Malia Obama
Rumor yang mengabarkan Malia Obama hamil menyebar di Twitter. Berita ini ditulis oleh Empire News yang mengklaim bahwa Malia hamil, namun ternyata situs ini adalah situs yang tidak dapat dipercaya dan suka menyindir.
Icon Idm 86581
Internet Download Manager 6.32 Build 6
Apps Downloader & Plugin Tonec Inc.
DOWNLOAD
Uc Browser Mini Icon Icon
UC Browser Mini
Apps Browser UCWeb Inc.
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

APPS TERKAIT
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Fake Call And Sms Android
Fake Call & SMS 2.33D
Apps Abishking
My Fake Look Android
My Fake Look 1.40
Apps Black Mountain
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal