Inilah 10 Negara dengan IQ Tertinggi di Dunia Tahun 2016!

Default

Sebagian besar penduduk di dunia kini sudah mampu belajar banyak hal melalui Internet. Dengan begitu, ini dapat diartikan bahwa kalau memang kamu punya kemauan untuk belajar, cukup dengan terhubung ke Internet, dan kamu bisa melakukan segalanya.

Di sisi lain, pasti kamu ingin dong membuat Indonesia bangga dengan kepintaran yang kamu miliki. Sebelum melakukan itu, kamu harus tahu terlebih dahulu, negara mana saja yang memiliki tingkat IQ tertinggi di dunia pada tahun 2016 ini.

BACA JUGA
  • WOW!! Skor IQ Anak Ini LEBIH TINGGI dari Albert Einstein dan Stephen Hawking
  • 7 Game Strategi Terbaik Untuk Android Edisi Juli 2016

10 Negara dengan IQ Tertinggi di Dunia Tahun 2016!

1. Hong Kong

1 Hong Kong

Hong Kong memiliki tingkat IQ tertinggi di dunia saat ini dengan rata-rata 107. Hal ini terjadi karena banyak siswa dan siswi asal Hong Kong yang mengambil kelas ekstra di luar jam sekolah mereka untuk melengkapi pendidikan mereka. Jadi, wajar saja kalau IQ rata-rata yang didapatkan masyarakat negeri ini tinggi.

2. Korea Selatan

2 Korea Selatan

Salah satu media bisnis bernama Bloomberg pernah mengatakan bahwa Korea Selatan merupakan negara paling inovatif di dunia. Negara ini berani menghabiskan banyak uang untuk melakukan riset dan pengembangan. Jadi, tidak heran apabila rata-rata IQ yang dimilikinya itu sebesar 106.

3. Jepang

3 Jepang

Wah, mendengar kata Jepang saja kita sudah segan ya. IQ rata-rata negara ini adalah sebesar 105. Hal ini bisa jadi karena siswa-siswinya itu belajar dengan sangat rajin. Bagaimana tidak, ujian yang dihadapinya saja sulit. Jadi, jelas kalau hampir sebagian dari orang-orang Jepang itu pintar-pintar.

4. Taiwan/Republik Tiongkok

4 Republik Tiongkok

Taiwan yang juga lebih dikenal dengan Republik Tiongkok ini menjadi negara paling padat populasinya. Orang-orang di negara ini dikenal dengan semangat usaha dan belajarnya. Dengan begitu, Republik Tiongkok berhasil menduduki posisi keempat dengan rata-rata IQ 104.

5. Singapura

5 Singapura

Posisi kelima diraih oleh negeri jiran, yaitu Singapura. Negara yang luasnya tidak lebih besar dari Jakarta ini memiliki tingat rata-rata IQ 103. Siswa-siswi yang tinggal di Singapura selalu menduduki posisi atas di dunia ketika mengikuti kompetisi sains dan matematika.

6. Belanda

6 Belanda

Belanda mempunyai sistem pendidikan yang sangat baik untuk anak-anak. Belanda menduduki posisi keenam dengan rata-rata IQ 103. Hal ini karena sistem pendidikan Belanda sendiri sudah baik dalam proses belajar anak-anak. Jadi, tidak diragukan para orang dewasa di sana juga pintar-pintar.

7. Italia

7 Italia

Tradisi dalam berinovasi di sains dan teknologi sudah dimulai oleh Italia sejak ratusan tahun yang lalu. Beragam seniman hadir dan berasal dari negara satu ini. Tingkat rata-rata IQ yang diperoleh Italia sendiri adalah sebesar 102. Dengan demikian, Italia berhasil menduduki posisi ketujuh.

8. Jerman

8 Jerman

Sejarah dari Jerman sendiri mengatakan bahwa penduduk mereka merupakan para pemikir yang hebat. Kira-kira, berapa rata-rata IQ yang dimiliki oleh negara Jerman? Dengan posisinya yang berada di peringkat delapan, Jerman mempunyai rata-rata IQ sebesar 102. Wow, menakjubkan!

9. Austria

9 Austria

Jerman dengan Austria memiliki rata-rata IQ yang sama, yaitu 102. Mungkin hal ini karena mereka mempunyai satu kultur yang mirip sehingga hasil dari test IQ yang didapat juga serupa. Bahkan, dari sistem pendidikan pun tidak berbeda jauh, Jerman dan Austria punya kemiripan dalam mendidik anak-anak mereka.

10. Swedia

10 Swedia

Terakhir, negara yang menduduki posisi IQ tertinggi di dunia ditempati oleh Swedia. Swedia memang memiliki sistem pendidikan yang baik, di mana sebagian besar biaya pendidikannya ditanggung oleh pemerintah. Sehingga, siapa pun mampu mendapatkan pendidikan yang layak di sini. Rata-rata IQ Swedia yaitu 101.

Lalu, berapa posisi Indonesia sendiri? Ya, Indonesia masih terlampau jauh untuk menduduki posisi sepuluh besar di dunia. Sebab, Indonesia memang masih menduduki posisi 69 berdasarkan data yang diperoleh oleh Business Insider. Berarti, Indonesia itu kurang pintar? Kata siapa!

Negara Dengan Iq Tertinggi

Berdasarkan sumber yang diambil dari aplikasi baca berita BaBe, ternyata salah satu orang yang masuk ke jajaran tertinggi di dunia adalah B.J. Habibie. Wow! Sebagai anak muda, kamu harus bisa mengikuti jejak beliau agar mampu mencetak penghargaan dan membawa harum nama bangsa Indonesia.

Nah, dengan sepuluh daftar negara dengan IQ tertinggi di dunia, apakah kamu berniat untuk membuat Indonesia menduduki salah satu dari sepuluh besar tersebut? Yuk, sama-sama membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera dan lebih baik lagi.

Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Productivity Mainspring
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT
Cara Memutar Music Di Youtube Tanpa Memutar Video 6
Hemat Kuota, Begini Cara Streaming Musik di YouTube Jadi MP3!
Berita Pizza Hut Banner
Pantau Perkembangan Bahan Kedaluwarsa di Pizza Hut Dengan Aplikasi Ini
Cara Hack Fb Bd8c9 6a369
Cara Hack Facebook Orang Lain Terbaru 2021 & Tips Mencegahnya!
Ilustrasi Menyedihkan Dampak Smartphone Banner
22 Ilustrasi Menyedihkan yang Menyindir Kehidupan Ber-Smartphone!
Keyword Terlarang Di Google 8
Keyword Terlarang di Google yang Dijamin Membuat Kamu Tercengang
APPS TERKAIT
20130523105744_696
What's My IQ? for Android 1.12
Games Orangenose Studios.
Plumber Icon
Plumber for Android
Games Magma Mobile
2048 Icon
2048 Number 6.41
Games Estoty Entertainment Lab
Brain Games Icon
Brain Games 3.0
Games Godline Studios
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal