5 Trailer Game yang Paling Menipu Pemain, Aslinya Bobrok!

Default

Kebanyakan developer game akan merilis cuplikan atau trailer dari game yang akan segera mereka pasarkan. Tujuannya adalah untuk promosi agar gamer penasaran.

Trailer game pun dibuat semenarik mungkin dengan memberikan sedikit gambaran dari game tersebut. Konsepnya pun dibuat unik agar gamenya terlihat menarik.

Anehnya, ada beberapa game yang setelah dirilis justru tidak sama seperti yang digambarkan dalam trailer-nya, misalnya dari segi gameplay hingga grafik.

Hingga saat ini memang ada banyak trailer game yang menipu pemain seperti yang bakal Jaka ulas pada artikel kali ini. Yuk, cek ulasan berikut!

Trailer Game Paling Menipu

Banyak game yang paling ditunggu tapi justru tidak laku setelah dirilis. Salah satu alasannya karena game tersebut sangat melenceng dari trailer-nya.

Lalu, game apa saja, sih, yang punya trailer paling menipu? Biar nggak makin penasaran, langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

1. Watch Dogs

1 Custom A6de1

Pertama kali diperkenalkan di E3 2012, Watch Dogs terlihat seperti game masa depan dengan visual yang sangat apik. Hal ini pun membuat gamer berekspektasi lebih.

Sayangnya, trailer ini tidak lebih dari penipuan. Downgrade visual membuat Watch Dogs versi final jauh lebih hancur ketimbang Watch Dogs versi E3 2012 ketika dipamerkan.

Detail mengagumkan seakan dihilangkan begitu saja. Tone warna hitam dan biru neon yang merepresentasikan unsur kelam dan hacking pun malah diganti dengan tone abu-abu kecoklatan.

Bahkan, gameplay dari game open world ini pun sangat jauh berbeda dengan apa yang disajikan dalam trailer-nya. Semuanya berjalan sesuai dengan cerita yang membosankan!

2. Spore

2 Custom 40e42

Dibuat oleh kreator The Sims, banyak yang menanti Spore setelah diungkap di GDC 2005. Ekspektasi semakin tinggi ketika EA mengklaim game ini akan memiliki fitur procedural.

Hal yang menyebalkan, fitur tersebut justru dihilangkan dari produk finalnya. Visualnya pun jauh lebih buruk ketika sudah dirilis, dibanding dengan trailer-nya.

Hal-hal menarik lain seperti kehidupan bahwa laut dan alat untuk mengedit juga sepenuhnya dihapus. Alhasil, game simulasi kehidupan ini jadi sangat mengecewakan!

3. Final Fantasy XIII

3 Custom 83fce

Square Enix merilis trailer Final Fantasy XIII yang tak hanya memberikan sedikit ekstra intipan kualitas FMV saja, tapi juga gameplay di dalamnya.

Lightning terlihat melompat dalam kereta, menembakkan senjata sambil melakukan manuver yang tidak pernah terbayangkan akan muncul di sebuah seri Final Fantasy.

Sayang, game genre RPG ini tetap berakhir seperti game Final Fantasy pada umumnya, dengan absennya kesempatan untuk bermanuver dan bergerak bebas ketika terlibat pertarungan.

4. No Man's Sky

4 Custom D1f80

Developer Hello Games memamerkan No Man's Sky sebagai game eksplorasi luar angkasa yang sangat luas dengan lebih dari 18 triliun planet. Kelihatan menarik, kan?

Tapi, alih-alih menjadi game yang apik, No Man's Sky justru berakhir sebagai game cukup rumit dengan banyak masalah yang bisa ditemukan di sepanjang permainan.

Untungnya, game genre survival ini sekarang sudah diperbaiki. Developer melakukan update besar-besaran yang melengkapi hal-hal yang dijanjikan di awal.

5. Dead Island

5 Custom 3e2d8

Trailer Dead Island menjadi salah satu yang paling menarik perhatian gamer. Trailer-nya menggambarkan liburan keluarga yang menjadi mimpi buruk karena serangan zombie.

Trailer ini menanamkan harapan bahwa versi final dari game zombie ini akan bercerita tentang keluarga yang bertahan hidup. Apakah benar? Tentu saja tidak!

Dead Island nyatanya memanglah game co-op shooter yang cukup menyenangkan. Tapi, game ini tidak memiliki hal yang ditampilkan di trailer, yakni sebuah cerita.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 trailer game paling menipu para pemain. Saat dipamerkan lewat cuplikan singkat, kelima game tadi terlihat sangat menjanjikan.

Tapi setelah versi finalnya dirilis, game-game tadi justru sangat jauh berbeda dengan yang digambarkan dalam trailer-nya. Mengecewakan!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Game Ps4 Dengan Grafik Terburuk Ee9f9
5 Game PS4 dengan Grafik Terburuk, Burik dan Ketinggalan Jaman!
Karakter Game Paling Dibenci 6e6df
5 Karakter di Video Game yang Paling Dibenci, Cuma Bikin Emosi!
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah Baru Semenit Langsung Uninstall 54532
8 Game Terburuk Sepanjang Sejarah, Baru Semenit Langsung Uninstall!
Kelakuan Bodoh Jagoan Di Game 8bdf5
5 Kebodohan yang Sering Dilakukan Jagoan di Game, Minta Dimaki!
Superhero Yang Layak Dibikin Game 73245
5 Superhero yang Harus Dibuat Game Sendiri, Dijamin Laku Keras!
Game Yang Dilarang Karena Alasan Konyol Fb08a
5 Game yang Dilarang Karena Alasan Konyol dan Sepele, Padahal Seru!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal