5 Tips Push Rank Mobile Legends Paling Ampuh, Bisa Solo Carry ke Mythic!

Default

Stres karena kalah terus saat main rank di Mobile Legends? Muak ketemu pemain newbie yang rakus farming dan nggak ngerti bagaimana caranya biar bisa menang?

Jangan khawatir, ada cara biar kamu bisa push rank di ML yang ampuh. Pastinya, ada kebanggaan tersendiri kalau kita bisa mencapai rank tertinggi di Mobile Legends, bukan?

Seperti game MOBA pada umumnya, Mobile Legends melatihmu untuk bisa menguasai hero-hero yang tersedia. Tentu kamu harus bisa mengambil keputusan dalam team fight, serta bekerja sama dengan tim.

Sayangnya, seringkali hal-hal tersebut tidak berjalan dengan mulus. Entah ada pemain yang egois, feeder, bahkan musuh yang skillnya jago banget sampai-sampai tidak ada yang bisa membunuhnya.

Semua pemain ML pasti sudah pernah mengalami hal tersebut dan tahu bagaimana rasanya kalau kalah karena beban di tim, walaupun sudah bermain dengan baik.

Untungnya, Jaka punya beberapa tips ampuh di bawah yang bisa membantumu untuk push rank di ML. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Main Hero yang Dikuasai, Tapi Tetap Fleksibel

Tips Push Rank Mobile Legends Main Hero Yang Dikuasai 16378

Tips pertama dari Jaka adalah mainkan hero ML yang paling kamu kuasai. Entah itu mage, assassin, tank, ataupun fighter. Yang jelas, jangan pernah coba-coba hero di mode ranked, ya!

Walaupun begitu, ini bukan berarti kamu wajib menggunakan hero tersebut setiap match. Saat draft pick berlangsung, kamu juga perlu memperhatikan komposisi tim.

Hero macam apa yang tim kamu perlukan? Kamu bisa mengisi role tersebut apabila hero yang kamu kuasai tidak memungkinkan untuk membuat komposisi tim yang kuat.

2. Hindari Main Solo saat Weekend

Tips Push Rank Mobile Legends Hindari Main Solo Saat Weekend E911c

Tips push rank lainnya yang tidak kalah penting adalah waktu kamu bermain. Ya, hal ini sangat berpengaruh, lho!

Pasalnya, saat weekend atau hari libur, banyak orang-orang main ranked di ML, termasuk pemain baru atau bahkan bocil yang belum mengerti sepenuhnya bagaimana game ini bekerja.

Sebaiknya, kamu main saat weekday dan di jam-jam orang sibuk karena banyak pro player yang sedang latihan di waktu tersebut. Tapi kalau kamu lagi apes, ya bisa aja pro player itu bukan jadi teman setim malah jadi lawan.

3. Berhenti saat Lose Streak

Tips Push Rank Mobile Legends Berhenti Saat Lose Streak E40b4

Ini merupakan hal yang sulit dilakukan banyak orang. Biasanya, saat kita mengalami lose streak atau kalah terus, pikiran kita seakan-akan mendorong kita untuk bermain lagi dengan harapan match selanjutnya akan lebih baik.

Nyatanya, hal tersebut tidak selalu benar. Saat kita mengalami lose streak, sebenarnya kita sudah rentan terhadap tilting. Tilting artinya pikiran sudah mulai kacau hingga mengganggu kemampuan kita dalam mengambil keputusan.

Bahkan, seringkali kita jadi melakukan kesalahan-kesalahan tidak penting karena tidak sabaran. Saran dari Jaka, berhenti main bila sudah 2 kali kalah. Kalau menang terus, lanjut terus sampai kamu kalah.

4. Kumpulkan Gold

Tips Push Rank Mobile Legends Kumpulkan Gold F8a9f

Apapun role yang kamu mainkan, mengumpulkan gold atau uang adalah hal yang penting di early game. Inilah alasan utama mengapa kamu tidak boleh mati karena hal tersebut akan menghambatmu dalam mendapatkan uang.

Terutama bagi beberapa role yang sangat membutuhkan buff seperti assassin dan fighter, maka usahakanlah untuk mendapat sebanyak mungkin sebelum membuka pertarungan.

Nah, kalau gold tim sudah memimpin, tidak usah ragu lagi untuk memulai team fight karena item-item tim kamu sudah unggul, sementara tim musuh levelnya masih rendah dan mudah mati.

5. Gunakan Build yang Sakit

Tips Push Rank Mobile Legends Gunakan Build Yang Sakit Dc9ea

Tips terakhir agar permainan kamu semakin GG adalah menggunakan build hero yang sakit atau yang paling sesuai dengan gaya bermainmu.

Build di sini berarti menggunakan emblem yang tepat, serta item-item yang memiliki sinergi yang baik dengan skill hero yang kamu gunakan.

Untungnya, Jaka juga punya beberapa build hero ML yang OP untuk membantu kamu push rank. Alternatif lain dalam mencari build yang pas adalah coba untuk menonton streamer-streamer ML di YouTube.

Akhir Kata

Nah, itu dia 5 tips push rank Mobile Legends paling ampuh dari Jaka. Memang, game multiplayer ini membutuhkan kerja sama tim, namun kamu juga bisa push rank solo hanya dengan mengikuti tips-tips di atas.

Baca artikel mengenai Game atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Game Yang Paling Ditunggu Di 2021 Horizon Forbidden West Banner 07243
7 Game yang Paling Ditunggu di 2021, Grafiknya Juara Semua!
Game Paling Susah Sepanjang Masa Banner 6bcdf
7 Game Paling Susah Sepanjang Masa, Bikin Gila Mainnya!
Trik Paling Ampuh Raih Booyah Di Free Fire Banner F72fe
5 Trik Paling Ampuh Raih Booyah di Free Fire, Dijamin Auto Menang Terus!
Hero Baru Mobile Legends Banner 23220
Daftar 9 Hero Baru Mobile Legends 2020, Auto Bantai Musuh Semua!
Game Yang Kontroversial Di Indonesia Banner 91ef2
5 Game yang Pernah Jadi Kontroversi di Indonesia, Ada yang Menghina Indonesia!
Game Online Perempuan Banner C9d68
10 Game Online Perempuan Terbaik di PC dan Android, Super Imut!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal