J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tips Bermain Mobile Legends di MCL Seperti Pro, Auto Juara!

Senin, 18 Jan 2021, 21:00 WIB
Mau ikut berkompetisi Mobile Legends di MCL? Simak dulu tips-tipsnya di bawah ini supaya timmu bisa menang!

MCL adalah turnamen Mobile Legends untuk semua pemain, termasuk yang masih amatir. Ajang mingguan ini diadakan setiap Sabtu dan dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 20.59 dan 21.59 waktu server.

Turnamen di MCL terdiri dari 8 tim yang berusaha menang tiga kali berturut-turut hingga lolos ke babak final. Setiap tim yang kalah akan tereliminasi dan harus menunggu minggu depan untuk bisa berpartisipasi kembali.

Sebagaimana turnamen pada umumnya, MCL menyediakan banyak hadiah menarik untuk setiap tim pemenang. Oleh karena itu, kamu yang ingin ikut berkompetisi sebaiknya pelajari dulu tips bermain Mobile Legends untuk pemula.

Kalau sudah mengerti dasar-dasarnya, kamu bisa simak tips bermain Mobile Legends di MCL secara pro di bawah ini supaya kesempatanmu menjadi juara semakin terbuka.

5 Tips Penting Mobile Legends agar Juara di MCL

Sebelum ikut berkompetisi, setiap pemain harus memiliki tiket yang akan digunakan untuk bergabung ke room MCL dan skor kredit di atas 120. Tiket bisa didapatkan secara gratis dari berbagai event Mobile Legends atau dibeli seharga 20 diamond.

Kalau kamu punya lebih dari satu tiket, maka kamu bisa membayarkannya untuk teman satu tim yang tidak memiliki tiket.

Masuk ke mode MCL bisa kamu dilakukan dengan cara buka tab Kontes, lalu pilih MCL, kemudian pilih Bergabung. Jika sudah, yuk, simak tips bermain Mobile Legends agar menang di MCL berikut ini.

1. Membentuk Tim Sendiri

Mcl Mobile Legends Team Dacbd

Meskipun bisa bermain solo dan mendapat tim secara acak, tapi lebih baik kamu membuat tim sendiri. Bentuklah tim sejak jauh-jauh hari dan sebaiknya berkumpul di suatu tempat secara offline ketika turnamen sedang berlangsung.

Pastikan setiap anggota menguasai satu role yang dibutuhkan, seperti Tank, Marksman, Support, Mage, Assassin, dan Fighter.

Sebaiknya bentuk tim bersama teman-teman yang sudah sering kamu ajak mabar, sehingga kamu sudah tahu karakteristik permainannya. Jangan lupa berikan nama squad keren untuk tim yang kamu bentuk.

2. Perhatikan Kualitas Jaringan

Mcl Mobile Legends Server 39045

Saat berkompetisi, tentu penting bagi kamu untuk memastikan bahwa jaringan internet yang digunakan stabil dan lancar. Turnamen MCL membutuhkan kualitas jaringan yang lebih kuat karena menggunakan server luar negeri.

Jika kamu bermain dengan jaringan yang lemah, maka permainan akan mengalami lag atau terasa berat saat menggerakkan hero. Sebelum hal ini terjadi, sebaiknya kamu sudah memahami cara bermain Mobile Legends tanpa lag.

Oleh karena itu, sebaiknya perangkatmu terhubung ke WiFi atau menggunakan provider yang memiliki kualitas jaringan stabil. Pilih juga server yang bagus, ditandai dengan warna hijau, sebelum masuk ke lobby MCL.

3. Ban Hero dan Counter Hero

Mcl Mobile Legends Ban Hero 5da07

Sebagaimana game Mobile Legends pada umumnya, kamu harus melakukan ban hero terlebih dahulu sebelum masuk ke draft pick hero.

Ada beberapa hero yang sebaiknya kamu ban dalam turnamen MCL. Mereka adalah hero dengan tipe stunner, initiator, dan crowd control. Beberapa di antaranya adalah Kufra, Hylos, Atlas, Digie, Nana, Valir, Selena, dan Kimmy.

Namun, jika mereka digunakan oleh tim lawan, maka kamu bisa mencari counter hero supaya permainannya seimbang. Contohnya, Gusion lawan Kufra atau Minsitthar, Lunox lawan Helcurt, Karry lawan Hanabi atau Moskov, Natalia lawan Saber atau Kaja, dan Hayabusa lawan Frangko atau Chou.

4. Pick Hero Terbaik

Mobile Legends Hero 0093c

Jika timmu mendapat kesempatan pertama untuk pick hero, maka pilih hero Carry atau Tanker yang over power (OP) alias memiliki efek damage yang cukup tinggi. Pastikan kamu sudah tahu hero Mobile Legends terkuat, ya.

Kamu juga bisa memilih hero yang banyak diperebutkan pada season ini, seperti Atlas, Karry, Granger, Irithel, Claude, Diggi, Valir, Kimmy, Lunox, Harith, Natalia, Ling, dan Kufra.

Ada juga beberapa hero pendukung yang bisa kamu pilih untuk merusak pertahanan lawan, seperti Selena, Kagura, Rafaela, Estes, Nana, Thamuz, Jawhead, Chou, Grock, dan Belerick.

5. Atur Strategi Permainan

Mcl Mobile Legends Meta 034a9

Pada turnamen MCL, kamu harus menguasai permainan sejak awal. Oleh karena itu, kamu membutuhkan hero yang punya skill merusak pertahanan lawan seperti yang telah disebutkan di atas dan terus-menerus merusuh jungle mereka.

Sementara itu, formasi yang disarankan adalah 1-3-1 atau 1-2-1-1 dengan satu hero offlaner atau jungler seperti Uranus, Hayabusa, Thamuz, dan X.borg.

Tugas hero offlaner adalah merusuh buff lawan atau berputar mengisi lane yang kosong saat war. Semakin sering tim lawan mengalami kecolongan, berarti timmu telah menguasai permainan.

Akhir Kata

Itu dia tips bermain Mobile Legends di turnamen MCL agar menjadi juara. Jika timmu berhasil menang, maka kalian akan mendapatkan efek respawn MCL, Point Starlight, Battle Emote spesial MCL, dan skin trial Epic.

Selain itu, logo MCL akan terpampang di dashboard profilmu secara permanen dan piala MCL ditampilkan di bar loading time selama satu minggu. Keren banget, kan?

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
3b3db8c0fa7fa2bdd39c69da21ead5bc
 Jangan Dipakai! 5 Hero Mobile Legends Ini Tidak Bisa Melarikan Diri Saat dikepung Lawan
C214a5af75560b36814d25e5678009b5
10 Hero Tertua di Mobile Legends, Ada yang Masih Pakai?
Meme Lucu Tentang Mobile Legends Yang Bikin Ngakak Guling Guling
17 Meme Lucu Tentang Mobile Legends yang Bikin Ngakak Guling-guling
Diggie Mobile Legends 62bd2
3 Item di Mobile Legends yang Bisa Ubah Damage Jadi HP
Mawxn9q8kqj01 244a9
3 Hero Mobile Legends yang Paling Cepat Mengalahkan Valir
Banner 0ff53
20+ Quotes Hero Mobile Legends yang Cocok Dipakai Untuk Update Status Biar Keliatan Keren
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal