5 Tips Gampang Buat Push Rank Free Fire, Gak Ribet Tapi Auto Booyah

Default

Nggak perlu banyak teori, sebenarnya cukup mudah untuk mendapatkan Booyah dalam game battle royale besutan Garena, Free Fire. Kamu juga bisa menaikkan rank dengan cepat tanpa perlu ribuan match.

Untuk menambah keseruan saat bermain, Garena memberikan tingkatan atau yang biasa kita sebut rank pada setiap pemain, mulai dari Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Heroic, hingga Grandmaster.

Ini dia 5 tips gampang buat push rank Free Fire, nggak ribet tapi auto Booyah deh!

1. Pilih Tempat Mendarat

FF Tempat Mendarat C745b

Saat karakter kamu masuk ke dalam arena game buat pertama kali, ia akan terjun dari helikopter. Saat terjun, kamu harus hati-hati dalam memilih tempat untuk mendarat.

Pilih tempat pendaratan yang sepi agar kamu cukup waktu untuk mengumpulkan senjata yang dapat digunakan. Selain itu, sebaiknya kamu langsung mulai kumpulkan amunisi buat bekal saat duel dengan musuh.

Ada baiknya kamu menghindari zona UAV saat mendarat. Zona UAV adalah zona rawan di mana musuh dapat langsung mendeteksi keberadaan karakter kamu. Sebaiknya, kamu pilih zona yang berada di luar zona tersebut.

Walaupun pada akhirnya kamu tetap harus berhadapan dengan musuh, tapi titik awal pendaratan ini akan sangat menentukan keberhasilan kamu untuk bertahan hidup sampai akhir laga dan mendapatkan Booyah.

2. Ikuti Tanda Merah yang Terlihat

FF Red Zone 7410a

Ada kalanya saat kamu sedang patroli, layar HP kamu berubah warna menjadi merah. Tak jarang, perubahan warna tersebut hanya berlangsung selama beberapa detik saja.

Jika kamu mengalami hal yang sama nanti, jangan ragu-ragu untuk langsung menembak. Tanda merah pada layar berarti ada musuh yang sedang bersembunyi di depan kamu.

Jika kamu bisa menembak tepat saat layar berwarna merah, maka tembakan tersebut dijamin akan mengenai musuh, walaupun bukan berarti tembakan itu bersifat fatal.

Namun, paling tidak musuh akan terkena damage dari serangan yang kamu luncurkan. Petunjuk ini akan sangat membantu kamu saat kesulitan mencari keberadaan musuh.

3. Pakai Kendaraan di Awal Saja

FF Kendaraan 6362f

Bagi kamu yang ingin bertahan hidup, tak ada salahnya untuk kabur dengan memakai kendaraan untuk berpindah tempat dengan sangat cepat. Dengan demikian, kamu bisa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Namun, trik ini hanya bisa dilakukan di awal babak saja ya. Seiring dengan mengecilnya peta wilayah, mengendarai mobil hanya akan membuatmu menarik perhatian pihak lawan.

Lantas, bagaimana jika kamu mau berpindah tempat saat late game?

Untuk itu, kamu perlu berganti strategi dan menggunakan mode 'Sneakier'. Pada fase ini, karakter kamu akan menjadi lebih lihai dalam bergerak dan nyaris tidak terdeteksi. Mode ini juga bisa digunakan untuk menghabisi lawan.

4. Jangan Open War Terus

FF Open War D09c6

Hanya karena karakter kamu dan karakter lawan dibekali senjata api, bukan berarti Free Fire ini adalah game tembak-tembakan ya.

Pada hakikatnya, game Free Fire merupakan game survival dimana kamu harus berusaha bertahan hidup hingga yang terakhir. Tentu saja, kamu juga harus mempersiapkan diri untuk pertarungan di babak akhir nanti.

Oleh karena itu, jangan hanya fokus untuk menyerang pemain lain dan open war. Kamu justru sangat disarankan untuk menghindari konfrontasi dan membiarkan pemain lain saja yang disibukkan untuk saling bunuh.

Sebisa mungkin, hindari medan pertempuran sambil terus mengumpulkan senjata terbaik. Jika kamu memainkan game dengan benar, maka kamu hanya perlu melawan satu musuh saja di fase terakhir.

5. Jangan Diam, Terus Bergerak

Tips ini sebenarnya lebih disarankan buat kamu yang main Free Fire di PC, karena bisa bergerak sekaligus mengarahkan tembakan.

Kamu dapat menghindari tembakan lawan dengan bergerak secara lebih leluasa. Kalau kamu tidak dapat melihat posisi lawan, maka bergeraklah secara zigzag saja, agar pemain lawan kesulitan mengarahkan tembakannya.

Kalaupun kamu terkena tembakan, tingkat fatalitasnya juga jadi lebih rendah. Jika kamu berhadapan dengan musuh, maka mulailah untuk melakukan putaran mengelilinginya, biar musuh makin tidak fokus menembak.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 tips gampang buat push rank dalam game Free Fire. Setelah ini, kamu bisa langsung terapkan biar bisa naik kelas.

Kalau sudah naik hingga rank Heroic, jangan lupa buat pamer ke teman-temanmu ya.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal