J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Tips Ampuh Jadi Core GG di Mobile Legends, Biar Seperti Pro Player!

Kamis, 8 Apr 2021, 20:30 WIB
Mau jadi pemain core yang GG di Mobile Legends? Coba disimak tipsnya berikut ini supaya kamu bisa main seperti pro player!

Ada beberapa role dalam permainan Mobile Legends. Namun, pemilik role core memiliki peran paling penting dari awal hingga akhir.

Core merupakan hero inti yang memiliki kemampuan kuat, bisa berupa serangan atau damage, dan memiliki potensi besar dalam membawa tim untuk menuju kemenangan.

Sesuai dengan perannya yang berat, tugas seorang pemain core juga tidak mudah. Ia harus punya mental baja, agar bisa merebut alur permainan dan mempertahankannya, lalu membawa kemenangan untuk tim.

Maka dari itu, berikut ini Jaka akan memberi 6 tips ampuh buat pemain core, biar tampil GG kayak pro player Mobile Legends.

1. Main Objektif dari Menit Awal

Farming MLBB B7272

Sebagai pemain core, kamu dituntut untuk memiliki Gold dan EXP lebih banyak dari hero lainnya, agar tim kamu bisa mendapat momentum lebih dahulu dari tim lawan, dan meraih tempo permainan untuk selanjutnya.

Makanya, sejak menit awal, kamu sudah harus melakukan farming objektif, dan ulangi aktivitas tersebut sesering mungkin, selama tidak ada ganking dari tim lawan. Kamu juga dituntut untuk mendapatkan turtle pertama.

Dengan mendapatkan tempo permainan di menit awal, tim kamu semakin mudah saat mengikuti alur permainan, dan makin bebas melakukan beberapa hal, selama kamu bisa mempertahankan penampilan yang stabil.

2. Banyak Kill, Jangan Feed

Team MLBB Eb219

Sudah disebutlan jika pemilik role core harus mempunyai EXP dan Gold lebih banyak dari hero lainnya. Nah, salah satu caranya adalah kamu harus mencatatkan banyak kill sejak early hingga memasuki mid game.

Jika kamu bisa meraih banyak kill di early dan mid game, kamu akan mengantongi banyak EXP dan Gold, yang bisa menunjang tim dalam menaikan level hero maupun membeli equipment hero yang bagus.

3. Jangan Lupa Rotasi

Turtle Mobile Legends 26e0e

Tak hanya mengumpulkan objektif dari lane maupun jungle, tapi pemilik role core juga harus melakukan rotasi untuk melakukan push ataupun war saat game berlangsung.

Hal ini gunanya agar kamu bisa merebut alur permainan, tidak menjadi bulan-bulanan tim lawan, dan semakin mudah untuk meraih kemenangan, baik saat ada peperangan ataupun saat mengakhiri laga di base lawan.

4. Jangan Ragu Minta Cover

Jungle MLBB 9fb56

Sebagai core, bukan berarti kamu bermain sendirian dan tidak mengandalkan anggota tim di sepanjang laga. Pasalnya, saat sudah memasuki late game, core bakal kewalahan.

Karena saat sudah di late game, hero core harus mengendalikan alur permainan. Kamu harus bersanding dengan hero-hero atau seorang yang bisa men-support gameplay.

Kamu harus tetap waspada, karena hero core biasanya akan mudah kena lock oleh musuh. Maka dari itu, kamu jangan ragu untuk minta cover dari teman satu tim, terutama yang mempunyai CC untuk melindungi kamu.

5. Latih Mental biar Stabil

MLBB Moonton 44efc

Salah satu tugas berat sebagai hero core, yaitu harus menjaga mental dengan stabil, baik saat unggul telak, apalagi ketika tim tengah tertinggal jauh dari perolehan lawan.

So, jika kamu menjadi core saat bermain Mobile Legends, pastikan kamu juga bisa memberikan dukungan mental pada tim. Terutama ketika kamu sudah berada di titik terbawah dan alur permainan sudah direbut.

Satu-satunya cara untuk melatih mental bermain biar stabil adalah dengan perbanyak jam terbang, dan tidak patah arang tiap kali kalah dalam permainan Mobile Legends.

6. Terima Feedback

Granger 1 3e032

Menjadi pemegang role core alias pemain inti dalam tim, bukan berarti argumen kita selalu yang paling benar. Ada kalanya kita harus evaluasi dan menerima masukan.

Sebagai pengguna hero core, kamu dituntut untuk bermain fleksibel, dan mendapatkan beberapa data dari tim kamu, lalu menerima beberapa saran dari para rekan satu tim atau pelatih yang bisa melihat secara objektif.

Kamu bisa melakukan perubahan jika sudah tidak mendapatkan tempo permainan. Hal ini yang dilakukan pro player setiap kali mereka kalah di game pertama, sebelum memasuki game kedua di sebuah turnamen profesional.

Akhir Kata

Demikian tips ampuh buat kamu yang main sebagai core, biar makin GG dan semakin dekat dengan cita-cita menjadi pro player.

Setelah ini, langsung terapkan di tim kamu yuk, untuk menambah win rate dan tentunya jam terbang untuk melatih mental bermain. Good luck ya!

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal