5 Tim Esports Tersukses di Indonesia, Prestasi Gemilang di Kancah Internasional!

Kata siapa hanya tim esports Indonesia kalah dari luar negeri? Nyatanya, saat ini ada beberapa tim esports ternama yang sudah sukses menjuarai berbagai macam turnamen, lho.

Walaupun baru berkembang sekitar tahun 2012, namun sekarang tim esports Indonesia sudah berpartispasi dengan turnamen-turnamen skala internasional. Pastinya, mereka semua memiliki skill yang amat sangat ditakuti dalam game!

Penasaran tim esports Indonesia apa saja yang paling sukses? Yuk, simak kumpulan 5 tim esports tersukses di Indonesia di bawah ini!

Deretan Tim Esports Tersukses di Indonesia

Sebagian gamer mungkin bercita-cita menjadi seorang pemain profesional. Bagaimana tidak? Pasalnya, pemain Esports bisa menghasilkan uang sambil bermain game.

Tidak heran kalau karir ini diminati banyak pemain pro. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak tim Esports yang bermunculan saat ini. Namun, berikut adalah 5 diantaranya yang paling stand out di antara yang lain!

1. Evos Esports

Evos 655fe

Dulunya, tim Evos Esports memiliki nama Zero Latitude. Tim yang dibentuk tahun 2016 ini khusus bermain Dota 2, namun seiring perkembangan waktu, mulai bermain game online multiplayer yang lain.

Tidak hanya ada di Indonesia saja, tim Evos memiliki cabang di negara lain, seperti Singapura dan Vietnam. Kalau di Indonesia, tim ini lebih populer dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang.

Prestasi tim ini di antara lainnya adalah runner-up MPL Season 1. juara MPL Season 4, dan juara M1 untuk ajang Mobile Legends. Juara Free Fire World Cup 2019. Juara AOV Star League Season 1 dan Season 2, ESL Indonesia Championship Season 1, dan ESL Clash of Nations 2019 untuk divisi AOV.

2. RRQ

Tim Esports Tersukses Di Indonesia Rrq 077ec

Mungkin banyak orang lebih mengenal RRQ lewat salah satu pemain legendarisnya yaitu Lemon yang terkenal dengan bermain Kagura. Padahal, tim ini sebenarnya sudah lama ada di Indonesia, bahkan semenjak Dota All Star, lho.

Seperti Evos, RRQ memiliki cabang di luar negeri yaitu Thailand dan pernah bekerja sama dengan salah satu tim sepak bola terkenal Perancis untuk ML. Tim ini tidak hanya fokus ML saja, namun juga game FPS seperti PUBG, Free Fire, dan lainnya.

Prestasi mentereng RRQ berhasil ditoreh di sejumlah game. Namun, divisi andalan mereka adalah Mobile Legends yang membuat mereka dijuluki sebagai Sang Raja.

3. Bigetron Esports

Btr 114c1

Bigetron Esports merupakan tim yang terkenal lewat game MOBA League of Legends. Setelah LoL, tim ini juga aktif bermain game PUBG, PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, dan Auto Chess.

Skill pemain di tim ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Bigetron selalu konsisten mencapai papan atas tiap turnamen nasional yang mereka ikuti.

Kini, Bigetron dikenal sebagai salah satu tim PUBG Mobile terkuat di dunia. Bukan hanya skala nasional, Bigetron juga mampu menjuarai turnamen PUBG Mobile dunia.

4. BOOM ID

Tim Esports Tersukses Di Indonesia Boom Id Eec40

Tim yang dulunya mengawali karier mereka dalam game DOTA ini sekarang sudah aktif dalam berbagai macam game PC maupun mobile, seperti Apex Legends, CSGO, AOV, FF, dan ML.

Prestasi tim ini bisa dilihat dari kesuksesan mereka membawa nama BOOM ID di skala nasional maupun internasional. Berkat kemampuan pemainnya, BOOM ID sukses meraih beragam penghargaan.

Contohnya seperti 1 juara ESL Indonesia Championship Season 1, serta lolos turnamen kelas internasional seperti Dota PIT Minor 2019, StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 1, The Bucharest Minor, dan lolos ke babak kualifikasi Asia Tenggara Dota 2 The International 2019.

Kekuatan BOOM ID untuk game Dota 2 masih diakui sebagai yang terkuat di Indonesia saat ini.

5. ONIC Esports

Onic C31f4

Awalnya, ONIC Esports adalah tim yang hanya berfokus di game Mobile Legends. Tapi, setelah itu mereka mulai memperluas cakupan game yang dimainkan, mulai dari PUBG Mobile, Valorant, dan Free Fire.

Tim yang identik dengan logo landak kuning ini dapat dikatakan punya prestasi gemilang di kancah Mobile Legends. Mereka pernah menjadi juara turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 3, kemudian level Asia Tenggara yakni MSC 2019.

ONIC juga menunjukkan mereka adalah tim Mobile Legends yang sangat kuat dengan menjuarai Piala Presiden Esports 2019.

Akhir Kata

Sekian dari deretan tim Esports tersukses di Indonesia. Skill mereka yang memadai tidak kalah dari tim ataupun streamer game dari luar negeri, lho! Pokoknya sebagai gamer Indonesia, kita wajib bangga dengan prestasi mereka!

Baca artikel mengenai Game atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Game Attack On Titan Banner 49b0c
7 Game Attack on Titan Terbaik dan Paling Seru, Penuh Adrenalin!
Cara Cheat Among Us Jadi Impostor Terus Terbaru 2020 Main Makin Seru A4ce2
Cara Cheat Among Us Jadi Impostor Terus Terbaru 2020, Main Makin Seru!
Game Online Perempuan Banner C9d68
10 Game Online Perempuan Terbaik di PC dan Android, Super Imut!
Game Yang Kontroversial Di Indonesia Banner 91ef2
5 Game yang Pernah Jadi Kontroversi di Indonesia, Ada yang Menghina Indonesia!
Kesalahan Di Game Yang Tak Terlupakan Banner Fb474
5 Kesalahan di Game yang Tak Terlupakan, Ada yang Menghina Agama!
Cara Main Lol Wild Rift Banner 1993c
Cara Main LoL Wild Rift, League of Legends Akhirnya Ada di Mobile!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal