Download SAO VS, Game RPG Terbaru Sword Art Online Untuk Android dan iOS

Default

SAO VS atau Sword Art Online: Variant Showdown akhirnya rilis untuk perangkat Android dan iOS. Peluncuran game ini memperingati 10 tahun hadirnya anime SAO di kalangan penggemar.

Jaka yakin, para gamers nggak asing dengan permainan yang satu ini. Awalnya, SAO adalah serial novel ringan. Namun karena popularitasnya, novel ini diadaptasi menjadi manga, anime, hingga game.

Di game ini, kamu harus membantu sang karakter utama, Kirito bertempur melawan kehadiran sosok misterus saat dia dan temannya sedang bermain suatu permainan.

Gameplay-nya seru dan grafisnya ciamik! Buat kamu yang penasaran dengan SAO VS APK ini, yuk, baca artikel Jaka untuk mendapat informasi yang lebih jelas.

Review Sword Art Online: Variant Showdown (SAO VS)

SAO VS
Sumber foto: Google Play - SAO VS 2022

SAO VS merupakan singkatan dari Sword Art Online: Variant Showdown. Permainan Android ini dirilis pada 20 November 2022 lalu untuk Android dan iOS oleh Bandai Namco Entertainment, Inc.

SAO merupakan serial novel ringan karangan Reki Kawahara dan dirilis di situs webnya sejak tahun 2002 hingga 2008. Karena populer, novel ini diterbitkan di percetakan Dengeki Bunko ASCII Media Works.

Selain itu, seri ini juga sudah diadaptasi menjadi 12 manga yang juga diterbitkan ASCII Media Works bersama dengan Kadokawa. Lagi-lagi, popularitasnya membuat manga SAO dilisensikan untuk berbagai negara, termasuk Indonesia.

Adaptasi cerita SAO kembali dilakukan dalam bentuk serial anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures. Kisah ini juga ditayangkan dalam format film, anime spin-off, live action hingga game untuk sejumlah konsol.

Game ini berkisah tentang Kirito, karakter utama di franchise SAO, dan teman-temannya. Mereka menginvestigasi permainan bernama Cross Edge, game aneh yang membuat pemainnya hilang ingatan.

Ketika penyelidikan dimulai, terdapat sosok misterus yang menyergap mereka. Kirito dan teman-temannya harus bertempur untuk lolos dari sosok tersebut. Jika kalah, mereka akan hilang ingatan untuk selamanya.

Link Download SAO VS untuk Android dan iOS

Jika kamu tertarik memainkan game Android dan iOS ini, silakan unduh filenya melalui link yang Jaka sediakan. Sebelumnya, baca dulu tabel informasi singkat berikut, ya.

Detail Sword Art Online: Variant Showdown (SAO VS)
Tanggal rilis 20 November 2022
Developer Bandai Namco Entertainment, Inc
Platform Android, iOS
Versi 1.0.12
OS Minimal Android 9

iOS 13.0

Silakan klik tautan SAO VS download di bawah. Sesuaikan dengan perangkatmu, ya.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
1.0.12 20 November 2022 (Terbaru) 1. Gameplay RPG seru

2. Adaptasi dari serial favorit

3. Sistem pertempuran unik

4. Karakter beragam
Download di Google Play Store

Download di Apps Store

Cara Instal Sword Art Online: Variant Showdown (SAO VS)

Jika filenya sudah diunduh, maka kamu bisa langsung memasangnya di perangkat. Karena game RPG ini tersedia di Google Play Store dan Apps Store, maka kamu tidak perlu menginstalnya.

Yap, soalnya instalasinya sudah dilakukan secara otomatis. Pastikan saja proses unduhannya mencapai 100% agar berhasil.

Jaka sarankan kamu untuk mengunduh pakai WiFi karena koneksinya lebih stabil dan lebih hemat data. Soalnya, ukurannya cukup besar, plus ada update khusus saat memulai game.

Fitur Unggulan Game SAO VS Online

Ff Vk Et Lag AENV9a
Sumber foto: Google Play - SAO VS sword art online

Game ini mendapat sambutan yang positif dari penggemar. Sejak rilis dua hari lalu, jumlah unduhannya sudah mencapai 500 ribu. Ratingnya menyentuh 4,3/5 dari 42 ribu ulasan.

Dibalik kesuksesan ini, ada beragam fitur unggulan yang membedakan SAO VS online dengan game RPG lainnya. Simak rinciannya di bawah!

1. Gameplay Seru dan Kompleks

Di sini, kamu akan menjelajah bersama Kirito di dunia game Cross Edge. Ada beberapa karakter SAO yang hadir di game ini, seperti Asuna, Leafa, Lisbeth, Silica, dan karakter misterius!

Tiap karakter terbagi ke dalam tiga kelompok, yaitu S, A, dan B. Karakter S punya ability terbaik, A cocok untuk combo, dan B sebagai karakter pelengkap.

Kamu bisa membentuk tim yang terdiri dari 3 karakter. Untuk memperkuat tim, kamu harus meng-upgrade skill dan senjata mereka serta melengkapi karakter dengan aksesori dan pakaian berbeda. Seru banget, kan?

2. Grafis Memukau

Selama bermain, kamu akan disuguhi grafis 2D ala anime dengan pergerakan/animasi yang memukau. Karakternya digambarkan persis dengan anime dan manganya. Dijamin nggak membosankan!

3. Gratis

Yap, game seru ini bisa kamu mainkan secara gratis! Namun, kamu harus tahan dengan iklan yang berseliweran saat bermain. Kamu bisa menghilangkannya dengan membeli fitur premium mulai dari Rp15.517 per item.

Kekurangan Sword Art Online: Variant Showdown (SAO VS)

Movie
Sumber foto: Google Play - SAO VS Android

Sayangnya, meskipun disambut antusias, game ini punya banyak kekurangan. Hal ini bisa dimaklumi karena perilisannya baru dua hari. Beberapa keluhan yang Jaka temui di kolom komentar Google Play Store adalah:

  • Game nge-lag dan tidak bisa dibuka
  • Game tidak berjalan padahal spesifikasi HP sudah sesuai
  • Pemain stuck di loading screen
  • Notifikasi pop up tidak bisa di-close
  • Game berjalan sangat lambat padahal settingan grafis sudah low

Akhir Kata

Itulah ulasan singkat Jaka mengenai SAO VS 2022 alias Sword Art Online: Variant Showdown. Game RPG ini dijamin bikin kamu nggak berhenti main!

Apalagi, buat penggemar anime SAO dan karakter-karakternya. Game ini menyuguhkan alur cerita baru yang nggak pernah ada di manga, anime, film, atau game lain. Jadi benar-benar baru!

Sebelum unduh, pastikan kamu menyiapkan HP sesuai dengan spesifikasi yang diminta, ya. Hal ini dilakukan untuk menghindari error saat bermain game. Selamat mencoba!

Baca juga artikel Gaming, Games, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal