Riot Siap Gelar Valorant Champions Tour 2021, Bakal Digelar Offline Lagi!

Game Valorant mulai mendapat antusiasme tinggi di Indonesia dan berbagai negara di dunia. Kira-kira, kapan turnamen Valorant skala internasional digelar ya?

Tak butuh waktu lama, Riot Games langsung menjawab pertanyaan kamu. Perusahaan game asal Amerika Serikat ini memperkenalkan kompetisi Valorant paling akbar di dunia, bertajuk Valorant Champions Tour (VCT).

Sepanjang tahun 2020, kamu mungkin hanya bisa menikmati turnamen eSports secara online karena pandemi, bahkan ada beberapa pro player yang dikonfirmasi terinfeksi corona.

Nah, Jaka punya kabar baik nih! Agenda Valorant Champions Tour bakal menjadi salah satu pelopor turnamen eSports yang digelar secara offline di Reykjavik, Islandia.

Pengumuman ini sekaligus menjadikan Valorant Champions Tour (VCT) Masters Stage 2 sebagai kompetisi internasional Valorant pertama yang digelar secara offline.

NXL Ligagame Juara Valorant 3e193

VCT Masters Stage 2 akan dimulai pada 24 Mei 2021, setelah turnamen MSI League of Legends berakhir. Kemudian, babak grand final dijadwalkan digelar pada 30 Mei nanti.

"VCT Masters Reykjavik adalah langkah besar kami dalam upaya mengembangkan Valorant sebagai eSports Global dengan pertumbuhan tercepat," ungkap Whalen Rozelle, Direktur Senior eSports Riot Games.

Meski demikian, format Valorant Champions Tour Masters Stage 2 hingga kini masih belum dijelaskan oleh Riot selaku penyelenggara dan pengembang game.

Jika berkaca pada agenda sebelumnya, tim yang berhasil meraih kemenangan di event VCT Masters akan mendapat Poin VCT, dan akan dikumpulkan agar mereka lolos ke Valorant Champions Tour Masters Stage 2.

Sementara itu, turnamen Valorant First Strike masih diadakan di kancah regional, begitu pula dengan Valorant Champions Tour (VCT) Masters Stage 1, termasuk salah satunya yang sangat digandrungi di Indonesia.

Bersamaan dengan agenda itu, Riot juga mengumumkan jika hanya ada 10 tim yang akan tampil di VCT Masters Stage 2, karena event akan berpindah dari skala regional menuju ajang internasional.

Adapun 10 tim tersebut adalah para pemenang Challengers Final dari Amerika Utara sebanyak 2 tim, EMEA mendapat slot 2 tim, Brasil juga 2 tim, serta yang lainnya dari Korea, LATAM, Jepang, dan Asia Tenggara.

Tentu saja, Valorant Champions Tour (VCT) Masters Stage 2 yang digelar secara offline, tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak ada penonton di venue pertandingan.

Agenda Valorant Champions Tour (VCT) Masters Stage 2 akan berlangsung di arena olahraga indoor Laugardalsh ll, sekaligus akan menjadi ajang eSports terbesar dan pertama di Islandia.

Ekosistem Valorant di Indonesia

Valorant 033fa

Di sepanjang Januari dan Februari 2021 lalu, Riot menggelar turnamen Valorant terbesar di Indonesia, bertajuk Valorant First Strike: Indonesia, dan mendapat antusiasme tinggi dari eSports dan penggemar di Tanah Air.

Valorant First Strike: Indonesia digelar oleh One Up Organizer selaku mitra Riot Games di Tanah Air. Turnamen resmi dan eksklusif ini juga memiliki prize pool hingga Rp100 juta.

Lewat Valorant First Strike: Indonesia, satu tim terbaik mendapat tiket menuju kompetisi internasional, yaitu kualifikasi Valorant Champions Tour (VCT) Asia Tenggara.

NXL Ligagame akhirnya keluar sebagai juara dalam turnamen resmi Valorant First Strike: Indonesia, setelah menaklukan Alter Ego di babak grand final, dengan skor akhir 2-3.

Meski berstatus sebagai tim kualifikasi, NXL Ligagame tidak gentar berhadapan dengan Alter Ego yang notabene merupakan tim undangan. Mental ini yang membuat tim bisa juara dan berkiprah di level selanjutnya.

Akhir Kata

Jangan ngaku penggemar game Valorant kalau belum menyaksikan tim eSports kebanggaan Indonesia bertanding di kompetisi level dunia.

Bisa jadi, suatu saat kamu yang akan berdiri dan mewakili Merah Putih di ajang Valorant Champions Tour. Yuk, kita latihan lagi!

ARTIKEL TERKAIT
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Untitled Design 2021 01 07t011731 489 81f4f
4 Kasus dan Skandal Terpanas Esports Indonesia 2020, Bikin Heboh!
Setting Sensitivitas Pubg A2bec
Setting Sensitivitas PUBG Mobile Terbaik, Rekomendasi Pro Player!
Pro Player Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi 696e5
7 Pro Player Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Sampai Miliaran!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal